Jumat, 05 Mei 2017

Tamasya dan Wisata Belanja di Pantai Baron, Gunung Kidul



Pantai Baron, Gunung Kidul Yogyakarta, selain menyajikan wisata alam pantai nan cantik juga terdapat banyak lokasi belanja yang bisa kita datangi untuk membeli oleh-oleh atau menikmati ragam kuliner dan jajanan khas Yogyakarta.

Baca juga: 12 Rekomendasi Wisata Belanja yang Mengesankan di Yogyakarta

Anda akan disambut para penjual buah-buahan yang menawarkan beragam jenis buah saat memasuki tempat parkir kendaraan di kawasan Pantai Baron.

Para penjual buah ini biasanya menjual beragam jenis buah yang tergantung musim, dan juga beberapa buah yang selalu ada di tempat ini seperti pisang tanduk, pisang kapok, pisang susu, dan pisang ambon.

Di area parkir juga biasanya ada beberapa pedagang yang menjual tempe khas Wonosari yang dibungkus daun jati, dan digoreng kering dengan rasa yang gurih.

Pantai Baron adalah pantai yang paling dekat bila Anda ingin berwisata ke gugusan pantai pasir putih di Gunung Kidul.

Pantai Baron juga menjadi satu-satunya pantai yang pasirnya berwarna hitam di antara semua gugusan pantai pasir putih di Gunung Kidul.


Belanja Souvenir Cantik Khas Pantai di Pantai Baron

Tamasya dan Wisata Belanja di Pantai Baron, Gunung Kidul
Pantai Baron selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan masa liburan. Di dekat pintu masuk terdapat rumah makan yang menyajikan aneka masakan laut.

Di tempat ini pula Anda akan menjumpai beberapa pedagang souvenir cantik bernuansa wisata pantai dan laut seperti kerajinan dari kulit kerang, serta kulit hewan laut lainnya.

Aneka souvenir yang dijual di sini memiliki bentuk yang unik dan lucu, cocok untuk dibeli sebagai cinderamata atau oleh-oleh.

Harganya pun relatif murah dan biasanya Anda akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar bila membeli dalam jumlah banyak.

Ada juga berbagai macam souvenir gantung yang lucu dan unik yang bisa Anda borong untuk dekorasi ruangan agar terlihat cantik.

Banyak variasi pilihan souvenir yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh mulai dari tempat tisu, pajangan kecil, pajangan besar, pajangan gantung, hingga bros untuk jilbab semua tersedia di sini. Harganya pun beragam ditawarkan mulai dari harga termurah yaitu Rp 2 ribu per buahnya.


Belanja Kuliner dan Jajanan khas Laut di Pantai Baron

Tamasya dan Wisata Belanja di Pantai Baron, Gunung Kidul
Pantai Baron juga surganya kuliner dan jajanan khas pantai. Mulai dari ikan jambal goreng dengan rasa yang gurih, ikan wader goreng yang renyah dan kriuk-kriuk, kepiting kecil atau lemburi yang digoreng kering, jajanan rumput laut yang renyah, dan banyak lagi jenis kuliner ikan-ikan lain yang bisa dicoba untuk memuaskan hasrat kuliner Anda.

Oya, masih ingatkah Anda dengan hewan keong laut yang dulu waktu di SD sering buat mainan. Itu lho, hewan yang kalau ditiup lubang cangkangnya akan keluar hewan mirip kepiting dari dalamnya.

Di Pantai Baron juga banyak yang jual lho. Barangkali Anda ingin bernostalgia dengan masa kecil, di sini banyak dijual keong (kempompong laut) yang cangkangnya diwarnai dengan motif yang lucu.

Tamasya dan Wisata Belanja di Pantai Baron, Gunung Kidul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: