Minggu, 11 Juni 2017

Perbandingan Dua Pusat Belanja Elektronik Besar Di Jakarta, Glodok dan Harco Mangga Dua



Kita semua menyadari bahwa kehidupan manusia sekarang ini tidak dapat lepas dari penggunaan barang-barang elektronik.

Mulai dari peralatan memasak dan menyimpan makanan, mencuci, hingga peralatan komunikasi dan komputer. Barang-barang elektronik sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhan hidup masyarakat modern.

Kebutuhan barang elektronik yang kian lekat dengan keseharian membuat beberapa kota di Indonesia memiliki kawasan atau pusat belanja khusus yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dengan kualitas dan harga yang bervariasi.

Seperti di Jakarta sendiri misalnya, terdapat sejumlah pusat perbelanjaan barang elektronik yang cukup populer di kalangan pebelanja. Di antaranya adalah Kawasan Glodok dan Harco Mangga Dua.

Kedua kawasan ini menawarkan beragam produk elektronik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Glodok dan Harco Mangga Dua merupakan dua pusat perbelanjaan barang elektronik yang terkenal dengan harganya yang murah dibandingkan dengan tempat-tempat lain di Jakarta.

Mungkin Anda bertanya-tanya, dari kedua kawasan tersebut manakah tempat terbaik yang bisa dijadikan rujukan untuk berbelanja barang elektronik berkualitas namun dengan harga yang lebih hemat?

Berikut akan kami sampaikan sedikit gambaran mengenai kawasan Glodok dan Harco Mangga Dua sebagai referensi dalam memilih tempat belanja elektronik favorit Anda.


Kawasan Glodok

Kawasan Harco Mangga Dua
Glodok merupakan pusat belanja elektronik di Jakarta yang sudah terkenal sejak lama. Letaknya berada di Tamansari, Jakarta Barat, atau dekat dengan Stasiun Kereta Api Jakarta Kota (Beos).

Di kawasan ini terdapat ratusan toko yang menawarkan beragam produk elektronik mulai dari televisi, mesin cuci, lemari es, playstation, kamera, CCTV, VCD dan DVD, handphone, hingga perlengkapan komputer dan gadget.

Bila kita membandingkannya dengan kawasan Harco Mangga Dua, Glodok memang memiliki lebih banyak pedagang yang menjual barang elektronik, khususnya elektronik rumah tangga.

Baca juga: Referensi Tempat-tempat Belanja Grosir di Jakarta Untuk Pembelian Pakaian, Aksesoris, Elektronik, dan Barang Antik

Sedangkan kawasan Harco Mangga Dua lebih banyak pedagang yang menjual barang elektronik berupa komputer dan gadget.

Suasana di kawasan Glodok memang masih mengusung tema tradisional, namun kondisi tempatnya sekarang ini sudah lebih tertata, lebih bersih, dan lebih modern.

Dibandingkan dengan tempat penjualan elektronik lainnya, Glodok menawarkan harga yang lebih murah dan juga terkenal cukup lengkap dalam menyediakan produk elektronik rumah tangga.

Di tempat ini kita juga masih diperkenankan untuk menawar harga barang yang ingin dibeli. Akses menuju kawasan Glodok juga cukup mudah, bila Anda dari Stasiun Kota, cukup naik angkutan (mikrolet) satu kali saja. Selain itu, Anda juga bisa mengakses tempat ini dari Stasiun Tanah Abang.

Selain produk-produk elektronik, tempat ini juga banyak terdapat kios penjual makanan khas pecinan, dan juga dekat dengan wisata sejarah Kota Tua, Jakarta.


Kawasan Harco Mangga Dua

Kawasan Harco Mangga Dua
Harco Mangga Dua letaknya tidak begitu jauh dari Glodok. Lokasinya berada di Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat. Tempat ini menawarkan aneka perlengkapan elektronik dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Namun, seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, tempat ini memang lebih banyak pedagang yang menjual peralatan komunikasi dan komputer, seperti handphone, gadget, aksesoris komputer, dan kamera.

Sedangkan untuk produk elektronik rumah tangga jumlahnya memang tidak sebanyak di Glodok. Umumnya mereka yang datang ke sini memang bertujuan untuk berbelanja produk-produk komputer dan gadget.

Pusat perbelanjaan yang terdiri dari 3 lantai ini menjual barang-barang elektronik dengan harga yang murah, dan juga kita masih diperkenankan menawar harga barang yang ingin dibeli.

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin berbelanja atau kulakan produk-produk komputer dan aksesorisnya dengan sistem grosir.

Barang-barang di tempat ini sebagian besar adalah barang asli dan bergaransi resmi. Namun, ada pula beberapa toko yang menyediakan barang-barang second dengan kondisi yang masih bagus, dan tentu saja harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan barang yang baru.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Harco Mangga Dua di antaranya seperti pusat ATM yang terdiri dari banyak bank, food court, dan area parkir yang cukup luas. Kawasan Harco Mangga Dua biasanya buka setiap hari, sejak jam 9 pagi, hingga jam 6 sore.

Baca juga: Panduan Tempat-tempat Belanja di Kawasan Bisnis Mangga Dua


Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai dua pusat perbelanjaan elektronik terbesar yang ada di Jakarta, yaitu Glodok dan Mangga Dua.

Masing-masing tempat memang memiliki keunggulan dan spesialisasi produknya sendiri. Jadi, menurut Anda tempat mana yang lebih favorit?

Perbandingan Dua Pusat Belanja Elektronik Besar Di Jakarta, Glodok dan Harco Mangga Dua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: