Selasa, 06 Juni 2017

4 Kawasan Belanja Terfavorit di Seoul, Korea Selatan



Rasanya tak lengkap bila berwisata ke suatu Negara tapi tidak mampir ke pusat perbelanjaan favorit di Negara tersebut.

Apalagi bila Negara yang Anda kunjungi adalah Korea Selatan, tempatnya para bintang K-drama dan K-Pop yang terkenal memiliki gaya yang khas dengan tampilan fashion, make up, dan gaya rambutnya.

Seoul, kota yang merupakan ibukota Korea Selatan ini menjadi salah satu kiblat fashion dunia. Di kota ini juga banyak tempat perbelanjaan yang terkenal dengan produk-produk fashion dan kosmetiknya yang ‘oke punya’.

Baca juga: Tips Belanja Hemat dan Aman Produk Makeup atau Skincare Secara Online

Terkait dengan kawasan perbelanjaan, Seoul juga memiliki 4 destinasi wisata belanja yang favorit di kalangan pebelanja.

Keempat kawasan ini memiliki spesialisasi jenis produknya masing-masing. Mulai dari tempat yang khusus menyediakan produk-produk fashion, souvenir khas Korea, hingga tempat yang spesial untuk belanja makanan dan jajanan khas Korea.

Inilah yang membuat tempat-tempat tersebut tak hanya favorit sebagai tujuan bagi para penggemar fashion, tapi juga para pemburu cinderamata khas Korea, pecinta kuliner, dan pelancong yang ingin melihat pusat keramaian serta aktivitas muda-mudi di Korea Selatan.

Di mana saja kawasan perbelanjaan yang terkenal di kota Seoul tersebut? Berikut kami bagikan ulasannya kepada Anda.


1. Insadong

4 Kawasan Belanja Terfavorit di Seoul, Korea Selatan
Insadong merupakan suatu kawasan yang berada di distrik Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Daerah ini menjadi favorit bagi para wisatawan yang ingin membeli aneka cinderamata atau souvenir khas Korea dengan harga murah.

Jalan utama di kota ini yang bernama Insadong-gil berupa jalan tradisional yang dikenal memiliki percampuran antara kebudayaan masa lampau dan masa kini negeri Korea.

Bisa Anda lihat dari banyaknya gedung modern yang beriringan dengan bangunan-bangunan bersejarah sehingga memberikan nuansa yang unik bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini.

Selain menjadi surga barang-barang souvenir, Insadong juga memiliki banyak kedai minum teh tradisional dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati teh ala budaya Korea.

Insadong juga terkenal sebagai salah satu kawasan di Seoul dengan banyaknya sajian kuliner dan makanan pinggir jalan khas Korea.

Jadi, bila Anda merasa lapar sehabis belanja tak usah bingung mencari tempat makan untuk memuaskan hasrat kuliner Anda.

Makanan yang cukup favorit di kawasan ini seperti kkutarae dan es krim unik jjipangyi. Selain itu, di kawasan Insadong ini juga banyak terdapat toko barang-barang antik.

Bahkan banyak yang mengatakan kalau sekitar 40 persen toko barang antik dan galeri seni yang ada di Korea terletak di kawasan Insadong ini.

Belum lagi toko-toko alat tulis tradisional yang juga banyak dijumpai di kawasan ini, serasa Anda sedang jalan-jalan di museum barang antik dan tradisional.

Dulunya, Insadong ini juga dikenal sebagai pasar barang seni dan antik terbesar di Korea dan menjadi tujuan para pelajar zaman dinasti Chosun untuk membeli alat-alat tulis masa itu.


2. Namdaemun Market

4 Kawasan Belanja Terfavorit di Seoul, Korea Selatan
Namdaemun Market merupakan pasar tradisional terbesar dan tertua di Korea Selatan. Bahkan, tempat ini juga memiliki predikat sebagai pasar retail terluas di Korea Selatan.

Pasar ini berlokasi di pusat kota Seoul, tidak jauh dari gerbang Namdaemun atau ‘Great South Gate’ yang merupakan gerbang utama sebelah selatan untuk menuju kota lama Seoul.

Jalan di Pasar Namdaemun memang agak sempit karena dibangun sudah sejak lama sebelum mobil menjadi kendaraan yang lazim digunakan.

Oleh karena itu, semua barang masuk dan keluar pasar hanya bisa diangkut menggunakan sepeda motor atau gerobak.

Namdaemun Market menjadi salah satu destinasi wisata belanja favorit di Korea dan terkenal pula sebagai tempat berburu kuliner dan jajanan khas Korea seperti Hotteok.

Pasar ini juga terkenal dengan aneka souvenir khas Korea-nya yang murah, dan juga produk-produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau.

Tempat ini layaknya Pasar Tanah Abang yang ada di Jakarta, menjadi tujuan bagi para pedagang eceran dari seluruh daerah di Korea yang ingin berbelanja grosir produk-produk fashion dengan harga murah.

Jadi, jangan heran bila Anda menjumpai banyak pebelanja yang berlalu-lalang dengan membawa bungkusan besar berisi barang belanjaan di kawasan ini.

Bagi Anda yang ingin berburu produk fashion Korea dengan harga grosir, tempat ini merupakan referensi yang bagus.


3. Myeongdong

4 Kawasan Belanja Terfavorit di Seoul, Korea Selatan
Myeongdong merupakan distrik yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan wisata utama di Seoul. Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sebagai surganya tempat belanja dan pusat pembelian aneka pakaian dan aksesoris fashion.

Tersedia beragam produk fashion mulai dari merek lokal hingga merek-merek internasional yang ternama seperti Louis Vuitton, H&M, Ralph Lauren, Forever 21, dan sebagainya.

Di sini Anda juga akan menjumpai banyak outlet yang menjual produk kosmetik dari merek-merek terkenal Korea seperti The Face Shop, Etude, Skon Food, Nature Republic, dan Missha.

Soal harga, barang-barang di Myeongdong dijual dengan harga bervariasi mulai dari harga yang terjangkau, hingga yang mahal.

Sejumlah departemen store dan shopping centre besar juga terdapat di kawasan ini, seperti Lotte Department Store, Shinsegae, M Plaza, Noon Square, dan Migliore.

Penggila K-Pop juga akan dimanjakan dengan aneka CD dan merchandise dari bintang-bintang K-Pop saat berkunjung ke Myeongdong.

Setelah puas belanja dan berkeliling, jangan lupa untuk men-charge energi Anda dengan berwisata kuliner di restaurant dan café-café yang banyak terdapat di sepanjang jalan kawasan ini.

Selain tempat-tempat makan, di Myeongdong juga terdapat tempat-tempat hiburan seperti bioskop dan juga gedung teater yang akan turut meramaikan malam Anda di kota Seoul.

Meskipun ramai dan padat, Anda tetap dapat leluasa saat berjalan-jalan di kawasan Myeongdong. Sebab, jalan utama dan sebagian besar gang di sini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki, kecuali saat dini hari hingga pagi hari.

Bila Anda ingin berbelanja dengan banyak program diskon, Anda bisa coba datang ke sini pada saat festival yang biasanya diadakan pada akhir Maret hingga pertengahan April, atau pada bulan September.

Saat festival berlangsung, banyak toko yang menawarkan program diskon dan barang-barang obral yang murah. Jadi, Anda dapat menikmati kemeriahan hiburan pada saat festival sekaligus belanja barang-barang Korea dengan harga murah. Menarik bukan?

Myeongdong juga merupakan kawasan belanja yang menjadi tempat lahirnya jajanan dan kuliner Korea yang inovatif, seperti Tornado Potato, dan Tokkebi Hotdog.


4. Dongdaemun Market

Bila Myeongdong merupakan tempat belanja fashion terkenal dengan banyak butik-butik trendy di dalamnya, maka Dongdaemun Market merupakan tempat alternatif untuk Anda yang ingin belanja fashion dengan harga murah secara grosir.

Produk-produk fashion di sini juga tak kalah menarik dengan Myeongdong Market, bahkan beberapa model memiliki desain yang mungkin tidak bisa Anda temukan di Myeongdong Market.

Dongdaemun Market merupakan kawasan perbelanjaan yang luas terletak di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Di kawasan yang juga menjadi salah satu tujuan wisata belanja favorit di Seoul ini terdapat sejumlah pasar tradisional dan juga sejumlah mall.

Kawasan ini terbagi menjadi 5 area belanja, yaitu A, B, C, D, dan kota pusat perbelanjaan dengan 26 mall, serta 30 ribu toko yang memiliki spesialisasi masing-masing.

Wow, bisa Anda bayangkan betapa luasnya tempat perbelanjaan ini. Berbagai macam barang juga bisa Anda temukan secara lengkap di sini.

Mulai dari pakaian, sepatu, produk-produk berbahan kulit, aneka kain dan sutra, mainan anak, perlengkapan olahraga, hingga produk-produk elektronik.

Kawasan ini juga mempunyai sejumlah spot tempat penjualan makanan khas Korea, beberapa yang terkenal seperti sundae dan mandu, semua tersedia di sini.


Bagaimana, sungguh menarik bila Anda bisa merasakan sensasi belanja yang mengesankan dan menyenangkan di Seoul, Korea Selatan. Happy Shopping!

4 Kawasan Belanja Terfavorit di Seoul, Korea Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: