Senin, 12 Juni 2017

Nikmati Keseruan Belanja Aksesoris dan Souvenir di Ladies Market, Hong Kong



Nikmati Keseruan Belanja Aksesoris dan Souvenir di Ladies Market, Hong Kong
Hong Kong merupakan tempat yang tepat untuk memuaskan hasrat belanja Anda para Shopaholic. Sekarang ini, Hong Kong telah berkembang menjadi pesona wisata belanja baru di Asia bahkan menjadi pesaing Singapura.

Setiap bulannya, Hong Kong sanggup menarik ribuan orang dengan daya tarik wisatanya yang disebut-sebut sebagai ‘surga belanja’.

Ladies Market merupakan salah satu kawasan belanja yang seru untuk dikunjungi di Hong Kong. Tempat ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berburu aneka souvenir dengan harga murah.

Baca juga: Referensi Tempat Belanja Grosir Murah Aneka Aksesoris Fashion (Ikat Pinggang, Topi, Kacamata, dan Dompet)

Ladies Market berlokasi di Tung Choi Street, Kowloon. Posisinya tepat di pinggir jalan dengan bentuk memanjang sampai ke belakang jalan setapak.

Harga barang-barang yang sangat murah di tempat ini selalu menjadi daya tarik para wisatawan yang datang ke Hong Kong, setiap hari mulai siang hingga malam hari.

Baca juga: Berbelanja Produk Unik Dengan Harga Menarik di Hongkong

Bisa ditebak dari namanya, pasar ini memang fokus menjual beraneka barang keperluan wanita, mulai dari pakaian, perhiasan, aksesoris, jam tangan, hingga barang elektronik dan perabot rumah tangga, semua tersedia lengkap di tempat ini.

Kondisi tempatnya yang tertata rapi dan terjaga kebersihannya ini memberikan kenyamanan bagi para pebelanja yang datang ke Ladies Market.

Namun, bagi Anda yang ingin belanja makanan ataupun jajanan untuk oleh-oleh, Ladies Market sepertinya bukanlah tempat yang cocok.

Di kawasan ini memang banyak terdapat kios makanan dan sejumlah restaurant, namun bukan makanan untuk oleh-oleh.

Serunya belanja di tempat ini adalah kita diperkenankan menawar harga barang yang hendak dibeli. Bahkan, disarankan agar Anda menawar dengan ‘sadis’, karena sebagian besar pedagang di sini akan menaikkan harga sangat tinggi terutama bila yang berbelanja adalah turis.

Jadi, cobalah untuk menawar setidaknya setengah dari harga yang diberikan sehingga Anda bisa membeli barang yang diinginkan dengan harga yang terbaik.

Anda tak bisa berbahasa Kanton? Tak perlu khawatir, banyak kok penjual di Ladies Market yang bisa berbahasa Inggris.

Tapi tetap sediakan kalkulator untuk berjaga-jaga siapa tahu Anda bertemu dengan pedagang yang tak bisa berbahasa Inggris.

Satu hal lagi yang Anda perhatikan, mayoritas pedagang di sini agak galak lho, jadi jangan kaget bila Anda tiba-tiba diteriaki oleh si penjual saat sedang negosiasi harga.

Oya, pastikan juga Anda memang berniat membeli barang di situ sebelum menawar harga, sebab bila Anda tidak jadi membeli dan pergi padahal sudah tawar-menawar, bisa-bisa Anda dikejar oleh penjualnya.


Tips Berbelanja di Ladies Market Hong Kong

Nikmati Keseruan Belanja Aksesoris dan Souvenir di Ladies Market, Hong Kong
Bila ingin menuju ke Ladies Market, Anda bisa naik MTR atau taxi. Bila menggunakan MTR, turun di stasiun Mongkok selanjutnya cukup berjalan kaki sebentar dan Anda akan tiba di tempat ini.

Seperti yang sudah disampaikan pada tulisan di atas, ketika baru pertama kali ke sini, jangan langsung membayar harga pertama yang diberikan pedagang, lakukanlah tawar menawar terlebih dahulu.

Jangan ragu untuk menawar harga hingga separuhnya, karena biasanya pedagang akan menaikkan harga hingga sangat tinggi bila diketahui yang berbelanja adalah turis.

Bila pedagang tidak setuju, pura-pura saja pindah ke lapak lain, biasanya pedagang akan berteriak memanggil Anda dan menurunkan harga barang tersebut namun masih di atas harga yang kita minta.

Tetap yakin dengan harga yang Anda tawar, biasanya pedagang akan menyerah dan memberikan harga yang kita minta.

Jangan coba-coba menawar harga apabila di depan lapak terdapat tulisan “No Bargain”, karena bisa-bisa Anda dimaki oleh si penjual. Tulisan tersebut menandakan bahwa barang-barang yang dijual di lapak tersebut sudah harga fix dan tidak boleh ditawar lagi.

Pintar-pintarlah menawar harga bila tidak ingin ‘kantong Anda jebol’ saat berbelanja di Ladies Market. Semoga tips ini bermanfaat ya sob!

Nikmati Keseruan Belanja Aksesoris dan Souvenir di Ladies Market, Hong Kong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: