Rabu, 31 Mei 2017

Tips Mudah Belanja Sepatu Online untuk Anak



Tips Mudah Belanja Sepatu Online untuk Anak
Sebelum membeli sepatu tentu siapa saja ingin mencobanya terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan ukuran, terutama bila ingin membelikan sepatu untuk anak.

Kadang kala agak sulit mengetahui ukuran sepatu yang benar-benar pas untuk anak, karena kaki mereka tumbuh dengan cepat, dan ukuran seringkali berbeda ketika Anda membelikan merek yang berbeda pula.

Belum lagi terkait dengan kenyamanan, dan perubahan gaya maupun trend di kalangan anak-anak. Orangtua pastinya ingin agar sepatu yang dibeli untuk anaknya memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kaki anak tetap merasa nyaman dan tidak sakit saat dikenakan.

Baca juga: Tempat Belanja Grosir Murah Produk Sepatu dan Sandal Terlengkap

Berbelanja sepatu yang sesuai untuk anak kadang kala menimbulkan masalah tersendiri karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan anak Anda saat menggunakannya.

Oleh karena itu, para orangtua tampaknya akan berpikir dua kali untuk berbelanja sepatu anak secara online. Namun, membeli sepatu anak secara online akan lebih mudah apabila kita mengetahui caranya.

Belanja sepatu untuk anak secara online pada dasarnya hampir sama dengan belanja sepatu untuk dewasa, meskipun demikian kita tetap harus memperhatikan beberapa hal penting agar nantinya sepatu yang Anda beli untuk anak via online dapat nyaman dikenakan.

Berikut ini akan kami bagikan beberapa tips penting berbelanja sepatu untuk anak secara online.


1. Perhatikan Kebijakan Pengiriman

Sebelum Anda memutuskan membeli sepatu secara online di sebuah situs web toko online, ada baiknya perhatikan dulu bagaimana web toko online tersebut memberikan kebijakan pengiriman kepada pelanggannya.

Terutama bila Anda membutuhkan sepatu tersebut untuk waktu yang mendesak. Jangka waktu pengiriman barang tentu akan menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

Pastikan pula apakah toko online tersebut memiliki stok untuk sepatu yang sesuai dengan merek, warna dan ukuran untuk anak Anda. Dan juga apakah stok tersebut dalam status ‘ready’ atau ‘pre order’.


2. Biaya Kirim yang Dikenakan

Sejumlah toko sepatu online ada yang membebaskan biaya pengiriman untuk wilayah tertentu dan jumlah pembelian tertentu.

Namun, estimasikan dahulu harga barang dan biaya kirim secara keseluruhan sehingga Anda bisa memiliki alternatif lain dengan membeli di tempat lain atau membeli sepatu tersebut secara offline apabila harga dan biaya kirim terlalu mahal.

Pastikan pula jasa pengiriman apa yang biasa digunakan toko online tersebut, apakah menggunakan JNE, Pos, Tiki, atau J&T. Pilihlah jasa pengiriman yang sudah biasa Anda gunakan dan counternya dekat dengan lokasi rumah Anda.


3. Ketentuan Pengembalian Barang

Ketika sepatu untuk anak yang Anda pesan ternyata tidak sesuai ukuran atau terdapat cacat pada barang tersebut, Anda tentu mengharapkan pengembalian atau sepatu tersebut dapat ditukar dengan produk yang lain.

Namun, proses pengembalian yang tampak mudah pun kadang kala masih dapat merepotkan. Sebelum Anda membeli dari web toko online manapun, pastikan dahulu bagaimana toko online tersebut memberikan ketentuan dalam pengembalian barang.

Cari tahu pula berapa lama Anda masih dapat melakukannya, karena jangka waktu pengiriman juga bisa menjadi kendala.

Dalam ketentuan tersebut biasanya toko online akan menerapkan beberapa kebijakan, seperti syarat dan kondisi barang yang dapat dikembalikan atau ditukar, kemudian siapa yang akan menanggung biaya kirim pengembalian barang, apakah pihak toko atau konsumen.

Pastikan Anda mendapatkan uang kembali secara penuh apabila barang dikembalikan karena tidak sesuai dengan pesanan atau terdapat cacat pada barang.

Masing-masing toko online memiliki kebijakan yang berbeda terkait garansi dan pengembalian barang. Ketahui dengan jelas mengenai syarat dan ketentuan dalam pengembalian barang sehingga nantinya Anda tidak menyesal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai pesanan.


4. Kualitas Layanan Pelanggan

Toko sepatu online yang baik pasti memiliki customer service yang baik pula, enak diajak berkomunikasi dan cepat dalam penanganan komplain pelanggan.

Biasanya situs toko online yang profesional memiliki lebih dari satu layanan pelanggan sehingga lebih cepat dalam merespon dan melayani para pelanggan yang bertanya, memesan barang, atau komplain.


Berbelanja sepatu online untuk anak memiliki sejumlah keuntungan tersendiri, seperti lebih banyak merek dan ukuran yang tersedia, dan memberikan kemudahan serta kenyamanan saat berbelanja.

Tips Mudah Belanja Sepatu Online untuk Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: