Kamis, 15 Juni 2017

3 Tempat Belanja Indoor Favorit di Amsterdam



Tetesan air hujan takkan mengurangi hasrat belanja bagi orang yang gila belanja. Apalagi bila pusat perbelanjaan yang dikunjungi bersifat indoor, tentu aktivitas belanja Anda tidak akan terganggu oleh teriknya matahari dan ‘guyuran’ air hujan.

Di Amsterdam, Belanda terdapat sejumlah pusat perbelanjaan dalam ruangan (indoor) yang favorit dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan mancanegara.

Masing-masing tempat perbelanjaan tersebut memiliki riwayat sejarah yang membanggakan, arsitektur gedung yang mengesankan, dan menyediakan beragam jenis produk buatan lokal maupun merek-merek ternama internasional.

Baca juga: 7 Pusat Perbelanjaan Mewah yang Ternama Di Dunia

Berikut ini kami bagikan referensi tempat belanja indoor terfavorit yang ada di Amsterdam.


1. Belanja Produk-produk Mewah di De Bijenkorf

Belanja Produk-produk Mewah di De Bijenkorf
Di Amsterdam terdapat toserba terkemuka yang tepat untuk Anda mengisi koper dengan beragam produk terbaru dari rumah mode internasional.

De Bijenkorf, yang artinya ‘sarang lebah’ merupakan tempat belanja yang mengagumkan. Pada mulanya, di tahun 1870, tempat ini merupakan toko kecil yang menyediakan pakaian-pakaian pria.

Selanjutnya toko ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, dan kini telah menjadi pusat ritel ternama di Dam Square.

Anda akan tertarik saat melihat etalase dengan tampilan yang kreatif dan memukau di dalamnya. Apalagi ketika melihat berbagai jenis produk berlabel kelas atas yang tersedia di De Bijenkorf, hasrat belanja Anda akan terpuaskan saat berbelanja di sini.

Produk yang banyak ditawarkan di sini adalah produk ekslusif De Bijenkorf yang berbaur dengan produk streetwear dan produk-produk rancangan desainer Belanda yang baru saja merintis karirnya.

Baca juga: 10 Kota Destinasi Wisata Belanja Mancanegara

Selain itu, De Bijenkorf juga memiliki sejumlah toko ekslusif yang memikat wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati versi miniature dari produk Tiffany & Co, Louis Vuitton, Burberry, dan Dior.


2. Nikmati Nuansa Belanja Unik di Magna Plaza

Nikmati Nuansa Belanja Unik di Magna Plaza
Di Amsterdam terdapat pusat perbelanjaan yang berbeda dengan kompleks belanja di kota-kota lain pada umumnya.

Magna Plaza merupakan tempat belanja yang mengkolaborasikan nuansa keindahan dengan suasana belanja mewah yang menyenangkan.

Gedung perbelanjaan yang terletak di tengah kota Amsterdam ini berlokasi tepat di belakang Royal Palace, yang dulunya adalah kantor pos pusat kota Amsterdam.

Bangunan ini dirancang oleh Cornelis Henrik Peters pada akhir tahun 1800-an. Desain yang memadukan antara elemen neo-gotik dan neo-renaisans ini memiliki tiang batu dengan desain ukir yang rumit, selain itu juga desain lengkungan berlapis emas, serta atap kubah yang terbuat dari kaca.

Barulah di tahun 1990-an bangunan ini beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan modern yang mewah terkenal di Amsterdam.

Masuk ke dalam bangunan Anda akan diajak untuk menjelajahi gabungan berbagai toko, mulai dari toko yang memajang produk berlabel mewah, hingga jaringan mode, aksesoris, perhiasan, kosmetik, serta peralatan rumah tangga.

Pusat perbelanjaan Magan Plaza buka setiap hari dengan waktu yang lebih lama dibandingkan sebagian besar toko lainnya di pusat kota Amsterdam.


3. Berbelanja Dengan Sajian Pemandangan Menawan di Kalvertoren

Berbelanja Dengan Sajian Pemandangan Menawan di Kalvertoren
Di Amsterdam ada jalanan pusat perbelanjaan yang cukup sibuk bernama Kalverstraat. Tempat ini memiliki banyak koleksi produk mulai dari yang bermerek kelas menengah sampai kelas atas.

Salah satu tempat belanja yang menarik di sini adalah Kalvertoren, merupakan bangunan menara yang dibangun dari baja dan kaca.

Anda bisa berbelanja sekaligus menikmati pemandangan yang mempesona dari restoran Blue Amsterdam yang terletak di lantai atas.

Tiga lantai gedung perbelanjaan ini diisi oleh beberapa toko yang tersembunyi dari jalan utama. Anda bisa berbelanja berbagai macam produk mulai dari pakaian, kosmetik, aksesoris, hingga peralatan olahraga.

Sempatkan pula untuk berkunjung ke HEMA, toko ikonik Belanda yang menawarkan produk pakaian dan perlengkapan rumah tangga dengan harga yang terjangkau, cocok untuk kalangan menengah. Toko ini pada awalnya didirikan oleh para pemilik De Bijenkorf.


Tempat-tempat Wisata Menarik di Sekitar Amsterdam

Pusat kota Amsterdam sangat sibuk dengan beragam aktivitas di sepanjang tahun. Beberapa tempat menarik di kota ini antara lain:

- Anda yang ingin menyaksikan hiburan dari para pelaku seni jalanan, musisi, kelompok tur, dan juga kereta kuda, bisa mengunjungi Dam Square.

- Melihat karya seni patung lilin berbentuk tokoh terkemuka di Madame Tussauds.

- Bagi yang ingin mengetahui sejarah kota Amsterdam, bisa mengunjungi Royal Palace, De Nieuwe Kerk, atau Amsterdam Museum. Ketiga tempat tersebut letaknya berdekatan.


Dalam setiap aktivitas belanja, beristirahat makan siang sambil menikmati kopi merupakan bagian penting untuk dilakukan. Bagi yang ingin menikmati sajian kuliner mewah sambil bersantai, Anda bisa mengunjungi Grand Café Ovidius yang memiliki lampu gantung dan kayu berpelistur gelap.

Baca juga: 8 Pasar Tradisional Terkenal Di Seluruh Dunia

Atau singgah ke Dam Café di lantai dasar De Bijenkorf yang populer dengan kelezatan minuman anggurnya, atau cobalah makan di restoran The Kitchen yang berada di lantai atas untuk menyajikan berbagai macam hidangan lezat kelas atas.

3 Tempat Belanja Indoor Favorit di Amsterdam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: