Tips Belanja Grosir di Pasar Tegalgubug Cirebon

Tips Belanja Grosir di Pasar Tegalgubug Cirebon
Pasar Tegalgubug yang ada di Cirebon terkenal dengan pusat penjualan grosir aneka produk fashion dan kain bahan dengan harga murah.

Banyak para pedagang pakaian dari Jakarta dan kota-kota lain yang datang ke tempat ini untuk kulakan berbagai macam jenis kaos dan pakaian dalam partai besar.

Namun, bagi Anda yang baru pertama kali datang ke sini ingin berbelanja produk fashion atau kain ada baiknya mengetahui tips-tips berbelanja di Pasar Tegalgubug Cirebon supaya nantinya tidak kecewa setelah berbelanja.

Pasar Tegalgubug Cirebon buka setiap hari, tapi bila Anda ingin mendapatkan produk-produk fashion yang lebih lengkap datanglah pada hari Selasa dan Sabtu.

Baca juga: Belanja Murah Berbagai Jenis Pakaian di Thamrin City

Ketika berbelanja di sini ada baiknya Anda jangan langsung tergiur dengan harga murah. Selalu teliti terlebih dahulu sebelum membeli.

Sebab, tidak semua barang yang dijual pada lapak dan kios pedagang di Tegalgubug memiliki kualitas yang sama. Kadang kala, meskipun terlihat bagus secara kasat mata tapi kualitas bahan ataupun jahitannya kurang sempurna.

Oleh karena itu, ada baiknya sebagai pedagang eceran Anda sedikit tahu mengenai kain bahan dan kualitas produk fashion saat membeli barang yang notabene-nya akan dijual kembali agar barang yang dibeli tidak membuat konsumen Anda kecewa.

Anda harus mengecek dengan teliti produk fashion atau pakaian murah yang dibeli mulai dari kerapihan jahitannya, kualitas bahan, hingga pernak-pernik yang menempel sehingga pakaian tidak mudah rusak ketika baru dipakai atau pada saat dicuci.

Sementara itu, dalam memilih kain bahan yang berkualitas memang tidaklah mudah secara kasat mata. Cara membedakan kualitas bahan yang baik dan bukan adalah dengan membasahi tangan Anda sebelum memegang kain.

Apabila warna pada kain tidak menempel pada bagian tangan yang basah, maka kualitas kain yang akan Anda beli tersebut memiliki kualitas yang cukup baik.

Jika Anda kurang jeli dalam membeli maka kemungkinan Anda akan tertipu oleh beberapa oknum pedagang yang sengaja menjual kain murah dengan kualitas rendah atau menggunakan kain yang proses pembuatannya tidaklah sempurna.