Kamis, 22 Juni 2017

Lokasi Wisata Belanja Produk-produk Tas yang Unik di Yogyakarta



Jogja tak hanya terkenal dengan tempat berbelanja batik dan juga oleh-oleh berbagai varian kulinernya saja. Yogyakarta ternyata juga memiliki berbagai pusat produksi kerajinan tas yang dibuat untuk segmen kalangan menengah hingga kalangan atas.

Yogyakarta memang memiliki produk-produk yang menawarkan sentuhan tradisional nan eksotis. Nilai inilah yang kemudian menjadi spesialisasi bagi produk tas Jogja yang jarang akan kita temukan di tempat lain.

Meskipun produk-produk tas tersebut dibuat dengan sentuhan tradisional oleh perajin-perajin rumahan, namun tas-tas ini sudah dikenal cukup baik hingga ke mancanegara.

Baca juga: Referensi Kawasan Belanja Grosir Tas Murah Berkualitas di Jakarta

Sebagian besar sentra kerajinan tas Yogyakarta terdapat di Yogyakarta sebelah barat. Dan berikut ini kami akan berbagi mengenai sejumlah tempat yang menjadi sentra belanja tas di Yogyakarta yang terkenal dan menjadi favorit para pecinta tas dalam negeri hingga mancanegara.


1. Sentra Produksi Tas Anyaman Desa Gamplong

Lokasi Wisata Belanja Produk-produk Tas yang Unik di Yogyakarta
Desa Gamplong merupakan desa wisata yang menjadi pusat produksi kerajinan tas anyaman. Desa ini berlokasi di Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Di desa ini kita tidak hanya dapat berbelanja tas secara satuan maupun partai besar, tapi juga menyimak secara langsung proses pembuatan tas anyaman menggunakan alat tenun bukan mesin.

Desa wisata ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta tas. Terlebih lagi, harga produk-produk tas yang dijual juga sangat terjangkau. Tentu saja lebih murah dibandingkan jika tas-tas ini telah masuk dan dijual di toko.

Baca juga: Daftar Tempat Kulakan Sentra Kerajinan Rotan Terlengkap dan Termurah

Di desa wisata ini, kita juga dapat belajar cara menenun tas. Terdapat paket wisata yang menawarkan fasilitas menenun di rumah warga sekaligus membuat produk tas hasil karya kita sendiri. Bagi Anda yang ingin menuju ke sini, letaknya tidak jauh dari Jalan Wates Km 14.


2. Belanja Tas Unik di Ghendis Bag

Lokasi Wisata Belanja Produk-produk Tas yang Unik di Yogyakarta
Ghendis Bag merupakan brand lokal asal Yogyakarta yang telah sukses menembus pasar mancanegara. Keunikan dari produk produk Ghendis Bag ialah sebagian besar tas yang dibuat menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Sekarang ini, Ghendis Bag telah membuka 2 buah toko dan 1 buah workshop-nya di sekitar Yogyakarta. Workshop dan toko pertamanya berada di Ringroad Barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Sekitar 500 meter dari tempat workshop tersebut mereka juga membuka toko mereka yang terbaru. Sementara toko lainnya berada di Jl Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta.

Ghendis Bag juga membuka beberapa toko lainnya di kota Semarang, Bogor, dan Surabaya. Harga produk tas di Ghendis Bag relatif murah dan terjangkau, bisa dikatakan dapat menjangkau semua kalangan. Tas-tas keren di Ghendis Bag dibanderol mulai dari kisaran harga Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah.

Ghendis Bag juga menawarkan fasilitas belanja dengan nuansa unik dan berbeda dari tempat-tempat belanja lainnya. Seperti pada outletnya yang berada di Jl Ringroad Barat Bedog, sebagian besar material toko ini terbuat dari kayu lho.

Selain menjual aneka produk tas, Ghendis Bag juga menawarkan baju-baju batik untuk anak dan dewasa.


3. Berburu Produk Tas Unik di Dowa Bag

Lokasi Wisata Belanja Produk-produk Tas yang Unik di Yogyakarta
Selain Ghendis Bag, di Yogyakarta juga terdapat toko tas yang terkenal dengan produk-produk tas uniknya, toko tersebut bernama Dowa Bag.

Lokasinya berada di bagian barat Yogyakarta atau tepatnya terletak di Jl Godean. Ciri khas dari Dowa Bag ini sebagian besar produk tasnya berjenis rajutan, namun ada juga beberapa yang bukan tas dengan model rajutan.

Produk-produk tas Dowa Bag ditawarkan mulai dari kisaran harga Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta ke atas. Bila Anda ingin menuju ke Dowa Bag, letaknya berada di Jl Godean-Sidomulyo.

Bila Anda berkendara dari arah Malioboro, maka outlet Dowa Bag bisa Anda jumpai di sebelah kanan Jalan. Tidak akan sulit untuk menemukan tempat ini karena memiliki ciri khas bangunan yang didominasi dengan arsitektur Jawa. Selain berbelanja, kita juga bisa turut melihat proses pembuatan tas Dowa di outlet tersebut.

Baca juga: Belanja Tas Murah di Kawasan Tajur Bogor


Demikian ketiga tempat belanja tas yang terkenal di Yogyakarta, selamat berburu bagi para pecinta tas.

Lokasi Wisata Belanja Produk-produk Tas yang Unik di Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: