Kamis, 04 Mei 2017

Keunggulan dan Kelemahan Belanja Produk Fashion di Zalora



Keunggulan dan Kelemahan Belanja Produk Fashion di Zalora
Zalora merupakan situs e-commerce yang khusus menjual produk-produk fashion. Bagi Anda yang suka mengikuti trend fashion dan selalu ingin tampil gaya, maka Zalora merupakan situs yang tepat untuk Anda berbelanja beragam produk fashion terbaru.

Ada beberapa keunggulan yang menjadi alasan banyak orang suka berbelanja di Zalora, berikut kami sampaikan informasinya kepada Anda.


1. Tampilan yang Mudah Digunakan

Tampilan situs maupun aplikasi sangat user friendly sehingga memudahkan pengguna untuk memilih dan membeli produk, check out, dan melihat semua menu yang ada.

Semua produk yang ditampilkan di foto juga menggunakan model dengan gambar yang high quality sehingga detail gambar produk dapat diperbesar dan tampak jelas.

Baca juga: Cara Mudah Belanja Online di situs Zalora Indonesia


2. Adanya Layanan Gratis Ongkos Kirim

Biasanya, ada gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas Rp 200 ribu. Lumayan kan, dapat membuat belanja Anda menjadi lebih hemat.

Selain itu, di Zalora juga ada gratis 30 hari pengembalian barang apabila tidak sesuai pesanan. Pembeli dapat mengembalikan barangnya dan ditukar dengan produk yang sesuai tanpa dibebani ongkos kirim lagi.

Dan apabila stok barang yang ingin ditukar sudah habis, maka Zalora akan mengembalikan uang Anda 100 persen.


3. Semua Produk Dijamin Bermerek Original

Di Zalora tidak ada barang palsu alias KW, semua produk dijamin 100 persen asli original. Tidak hanya merek-merek ternama dari luar negeri saja, di Zalora juga ada kok merek-merek lokal dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan kualitas merek lokal juga tak kalah saing lho dari merek-merek luar.


4. Adanya Fitur Voucher Belanja

Fitur voucher dari Zalora memungkinkan Anda belanja lebih hemat dengan adanya potongan harga hingga 15 persen.

Bahkan, bagi para pengguna baru aplikasi Zalora akan mendapat bonus voucher Rp 75 ribu untuk minimal pembelian tertentu.


5. Pengguna Dapat Memanfaatkan Layanan COD

Di Zalora semua produk dijamin baru. Bila masih ragu, Anda bisa memanfaatkan fitur COD (Cash On Delivery) alias bayar di tempat.

Sekarang ini kabarnya fasilitas COD dari Zalora bisa digunakan di seluruh daerah Indonesia, tidak lagi hanya di Jakarta.


6. Hanya Ada Satu Penjual untuk Satu Produk

Di Zalora tidak ada penjual yang menawarkan produk yang sama. Jadi, misalkan Anda ingin membeli tas merek Superdry warna biru, maka hanya akan ada satu penjual alias satu lapak saja yang menawarkannya.


7. Hanya Toko Terpercaya yang Boleh Jualan di Zalora

Belanja di Zalora dijamin aman dan tidak ada penipuan. Sebab, semua penjual yang bekerja sama dengan Zalora sudah diseleksi dan terverifikasi.


Beberapa Kelemahan Belanja di Zalora

Akan lebih berimbang apabila kami juga menyampaikan beberapa kelemahan yang ada saat Anda berbelanja di situs Zalora.

Kelemahannya sih tidak begitu banyak, hanya saja untuk melakukan konfirmasi pembayaran masih menggunakan sistem manual, sehingga agak lama dan memerlukan waktu beberapa jam.

Kelemahan berikutnya adalah di jangka waktu pengiriman barang, menurut kami masih agak lama terkadang memakan waktu 1 hingga 2 minggu barang baru sampai ke tangan pembeli. Jadi, sebaiknya hindari membeli barang yang penggunaannya sangat mendesak atau butuh waktu cepat.

Mungkin itu saja yang menjadi kelemahan belanja di Zalora, dan ke depannya semoga Zalora dapat memperbaiki kekurangan tersebut sehingga belanja fashion di Zalora akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi para pengguna.

Keunggulan dan Kelemahan Belanja Produk Fashion di Zalora Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: