Sabtu, 06 Mei 2017

Kemudahan dan Keamanan Bayar Belanja Online Anda Dengan BBM Money



Kemudahan dan Keamanan Bayar Belanja Online Anda Dengan BBM Money
Baru-baru ini, Blackberry Messenger (BBM) memperluas layanannya dengan menghadirkan BBM Money yang memungkinkan para pengguna melakukan transaksi dengan memanfaatkan platform tersebut.

Perusahaan asal Kanada ini memberikan jaminan keamanan transaksi yang dilakukan oleh para penggunanya.

Pengguna diharuskan mengisi saldo terlebih dahulu di dalam BBM Money apabila ingin menggunakan fitur instant payment untuk pembayaran online kepada beberapa merchant yang bekerja sama dengan Blackberry.

Layanan ini memang didukung oleh Permata Bank, namun bukan berarti pengguna harus memiliki akun bank tersebut apabila ingin mengisi saldo.

Yolanda Nainggolan, selaku PR & Head Corporate Communication Blackberry Indonesia mengatakan, ketika peluncuran BBM Money beberapa waktu lalu, Bank Indonesia telah memverifikasi segala perangkat yang berkaitan dengan aplikasi ini, sehingga segala sesuatu dalam layanan tersebut dijamin legalitas dan keamanannya.

Baca juga: Cara Aman dan Mudah Belanja Online Barang Dari Luar Negeri Dengan Indoshopaholics

Sekarang ini sudah ada setidaknya 12 merchant yang bekerja sama dengan BBM Money, di antaranya seperti Naked Food, Paraplou, Bhinneka, dan Klikeat.

BBM Money diluncurkan dengan tujuan memberikan kemudahan dan kecepatan layanan dalam transaksi online kepada para pengguna.

Sejumlah merchant juga mengakui bahwa jumlah pengguna BBM di Indonesia masih cukup tinggi, dan hal ini merupakan salah satu cara mereka untuk mengkampanyekan layanannya di pasar Indonesia.

Menurut Bede Moore, managing director Paraplou yang merupakan situs belanja fashion merek ternama juga mengatakan mekanisme pembayaran melalui BBM Money ini sangatlah mudah. Dengan begitu pihaknya dapat menurunkan risiko bisnis dengan metode Cash on Delivery.

Selain itu, BBM Money juga sangat cocok dengan karakteristik konsumen Indonesia yang penetrasi kartu kreditnya masih tergolong kecil.

Hal senada juga disampaikan oleh Ken Aoyagi dari situs Klik-eat. Pihaknya memandang kerjasama dengan BBM ini sangat potensial mengingat penggunanya masih sangat besar di Indonesia, dan juga memiliki relevansi dengan konsumen yang menjadi target pasar mereka.

Kerjasama akan semakin diperluas dengan merchant-merchant yang ada. Dengan BBM Money ini Blackberry akan mendukung industri e-commerce di Indonesia.

Tidak hanya merchant besar saja, rencananya merchant-merchant baru juga akan ‘digandeng’ oleh Blackberry untuk menyediakan mekanisme pembayaran online baru yang mudah, cepat, dan aman.

Oleh karena itu, Blackberry akan terus mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba dan menggunakan sistem pembayaran baru ini untuk bertransaksi di online merchant.

Sebagai program kampanye fitur baru di BBM Money ini, Yolanda juga mengatakan akan memberikan reward kepada pengguna yang memakai fitur BBM Money.

Kemudahan dan Keamanan Bayar Belanja Online Anda Dengan BBM Money Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: