Senin, 12 Juni 2017

Tiga Kawasan Wisata Belanja di Sidoarjo yang Favorit Untuk Dikunjungi



Sidoarjo merupakan daerah yang menjadi salah satu penyangga Ibukota Provinsi Jawa Timur. Daerah ini mengalami perkembangan yang tergolong pesat.

Keberhasilan perkembangan daerah ini karena didukung oleh berbagai potensi yang ada mulai dari industri, perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah yang dikemas dan diarahkan dengan baik oleh pemerintah.

Dengan adanya dukungan dari berbagai potensi lokal tersebut, ditambah lagi dengan dukungan sumber daya manusianya yang memadai, Sidoarjo sampai kini terus berkembang menjadi salah satu daerah strategis bagi pertumbuhan perekonomian regional.

Sidoarjo juga memiliki sejumlah destinasi wisata belanja yang favorit untuk dikunjungi. Terutama bagi Anda yang ingin kulakan barang-barang grosir sebagai stok penjualan untuk usaha Anda.

Berikut ini kami akan bagikan sejumlah kawasan wisata belanja yang favorit untuk dikunjungi di Sidoarjo, Jawa Timur.


1. Sentra Tas Tanggulangin

Tiga Kawasan Wisata Belanja di Sidoarjo yang Favorit Untuk Dikunjungi
Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo adalah pusat produksi dan penjualan tas wanita. Tas-tas yang diproduksi di sini memiliki kualitas yang sangat baik, bahkan sudah banyak yang diimpor ke luar negeri.

Soal harga, tak perlu khawatir. Para penjual di sini memberikan harga yang sesuai bagi wisatawan domestik yang ingin belanja tas di Sentra Tas Tanggulangin.

Baca juga: Belanja Grosir Tas, Koper, Dompet, Sepatu, dan Sandal Murah di Tanggulangin - Sidoarjo

Bagi Anda yang ingin menuju tempat ini, lokasinya berada di Jalan Desa Kludan dan sangat mudah diakses. Anda akan menjumpai banyak toko penjual tas dengan harga bersaing di sepanjang jalan.

Kerajinan tas dari Tanggulangin ini banyak diminati hingga mancanegara karena memiliki kualitas yang baik dan terjamin di pasar dunia.


2. Kampung Batik Jetis

Tiga Kawasan Wisata Belanja di Sidoarjo yang Favorit Untuk Dikunjungi
Letak Kampung Batik Jetis berada di pusat kota atau tepatnya di Jalan Diponegoro, Sidoarjo sehingga Anda bisa dengan mudah menuju ke sini.

Sentra batik ini dapat dengan mudah kita temukan karena letaknya yang berada di pusat kota, dan juga di depannya terdapat gapura yang bertuliskan ‘Kampung Batik Jetis’ dengan ukuran besar.

Di dalam kawasan ini terdapat banyak rumah warga yang menawarkan hasil karya batik masing-masing. Tentunya dengan ragam pilihan corak dan harga yang bervariasi.

Baca juga: Belanja Batik dan Kerajinan Tradisional Murah Meriah di Pasar Beringharjo

Batik tulis bermotif burung merak adalah salah satu produk khas Sidoarjo yang cukup favorit diburu pebelanja.

Selain membeli batik, di kawasan ini Anda juga dapat melihat kegiatan melukis batik di atas kain secara langsung. Jadi, Anda bisa berwisata belanja sekaligus berwisata budaya di Kampung Batik Jetis ini.


3. Kampung Sepatu Krian

Tiga Kawasan Wisata Belanja di Sidoarjo yang Favorit Untuk Dikunjungi
Kampung Sepatu Krian berlokasi di Kelurahan Masangan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Bagi Anda yang senang berburu koleksi sepatu, kawasan belanja ini merupakan tempat yang tak boleh dilewatkan.

Bila Anda pernah ke Cibaduyut yang ada di Bandung, maka Kampung Sepatu Krian ini memang hampir mirip dengan tempat tersebut.

Baca juga: Lokasi Belanja Grosir Sepatu Murah Berkualitas di Kota Bandung

Di sini Anda dapat berbelanja aneka jenis sepatu dan sandal berkualitas dengan harga murah yang cocok untuk keperluan pribadi maupun untuk oleh-oleh bagi kerabat dan teman.

Tiga Kawasan Wisata Belanja di Sidoarjo yang Favorit Untuk Dikunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: