Jalan-jalan ke Tempat Wisata Belanja Murah di Shen Zhen China

Bagi Anda yang sedang berwisata ke Hong Kong, cobalah untuk mampir ke kota Shenzen. Sangat dekat dari Hong Kong, sekitar 1 jam bila ditempuh dengan kereta MTR.

Shenzen adalah wilayah yang termasuk dalam China daratan. Persisnya berada di Provinsi Guang Dong, Republik Rakyat China.

Bila Anda berangkat dari Hong Kong, maka Anda harus melewati pos imigrasi dan membayar visa untuk masuk ke sana.

Ketika keluar dari stasiun Luohu, Anda akan langsung disuguhkan dengan salah satu tempat belanja murah favorit yang ada di Shen Zhen, yaitu Luohu Commercial City.

Baca juga: Yiwu Market – Pusat Belanja Grosir Terbesar dan Terlengkap di China

Bila di Hong Kong ada MTR, maka di Shen Shen, China ada kereta Metro. Naiklah kereta Metro untuk menuju ke Huaqiang Road, pasar elektronik terbesar yang ada di Shenzhen.


Belanja Aneka Elektronik Murah di Huaqiang Road

Jalan-jalan ke Tempat Wisata Belanja Murah di Shen Zhen China
Petunjuk arah di Huaqiang Road memang agak membingungkan, dan tidak semudah membaca petunjuk arah di Hong Kong.

Bila Anda berada di Huaqiang Road, SEG Plaza adalah tempat belanja elektronik murah yang wajib Anda kunjungi.

Sebelum berbelanja di kawasan Huaqiang Road, ada baiknya Anda membuat daftar barang belanja terlebih dahulu agar tidak bingung saat mencari-cari produk apa yang ingin dibeli.

Di tempat ini hampir segala macam jenis elektronik bisa Anda temukan, mulai dari alat-alat elektronik dan lampu, elektronik rumah tangga, audio/video player, televisi, komputer, tablet, handphone, hingga gadget.

Bahkan, jangan heran bila Anda menemukan banyak barang elektronik yang aneh bentuknya dan enggak tahu kegunaannya untuk apa.

Semua alat-alat elektronik bisa Anda beli dengan murah di tempat ini, khususnya untuk barang-barang yang memang ‘made in China’, harganya bisa 3 kali lebih murah.

Lain halnya untuk merek-merek dari Korea, Jepang, maupun Amerika, mungkin harganya tidak jauh beda dibandingkan dengan di Jakarta. Produk elektronik mainan anak juga banyak tersedia di sini.


Belanja Beragam Produk Fashion di Dong Men

Jalan-jalan ke Tempat Wisata Belanja Murah di Shen Zhen China
Menuju ke Dong Men, Anda bisa menggunakan kereta Metro arah balik dari Huaqiang. Stasiun kereta di sini terletak di Mall. Jadi, Anda tidak perlu repot menuju tempat belanja saat keluar dari stasiun.

Bila Huaqiang adalah surganya elektronik, Dong Men adalah surganya belanja fashion. Anda akan menjumpai banyak toko dan outlet yang menjual berbagai macam jenis pakaian dan aksesoris fashion di kawasan ini.

Ada Dong Men Pedestrian Street, Pasar Dong Men, atau Dong Men Shopping Street yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berbelanja beragam produk fashion.

Terlebih bila Anda ke sini di akhir pekan. Gedung-gedung di tempat ini juga tampil cantik dengan desain modern namun tetap memiliki nuansa Tiongkok di dalamnya.

Baju-baju murah banyak di jual di Dong Men, modelnya lucu-lucu, dan harganya hanya sekitar 100 ribuan. Belanja berbagai produk fashion sangat menyenangkan di kawasan ini. Anda bisa berbelanja sepuasnya.

Selain banyak toko fashion, Anda juga dapat berwisata kuliner di tempat ini. Terdapat banyak penjual makanan mulai dari restoran, warung makan, café, hingga pedagang jajanan di pinggir jalan.

Beragam makanan, dan jajanan untuk oleh-oleh dapat Anda beli di sini mulai dari manisan, beragam permen, hingga buah-buahan, dan cokelat, semua ada.