Jumat, 16 Juni 2017

Tempat-tempat Wisata Belanja Favorit di Kota Roma



Berwisata ke suatu tempat termasuk ke luar negeri tidak hanya soal menikmati keindahan alamnya, tapi juga mencari tahu tentang budayanya, kuliner spesialnya, bahkan juga tempat-tempat belanjanya.

Berkunjung ke tempat-tempat wisata belanja luar negeri merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan saat liburan. Roma, merupakan sebuah kota yang terkenal sebagai salah satu pusat fashion di Eropa.

Baca juga: Tempat-tempat Belanja di Belanda Dengan Diskon Gila-gilaan

Bagi wisatawan, mencari tahu lokasi tempat-tempat belanja saat berwisata merupakan hal yang penting. Khususnya tempat-tempat belanja murah dan seru sambil menikmati atmosphere belanja yang berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya.

Berikut ini kami bagikan referensi tempat-tempat belanja favorit yang ada di Kota Roma, Anda harus mampir ke beberapa tempat tersebut saat liburan ke kota Roma.


1. Via Cola di Rienzo

Via Cola di Rienzo
Via (jalan) Cola yang terletak di Rienzo merupakan sebuah jalan tepat di belakang Castel Sant’Angelo. Kastil ini adalah bangunan bulat yang melegenda sebagai kamp penyiksaan di zaman Kekaisaran Romawi kuno.

Kawasan perbelanjaan ini mirip dengan Klaaverstraat yang merupakan shopping street yang terkenal di Amsterdam. Banyak toko dan butik yang berjejer menawarkan barang-barang yang sesuai untuk kalangan ‘menengah’.

Kawasan ini adalah tempat yang menarik untuk Anda dapat berbelanja beragam aksesoris unik maupun produk fashion lokal khas Roma. Banyak juga café-café yang menyajikan menu kuliner lokal khas Italia.

Harga barang-barang serta makanan di tempat ini sangat terjangkau, karena memang diperuntukkan bagi kalangan ekonomi menengah.


2. Via Condotti dan Spanish Steps

Via Condotti dan Spanish Steps
Via Condotti merupakan sebuah jalan yang banyak terdapat butik-butik yang menawarkan merek-merek ternama dunia, seperti Hermes, Gucci, Prada, Armani, dan sebagainya.

Jalan ini merupakan kawasan perbelanjaan untuk Anda yang ingin berburu produk dari merek-merek mewah terkenal dunia yang harganya memang cukup mahal.

Mereka yang berbelanja di kawasan ini sebagian besar adalah kalangan menengah atas, bisa dilihat dari busana yang mereka kenakan saat berbelanja. Busana tersebut merupakan rancangan dari para desainer terkenal dunia.

Sementara Spanish Steps merupakan tempat belanja yang berupa tangga-tangga menuju Gereja Trinita Dei Monti. Di samping kiri dan kanan Anda akan menjumpai toko-toko dan butik-butik kecil nan cantik, serta café-café kecil bagi Anda yang ingin beristirahat sehabis puas berbelanja.

Di kawasan Spanish Steps ini tidak hanya diisi butik-butik mahal saja, tapi juga butik-butik kecil cantik yang menawarkan merek-merek lokal untuk kalangan ‘kelas menengah’.


3. Porto Portese Flea Market

Porto Portese Flea Market
Flea market satu ini merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berburu barang-barang loak maupun barang antik saat berada di Roma.

Pasar terbesar di kota Roma ini buka setiap hari Minggu pagi, dan kegiatan tawar menawar harga merupakan salah satu hal yang menarik saat berbelanja di sini.

Tak hanya barang-barang loak saja, pasar ini juga menyediakan aneka barang lokal dan ‘garage sale’. Pengunjung yang datang tidak hanya mereka yang ingin berbelanja saja, tapi ada juga yang datang ingin menjual barang bekasnya.

Di Porto Portese, Anda juga bisa berburu barang-barang antik, dan juga berbagai koleksi kuno. Jika beruntung, siapa tahu Anda bisa membeli barang yang memiliki nilai seni tinggi di tempat ini.


4. EurRoma2 dan Castel Romano

EurRoma2 merupakan kawasan perbelanjaan modern untuk kalangan ‘kelas atas’. Berupa bangunan gedung modern yang terdiri dari 3 lantai dan menyajikan konsep seperti mall dengan butik-butik mewah berada di dalamnya.

Baca juga: Daftar Tempat Belanja Paling Populer di London

Sementara Castle Romano merupakan tempat perbelanjaan berlabel khusus dari seorang perancang busana ternama Italy. Tempat ini berupa factory outlet yang menawarkan beragam produk dari brand ternama dunia, seperti Calvin Klein, Burberry, Roberto Cavalli, dan Dolce & Gabanna.


5. Via Del Corso

Kawasan perbelanjaan yang terletak di pusat kota Roma ini merupakan shopping street dengan jalan yang cukup lebar. Di kawasan ini terdapat sejumlah tempat belanja yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Dari jalan ini Anda bisa menuju ke arah Piazza Venezia, atau berjalan singkat ke arah Pantheon dan Trevi Fountain. Sungguh kawasan perbelanjaan yang sangat strategis di pusat kota Roma.

Namun, sayangnya toko-toko di sini bukanlah tempat yang cocok untuk kalangan ‘kelas menengah’ karena harga barang-barangnya memang tidaklah murah.

‘Shopping street’ ini sangat nyaman untuk Anda berbelanja karena kondisi jalannya yang lebar dan dekat dengan tempat-tempat wisata terkenal di kota Roma.

Sejumlah toko memajang produk-produk dari brand ternama seperti H&M, Diesel, Levis, Zara, dan Mango. Namun, tidak semua brand tersebut diperuntukkan bagi kalangan kelas atas, ada juga yang harganya cukup terjangkau bagi kalangan menengah.


Itulah sejumlah kawasan perbelanjaan yang favorit di kota Roma. Sempatkan diri untuk singgah di beberapa tempat di atas dan nikmati sensasi belanja yang berbeda di masing-masing kawasan perbelanjaan tersebut.

Tempat-tempat Wisata Belanja Favorit di Kota Roma Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: