Nikmati Kemudahan Belanja Tas Branded Online di Banananina

Bagi sebagian orang, membeli tas branded secara online mungkin masih terlintas rasa ragu di benaknya. Namun, bila Anda tahu cara yang lebih mudah dalam berbelanja tas branded secara online mungkin tidak akan ada lagi rasa ragu di benak Anda.

Salah satu online store Indonesia yang menawarkan jasa pre-order tas branded dari luar negeri adalah Banananina.

Online store ini telah menjual tas branded sejak tahun 2009. Mulanya, Bananina hanya menawarkan tas branded pre-order-nya melalui Multiply dan Market Plaza Female Daily.

Karena melihat respon positif yang cukup banyak dari para pembeli, Banananina di tahun yang sama memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjual tas-tas branded yang sifatnya ready stock.

Kepercayaan dari para konsumen membuat Banananina menuai sukses dan kemudian pada tahun 2012 secara official, Banananina membuka offline store-nya sendiri di Menteng Central.

Tak ketinggalan mengikuti perkembangan sosial media yang cukup pesat, Banananina pun mulai melebarkan pasarnya melalui sosial media dan situs-situs e-commerce lainnya.

Membeli tas branded pre-order memang memiliki risiko yang lebih besar dan juga dana yang dikeluarkan tentu akan jadi lebih banyak.

Baca juga: 5 Situs Online Shop Tempat Belanja Tas Branded Original

Namun, menurut Maia Safira selaku founder dari Banananina, poin utama dalam tips membeli tas branded online adalah jangan mudah tergiur dengan harga murah atau diskon yang besar.

Calon pembeli benar-benar harus mengecek dulu kredibilitas penjual dengan cara membaca ulasan dari berbagai forum, ataupun komunitas pecinta tas branded.

Calon pembeli juga perlu membaca komentar-komentar di sosial media si penjual, bagaimana respon mereka terhadap foto-foto yang di-tag pada akun media sosial penjual tersebut.

Anda juga perlu mencari referensi dari teman atau orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam belanja online.

Cara lainnya dalam mengecek kredibilitas si penjual adalah dengan mencari namanya di Google, online store yang mempunya kredibilitas tinggi di mata konsumen pasti akan dengan mudah Anda temukan brand-nya di Google.

Lain halnya bila Anda belanja tas branded dari situs luar negeri, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, antara lain kredibilitas penjual, perhitungan pajak atau bea masuk barang, serta biaya dan lamanya waktu pengiriman.

Bila ingin lebih hemat belanja tas branded dari luar negeri, Anda bisa mengajak teman untuk ikut berbelanja bersama sehingga biaya bea masuk dapat dibagi secara patungan.


Kemudahan Belanja Tas Online di Banananina

Nama Banananina dipilih karena menurut Maia frasa ini lebih ear catchy dan mudah diingat. Namun, baginya hal terpenting yang harus dibangun dan dipertahankan dalam menjalankan bisnis online adalah kepercayaan dari para pelanggan.

Kredibilitas atau nama baik toko harus dibangun terlebih dahulu dan menjadi hal yang utama. Banananina selalu berusaha membuat tampilan website dan sosial medianya lebih menarik karena calon pembeli baru biasanya akan melihat website dan sosial media terlebih dahulu.

Dengan tampilan web dan sosial media yang menarik tentu akan mengundang good impression dari para calon pembeli.

Foto atau image yang diunggah juga harus diperhatikan, Banananina selalu menggunakan foto asli dari barang yang mereka jual, tidak pernah asal ambil foto dari internet.

Detail produk selalu ditampilkan dengan jelas, dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan mengoptimalkan fungsi dari customer service.

Oleh karena itu, para customer di Banananina akan dengan sendirinya memberikan komentar dan review yang positif.

Banananina juga selalu memperhatikan bagaimana momen of truth dapat terbangun dari para pelangganya. Menurut Maia, ada dua moment of truth yang harus diperhatikan.

Pertama adalah ketika pelanggan menghubungi customer service, pengalaman belanja yang mudah dan layaknya berbelanja secara offline. Sehingga pelanggan dapat bertanya mengenai banyak hal dan dijawab dengan cepat dan memuaskan.

Begitu pula saat pelanggan mengkonfirmasi pembayaran, respon yang cepat dan informasi kepastian waktu pengiriman harus diterima dengan jelas kepada para pelanggan.

Moment of truth yang kedua adalah memberikan kesan profesional dalam pengiriman barang. Kemasan yang rapi dan menarik, serta ketepatan waktu pengiriman barang menjadi salah satu elemen penting agar tidak mengecewakan pelanggan.

Selain itu, barang yang dikirim tentu saja harus sesuai dengan yang dipesan atau yang ditampilkan dalam foto di web atau media sosial.

Apabila pelanggan merasa puas dengan pengalaman belanja mereka di Banananina, secara otomatis akan kepercayaan mereka akan terbangun dan suatu saat akan datang kembali ke web tersebut. Bahkan, mereka juga akan merekomendasikan web tersebut kepada orang lain.

Adanya offline store juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap suatu web toko online. Selain pelanggan dapat membeli secara online, mereka juga bisa datang langsung untuk melihat koleksi barang yang mereka inginkan.

Ke depannya, Banananina tak hanya akan menyediakan produk tas branded saja. Tapi juga akan mengembangkan produknya dengan menyediakan beberapa fashion item seperti dompet, sepatu, jam tangan, kacamata, dan perlengkapan make-up.

Bahkan, di tahun 2017 ini Banananina sudah siap untuk memperbanyak koleksi produk yang diperuntukkan bagi para pria.