5 Tempat Belanja Terbaik di Osaka, Jepang

Jalan-jalan ke luar negeri tentu tidak akan terasa lengkap tanpa berbelanja. Belanja untuk keperluan pribadi, untuk kenang-kenangan ataupun untuk oleh-oleh bagi keluarga dan sahabat.

Bagi Anda yang akan atau sedang jalan-jalan ke Jepang, tepatnya ke kota Osaka, terdapat banyak tempat yang bagus untuk berbelanja.

Osaka kini telah menjadi salah satu primadona baru bagi pariwisata Jepang. Daerah ini tidak hanya menawarkan berbagai wisata alam yang mengagumkan, tapi juga wisata belanja yang mengasikkan.

Baca juga: 10 Kota Destinasi Wisata Belanja Mancanegara

Berikut ini kami bagikan 5 tempat belanja terbaik yang ada di Osaka.


1. Shinsaibashi

5 Tempat Belanja Terbaik di Osaka, Jepang
Shinsaibashi merupakan sebuah jalanan yang menjadi pasar untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari. Lokasinya berada di daerah Namba, dan pasar ini sudah berdiri sejak zaman Edo atau sekitar 380 tahun yang lalu.

Tempat ini telah menjadi surganya belanja di Osaka dengan banyak butik dan pertokoan yang menawarkan beragam barang dengan murah.

Tak hanya barang-barang kebutuhan saja, tapi Anda juga dapat membeli aneka barang antik dari semua zaman di Shinsaibashi.


2. Namba

5 Tempat Belanja Terbaik di Osaka, Jepang
“Namba City” terletak di dekat Stasiun Nankai Namba, merupakan kawasan perbelanjaan yang diisi oleh 300 lebih toko dan banyak restoran murah.

Namba sendiri adalah distrik yang terkenal di pusat kota Osaka karena memiliki banyak pilihan tempat belanja yang menarik untuk disambangi.


3. Umeda

Umeda adalah daerah perkotaan di Osaka yang memiliki banyak gedung pencakar langit. Salah satu tempat perbelanjaan yang terkenal di daerah ini adalah Grand Front Osaka yang merupakan suatu komplek besar yang memiliki luas 44 ribu meter persegi. Komplek ini diisi oleh lebih dari 277 toko, butik, dan juga café di dalamnya.


4. Tenjinbashi Suji

5 Tempat Belanja Terbaik di Osaka, Jepang
Tenjinbashi Suji adalah sebuah jalanan pasar yang memiliki banyak toko dengan produk-produk lokal yang dijual di sini. Kawasan ini terletak di wilayah Utara Prefektur Osaka.

Di kawasan perbelanjaan ini Anda dapat membeli berbagai macam barang, mulai dari makanan, pakaian, sepatu, buku, dan peralatan rumah tangga baik secara grosir maupun satuan.

Semua barang di sini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Selain surganya tempat belanja, kawasan ini juga menjadi tempat yang asik untuk kita berwisata kuliner karena banyak terdapat restoran dan café yang menjual aneka makanan khas Jepang.

Baca juga: Wisata Belanja di Kompleks Pertokoan Terpanjang Tenjinbashisuji, Osaka


5. Amerikamura

Tak jauh dari Shinsaibashi terdapat sebuah tempat belanja yang cocok untuk anak muda, namanya Amerikamura. Tempat ini telah menjadi pusat dari budaya anak remaja di wilayah Kansai.

Selain menjual beragam barang untuk anak muda, tempat ini juga menjual barang-barang bekas yang masih layak pakai, mulai dari pakaian, jaket, celana jeans, dan lain-lain.


Sebenarnya masih banyak tempat-tempat belanja lainnya di Osaka yang menarik untuk dikunjungi. Tapi bila Anda sedang liburan ke Osaka, ada baiknya mencoba ke sejumlah tempat yang kami rekomendasikan di atas. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh buat keluarga di rumah ya!