Senin, 12 Juni 2017

Tips Belanja Oleh-oleh Murah di Chinatown Singapore



Tips Belanja Oleh-oleh Murah di Chinatown Singapore
Banyak orang Indonesia yang berwisata ke Singapura senang belanja oleh-oleh di Chinatown Singapore. Tempat ini memang dikenal sebagai tempat belanja oleh-oleh Singapore yang murah. Selain itu, di sini juga menjadi tempat yang pas untuk berwisata kuliner yang ringan di kantong.

Chinatown Singapore menjadi favorit wisatawan karena harganya sangat terjangkau dan juga jenis barangnya cukup banyak.


Baca juga: Daftar Tempat-tempat Belanja di Singapura yang Menarik untuk Dikunjungi

Beberapa barang oleh-oleh khas Singapore yang sering menjadi incaran wisatawan seperti kaos, souvenir bertuliskan Singapore, gantungan kunci, tas, koper, tempat pensil, dan masih banyak lagi.


Chinatown, Tempatnya Belanja Murah Oleh-oleh Singapore

Saat belanja di Chinatown Singapore, sebaiknya Anda cek harga dengan seksama karena seringkali produk dengan bentuk yang sama namun dibanderol dengan harga yang berbeda.

Lantas mengapa harganya berbeda-beda?

Tips Belanja Oleh-oleh Murah di Chinatown Singapore
Perbedaan harga tersebut dikarenakan kualitas barangnya juga berbeda. Meski sepintas bentuknya terlihat sama, tapi bila Anda perhatikan dengan seksama memang terdapat perbedaan dari segi kualitasnya.

Misalnya saja gantungan kunci, meskipun bentuknya sama tapi perbedaan biasanya terletak pada kualitas material yang digunakan. Harga yang murah besinya lebih tipis, dan harga yang mahal memiliki material dan kualitas yang lebih baik.

Misalnya, bila Anda ingin beli gantungan kunci, ada yang dijual seharga 10 dolar per 5 pcs, ada yang 10 dolar per 12 pcs, bahkan ada yang lebih extrim dengan harga 10 dolar per 24 pcs.

Baca juga: 4 Tempat Belanja di Singapore Favorit Wisatawan Untuk Membeli Oleh-oleh 

Di tempat ini semua barang sudah dibanderol dengan harga pas. Sebagai informasi kisaran harga untuk Anda, beberapa item yang cukup favorit dibeli di tempat ini antara lain:
- Gantungan kunci, harganya sekitar 1-2 dolar per pcs.
- Tas bergambar Singapore, harganya sekitar 10 dolar per 3 pcs.
- Kaos Singapore, harganya sekitar 10-15 dolar per 1 pcs (tergantung kualitas bahan).

Harga tersebut sebagai harga kisaran saja, bisa lebih mahal atau lebih murah.


Akses Menuju Chinatown Singapore

Bagi Anda yang ingin menuju ke Chinatown ini bisa menggunakan MRT dan turun di Stasiun MRT Chinatown baik yang melalui jalur biru maupun jalur ungu.

Setibanya di stasiun, cari pintu keluar menuju Pagoda Street, naik escalator dan Anda akan langsung menjumpai tempat belanja murah souvenir Singapore dengan jenis yang lengkap.

Tips Belanja Oleh-oleh Murah di Chinatown Singapore
Saat belanja di tempat ini usahakan meminta bonus kepada penjual bila Anda berbelanja dalam jumlah banyak. Biasanya penjual akan memberikan bonus berupa gantungan kunci atau magnet kulkas kepada pembeli.


Mencari Penginapan di Chinatown Singapore

Di sekitar kawasan ini banyak terdapat apartement yang disewakan secara harian, misalnya di daerah People Park Complex, dan People Park Centre.

Wisatawan Indonesia banyak yang menginap di tempat ini karena harganya cukup terjangkau dan tempatnya juga sangat strategis.

Namun hal yang sering menjadi kendala adalah apartment di sini tidak menerima booking, dan tarifnya pun sering berubah-ubah.

Kadang lebih mahal, kadang bisa lebih murah, biasanya tergantung besarnya kamar, dan juga ramai atau tidaknya kondisi apartement.

Di sini banyak terdapat resto dan tempat makan, namun bila Anda mencari tempat makan dengan sertifikasi halal, ada baiknya makan di McDonald atau KFC.

Sebab, banyak resto di sekitar kawasan ini yang menggunakan daging babi pada menu kulinernya. Bagaimana, tertarik untuk berwisata belanja ke Singapore, jangan lupa ya mampir ke Chinatown!

Tips Belanja Oleh-oleh Murah di Chinatown Singapore Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: