Senin, 12 Juni 2017

Hemat Belanja Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Tips Berikut Ini!



Hemat Belanja Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Tips Berikut Ini!
Tak dapat dipungkiri, setiap wanita ‘doyan’ belanja. Tak hanya remaja saja, ibu-ibu pun memiliki hasrat belanja yang seakan tak pernah ‘terpuaskan’.

Wanita memang selalu identik dengan belanja, namun bagi ibu rumah tangga belanja dengan mengeluarkan uang banyak nampaknya harus berpikir ulang ribuan kali.

Sebagai ibu rumah tangga, tentu harus lebih bijak dalam mengelola keuangan meski dalam kondisi terdesak sekalipun.

Setiap ibu rumah tangga biasanya memiliki cara tersendiri dalam mengatur keuangan, bahkan harus mempunyai kiat-kiat khusus dalam berbelanja agar keuangan keluarga tidak ‘jebol’.

Baca juga: Tips Belanja Hemat dan Aman Produk Makeup atau Skincare Secara Online

Nah, berikut ini kami akan bagikan tips-tips belanja hemat bagi ibu rumah tangga supaya keuangan keluarga tidak ‘kebobolan’.


1. Miliki Skill Menawar

Saat berbelanja, kemampuan dalam menawar harga merupakan hal yang wajib dimiliki oleh ibu rumah tangga. Kemampuan menawar ini sangat penting, tidak hanya untuk tujuan menghemat pengeluaran tapi juga supaya Anda tidak ‘dikibulin’ pedagang. Terlebih lagi bila harga yang diberikan pedagang jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

Meskipun harus pintar menawar, namun tetap harus dalam batas wajar. Jangan sampai barang yang harganya pun sudah diobral masih saja ditawar dengan harga yang ‘sadis’, kasihan pedagangnya.

Bahkan ada juga lho ibu-ibu yang senang mencari-cari kelemahan suatu barang agar dapat menawar lebih murah dari harga yang diberikan.


2. Belanja Barang Secara Grosiran

Dengan belanja secara grosir, biasanya kita akan mendapatkan harga yang lebih murah. Belanja dengan sistem grosir sebaiknya Anda lakukan ketika belanja bulanan.

Beberapa barang keperluan rumah tangga yang sebaiknya dibeli secara grosiran untuk mendapatkan harga lebih murah di antaranya seperti deterjen, sabun mandi, pasta gigi, atau bisa juga keperluan dapur seperti gula pasir, garam, minyak goreng, dan sebagainya.

Anda juga bisa memanfaatkan barang obralan, terutama ketika ada pasar murah saat berbelanja di pasar tradisional.


3. Manfaatkan Program Diskon

Program diskon merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan bagi ibu rumah tangga saat berbelanja. Pasang mata dan telinga, jangan sampai ada program diskon yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Salah satu cara belanja yang banyak menawarkan program diskon adalah dengan berbelanja secara online. Belanja online bisa menjadi pilihan yang tepat bila Anda ingin berbelanja dengan banyak program diskon.

Tak hanya program diskon saja, belanja online juga kerap kali menawarkan sistem cashback dan gratis ongkos kirim. Jadi, selain belanja Anda terlihat lebih ‘kekinian’, juga akan lebih menghemat uang Anda.

Baca juga: Lebih Banyak Diskon Ditawarkan Saat Belanja Secara Online

Namun, jangan asal saat belanja barang diskon, kualitas tetap harus didahulukan. Tentunya kita tidak ingin keluarga mengkonsumsi atau memakai barang-barang dengan kualitas rendah hanya karena ingin menghemat pengeluaran.


Itulah sedikit tips belanja hemat bagi ibu rumah tangga yang bisa coba Anda terapkan. Semoga bermanfaat!

Hemat Belanja Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Tips Berikut Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: