Selasa, 09 Mei 2017

Tips Memilih Kaos Distro Berkualitas Dengan Harga yang Pantas



Tips Memilih Kaos Distro Berkualitas Dengan Harga yang Pantas
Usaha penjualan kaos distro nampaknya sedang menjamur, khususnya di daerah perkotaan. Hal ini memunculkan persaingan yang ketat di antara para pedagang kaos distro.

Persaingan harga pun tak dapat terelakkan, mulai dari harga yang murah puluhan ribu rupiah, sampai ratusan ribu rupiah. Persaingan harga tentunya mengakibatkan pengurangan biaya produksi, terutama pada penggunaan bahan.

Ada sebagian orang yang memang membeli sesuatu dengan pertimbangan harga dan tidak terlalu peduli mengenai kualitas yang didapat. Pokoknya, harga murah adalah yang nomor satu, kualitas barulah nomor dua.

Namun, sebagian yang lainnya menganggap bahwa kualitas dan model merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan, bahkan tidak masalah bila harus membayar mahal.

Baca juga: Belanja Produk Fashion Dengan Harga Grosir di Pasar Baru Bandung

Lantas, bagaimana cara memilih kaos distro berkualitas dengan harga yang pantas? Simak tips-tips dari kami berikut ini!


1. Perhatikan Kualitas Bahan yang Digunakan

Biasanya banyak orang akan melihat baik tidaknya kualitas bahan dari ketebalan kain. Namun, sebenarnya tak selalu demikian.

Kaos dengan bahan yang tebal belum tentu kualitasnya bagus, begitu pula sebaliknya, kaos berbahan tipis belum tentu berkualitas buruk.

Bila Anda ingin memilih kaos distro berkualitas, sebaiknya pilihlah kaos berbahan katun dengan ketebalan sedang.

Anda bisa melihat tulisan cotton di bedge kaos yang biasanya menempel di bagian kerah belakang kaos bagian dalam bila ingin memastikan kaos tersebut berbahan katun. Bedge ini juga biasanya ada yang terletak di bagian samping bagian dalam kaos.


2. Daya Serap Tinggi

Kaos distro yang berkualitas dan nyaman dipakai adalah kaos dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Anda akan merasa nyaman dengan mengenakan kaos yang mudah menyerap keringat.

Kain dengan daya serap keringat yang rendah akan membuat badan ‘gerah’ dan tidak nyaman, serta menimbulkan bau badan yang tak sedap.


3. Kaos Distro Dengan Tekstur Bahan yang Lembut

Memilih kaos distro berbahan katun dengan tekstur yang lembut akan membuat Anda lebih nyaman saat mengenakannya.

Tubuh akan lebih banyak berkeringat dan menimbulkan bau badan apabila Anda mengenakan kaos distro dengan bahan yang kaku. Cara memilihnya, cobalah mencubit kain dan apabila kain kembali ke bentuk semula maka kain ini memiliki tekstur yang lembut.


4. Perhatikan Kerapihan Jahitan

Selain bahan, hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih kaos distro adalah memeriksa kualitas jahitan. Jahitan harus rapi dan jarak yang sempit supaya jahitan tidak mudah rusak. Istilah untuk jahitan ini biasanya disebut “jahit rantai”.


5. Kualitas Sablon dan Desain Gambar yang Bagus

Desain gambar biasanya tergantung selera masing-masing. Namun, banyak orang yang memilih gambar dengan desain yang unik, atau yang berhubungan dengan sesuatu yang disenanginya, seperti musisi, grup band favorit, otomotif, atau berbagai hobi yang disenangi si pemakai kaos.

Oleh karena itu, desain gambar bisa dikatakan menjadi hal yang relatif untuk dipilih. Hal terpenting untuk diperhatikan adalah bagaimana kualitas sablon yang diterapkan pada kaos. Kualitas sablon yang bagus adalah tebal dan tidak ada cacat. Dan, apabila kaos ditarik pada dua sisi, gambar tidak “retak-retak”.


Pertimbangan Lain Dalam Membeli Kaos Distro

Selain kelima tips di atas, mungkin ada beberapa pertimbangan lain untuk Anda dalam berbelanja kaos distro. Pilihlah desain dan warna yang sesuai selera.

Mengenakan kaos distro berkualitas dengan desain yang menarik tentu akan meningkatkan rasa percaya diri pemakainya. Adanya rasa percaya diri akan membuat penampilan Anda tampak sempurna.

Faktor harga juga menjadi hal penting yang biasanya dipertimbangkan oleh pembeli. Pada waktu-waktu tertentu biasanya ada program diskon atau pemberian bonus oleh beberapa toko distro. Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut apabila ingin mendapatkan kaos distro dengan harga yang murah.

Namun, biasanya kaos distro yang diberi potongan harga adalah kaos desain lama dengan tujuan untuk mengurangi stok gudang. Dengan membeli kaos distro yang diberi potongan harga, Anda akan dapat menghemat uang.

Baca juga: Cara Belanja Murah di Factory Outlet Kota Bandung

Selain program diskon, biasanya beberapa toko distro juga menawarkan keanggotan atau member bagi konsumennya yang sering membeli dalam jumlah banyak. Anda akan mendapatkan potongan harga spesial apabila bergabung menjadi member di toko tersebut.

Tips Memilih Kaos Distro Berkualitas Dengan Harga yang Pantas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: