Rabu, 21 Juni 2017

Cara Jitu Berbelanja Barang Elektronik Murah di Jepang Secara Online



Cara Jitu Berbelanja Barang Elektronik Murah di Jepang Secara Online
Berlibur atau tinggal di Jepang tentu memberikan pengalaman unik tersendiri. Apalagi bila keunikan tersebut berhubungan dengan cara berbelanja barang-barang elektronik murah di Jepang, baik secara offline maupun online.

Segala aktivitas kita sehari-hari tentu tidak lepas dari yang namanya barang elektronik. Di zaman sekarang, barang elektronik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai kegiatan manusia.

Baca juga: Perbandingan Dua Pusat Belanja Elektronik Besar Di Jakarta, Glodok dan Harco Mangga Dua

Namun, tidak banyak orang yang tahu cara berburu barang elektronik murah secara online. Terutama di Negara produsen elektronik terbesar seperti Jepang.

Namun, sebelum kita cari tahu bagaimana cara terbaik dalam membeli barang elektronik murah secara online di Jepang, ada baiknya tentukan dahulu kondisi barang elektronik yang ingin dibeli, apakah ingin membeli produk baru atau barang bekas (second hand).

Bagi Anda yang ingin membeli barang elektronik dalam kondisi baru, ada baiknya memilih cara online karena selain lebih murah, mudah, seringkali ongkos kirimnya pun gratis. Di Jepang banyak toko online yang menawarkan pembelian dengan ongkos kirim gratis.

Bagi Anda yang ingin membeli barang elektronik dalam kondisi bekas, disarankan Anda membelinya di toko second hand atau hard off, di Jepang banyak kok jenis toko seperti ini.

Pada prinsipnya, bila ingin membeli barang dalam kondisi bekas, carilah barang yang masih garansi. Biasanya barang bekas yang masih garansi ini banyak dijual dengan selisih harga sekitar 20 hingga 30 persen dari harga barunya.

Berikut ini kami bagikan daftar website online yang bisa Anda manfaatkan untuk berburu barang-barang elektronik murah, baik dalam kondisi baru maupun bekas.

Baca juga: Belanja Elektronik Paling Murah, Ya Di Lucky Plaza Batam Tempatnya


1. Belanja di Web Distributor Resmi

Beberapa contoh situs distributor resmi seperti apple.co.jp, atau Samsung.com/jp, dan sebagainya. Di situs-situs distributor resmi biasanya hanya menjual produk-produk original dalam kondisi baru (tersegel).

Namun, bila Anda ingin membeli barang dalam kondisi bekas, website resmi tersebut bisa Anda jadikan sebagai referensi perbandingan harga.

Jadi, barang elektronik bekas bergaransi yang akan Anda beli harganya haruslah lebih murah dibandingkan harga dari distributor reminya.


2. Amazon.co.jp

Cara berburu barang elektronik murah paling asik ialah dengan browsing di situs amazon Jepang. Anda tidak hanya dapat menemukan barang-barang baru saja, tapi juga barang bekas banyak tersedia di situs ini.

Waktu pengirimannya pun bisa dikatakan cepat, biasanya hanya 1-2 hari barang sudah sampai di tempat tujuan (bila Anda tinggal di Jepang).

Selain itu, situs ini juga menawarkan cara pembayaran yang mudah. Bisa dengan menggunakan kartu kredit, ataupun dengan sistem COD sehingga Anda akan lebih nyaman dalam berbelanja.


3. Kakaku.com

Situs ini juga menjadi salah satu rujukan bagi Anda yang mencari barang-barang elektronik murah di Jepang. Harganya pun terbilang murah, tidak berbeda jauh dengan harga dari distributor. Selain barang baru, di situs ini juga menawarkan barang-barang elektronik dalam kondisi bekas.


4. Auction.yahoo.jp

Situs lainnya yang bisa menjadi rujukan dalam berburu barang elektronik murah di Jepang adalah auction.yahoo.jp.

Di website ini juga ada sistem lelang yang bisa Anda monitor untuk barang elektronik yang sedang Anda incar. Selain itu, di sini Anda juga bisa membeli barang-barang elektronik baru bergaransi yang masih tersegel.

Namun, tetap perhatikan jenis barang dan reputasi si penjual bila Anda ingin tetap merasa aman saat berbelanja di sini. Kadang kala terjadi kasus penggunaan akun tanpa sepengetahuan pemiliknya. Anda harus pintar dalam memprediksi dan membaca informasi detail si penjual.

Situs ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membandingkan serta memperkirakan harga standar barang-barang elektronik bekas yang ingin dibeli.


5. Janpara.co.jp

Website yang terakhir merupakan toko online yang menawarkan barang-barang elektronik dengan harga murah. Selain berbelanja melalui online, Anda juga bisa datang langsung ke tokonya yang banyak berdiri di Jepang untuk membeli barang elektronik murah yang diinginkan.


Nah, bagaimana dengan kelima website di atas? Anda tidak harus mencoba membeli barang satu persatu di setiap website yang kami bagikan di atas.

Baca juga: 5 Tempat Belanja Terbaik di Osaka, Jepang

Namun, Anda tetap bisa menjadikan situs-situs tersebut sebagai bahan perbandingan harga untuk mendapatkan barang elektronik incaran Anda dengan harga terbaik.

Cara Jitu Berbelanja Barang Elektronik Murah di Jepang Secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: