Mana yang Lebih Disukai, Mall Alam Sutera atau AEON?

Terdapat dua pusat perbelanjaan besar yang saat ini menjadi primadona di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan, yaitu Mall Alam Sutera dan AEON Mall.

Keduanya memang sangat populer di kalangan masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan sebagai tempat belanja favorit dan tempat ‘nongkrong’ yang asik bagi keluarga.

Fasilitas yang ditawarkan pun sama-sama lengkap dan tersedia banyak tempat nongkrong yang asik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Mall Alam Sutera sendiri sudah memiliki tempat di hati masyarakat setempat karena sudah lebih dulu dibuka atau sudah lebih lama berdiri dibandingkan AEON.

Tetapi AEON juga merupakan pusat perbelanjaan yang tak kalah menyenangkan. Mall asal Jepang ini menghadirkan konsep yang fresh dengan tema yang menarik perhatian para kaum muda Tangerang.

Di samping itu, mall ini juga menghadirkan nuansa belanja khas Jepang sebagai ciri khas yang tidak dimiliki oleh pusat perbelanjaan lainnya di kawasan yang sama.

Baca juga: Wisata Belanja Bandung? Kunjungi 13 Factory Outlet Terfavorit di Kota Ini!

Masing-masing mall tersebut menyajikan keunggulannya masing-masing. Tetapi manakah yang paling menjadi favorit bagi masyarakat Tangerang? Mari kita lihat keunggulan masing-masing dari kedua mall tersebut.


Mall Alam Sutera

Mana yang Lebih Disukai, Mall Alam Sutera atau AEON?
Mall ini resmi mulai beroperasi sejak Desember 2012. Terdiri dari 5 lantai dan terletak di Kawasan Hunian Alam Sutera, Tangerang. Tepatnya di Jalan Jalur Sutera Barat Kav 16.

Dengan luas total sekitar 7,8 hektar, bangunan ini terdiri dari tiga lantai berupa pusat perbelanjaan, dan 2 lantai lainnya sebagai lahan parkir.

Mall ini menjadi tempat nongkrong anak muda yang favorit di kawasan Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya karena diisi oleh sejumlah ritel ternama.

Beberapa ritel yang mengisi mall ini antara lain seperti SOGO Department Store, Electronic Solution, Gold’s Gym, Gramedia, Fun World, Home Solution, dan masih banyak lagi.


AEON Mall

Mana yang Lebih Disukai, Mall Alam Sutera atau AEON?
Mall ini memang baru resmi beroperasi pada tahun 2015 silam. Letaknya berada di Jalan BSD Raya Utama, Tangerang.

Mall dengan nuansa belanja khas Jepang ini menyuguhkan tema yang sesuai dengan generasi anak muda Indonesia saat ini.

Terdapat spot-spot belanja dan hiburan bertema sakura di mall ini, seperti Sakura Ilumination Park, dan Sakura Light Tunel.

Selain itu, AEON juga menghadirkan sarana hiburan yang menarik berupa air mancur yang dapat menari-nari. Sedangkan untuk tenant-tenant yang mengisi mall ini di antaranya seperti Gambno, Jockey, Bakmi Ayam Alok, Gentle Monster, Kedai Es Pisang Ijo, dan masih banyak lagi.


Itulah sekilas mengenai ulasan kedua pusat perbelanjaan favorit yang ada di Tangerang, Mall Alam Sutera dan AEON Mall.

Bagaimana menurut kamu, mana yang paling favorit di antara keduanya? Tentu setiap orang memiliki jawabannya masing-masing.