Wisata Belanja Bandung? Kunjungi 13 Factory Outlet Terfavorit di Kota Ini!

Mungkin Anda pernah mendengar istilah factory outlet atau FO. Tempat ini merupakan tujuan wisata belanja khususnya untuk produk fashion yang di dalamnya tersedia beragam jenis pakaian dan aksesoris fashion dengan kualitas terbaik.

Sekarang ini trend FO telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang favorit untuk dikunjungi oleh para pebelanja dari dalam dan luar negeri. Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan banyak tempat FO terbaik.

Kota yang memiliki julukan Paris van Java ini memang dapat dikatakan sebagai surganya belanja di Indonesia.

Bandung telah menjadi salah satu pusat mode di Indonesia yang terkenal selalu up-to-date, berkualitas, dan juga murah harganya.

Perlu kita ketahui pula, tidak sedikit brand lokal produk fashion dari Bandung yang telah terkenal hingga ke luar negeri, seperti Asia, Eropa, sampai Amerika.

Hal ini telah menjadi bukti bahwa produk-produk Indonesia memiliki kualitas yang baik dan disukai oleh para pecinta fashion hingga ke mancanegara.

Bagi Anda yang ingin berbelanja barang-barang berkualitas export, Bandung merupakan tempat yang tepat karena di sini banyak berdiri Factory Outlet yang bagus dan terkenal murah harganya.

Baca juga: Cara Belanja Murah di Factory Outlet Kota Bandung

Terdapat tiga kawasan Factory Outlet yang terkenal dan menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Bandung. Ketiga kawasan tersebut antara lain berada di Jalan Setiabudi, Jalan Dago, dan Jalan Riau.

Berikut kami bagikan rekomendasi ke-13 daftar Factory Outlet yang terkenal di kota Bandung dan menjadi favorit para pebelanja domestik maupun mancanegara.


1. Rumah Mode

Rumah Mode
Rumah Mode telah menjadi Factory Outlet (FO) yang cukup terkenal dan populer di kota Bandung. Dengan tempat yang luas dan didukung konsep homey bernuansa tradisional, FO ini memberikan suasana belanja yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Saat belanja di sini, Anda akan dimanjakan dengan beragam jenis produk fashion tidak hanya pakaian saja, tapi juga tas, sepatu, dan aksesoris fashion lainnya semua tersedia di Rumah Mode. FO Rumah Mode beralamat di Jl Dr Setiabudi No 41, Pasteur, Sukajadi, Bandung. Telp (022) 2035 498.


2. House Of Donatello

House Of Donatello bandung
Masih di kawasan Jalan Setiabudi, ada FO House of Donatello yang menawarkan aneka produk fashion berbahan dasar kulit. Mulai dari jaket, sepatu, tas, ikat pinggang, dan beragam aksesoris fashion berbahan kulit lainnya.

FO ini tak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik, tapi juga wisatawan mancanegara. Alamatnya berada di Jl Dr Setiabudi No 45, Isola, Sukasari, Bandung. Ada juga FO nya di kawasan Dago, tepatnya di Jl Ir H Juanda, No 104, Bandung. Telp (022) 2501 167.


3. Victoria

Victoria factory outlet bandung
FO yang satu ini terletak di Jalan Dago atau tepatnya beralamat di Jl Ir H Juanda, No 111, Bandung. Tempat ini menyajikan berbagai kenyamanan bagi para pengunjung dalam berbelanja.

Tersedia beraneka jenis produk fashion terbaru dari beragam merek terpopuler. Soal harga, Anda tak perlu khawatir karena sebagian besar produk di Victoria ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.


4. Level

Level menyajikan nuansa wisata belanja yang menyenangkan bagi Anda bersama keluarga. Tempatnya luas, dan produk yang dijual pun sangat lengkap.

Di FO Level ini tersedia pula area bermain untuk anak-anak. Jadi, selain Anda puas berbelanja, anak-anak pun akan menikmati kesenangan dalam kegiatan bermainnya.

Bila lapar melanda sehabis belanja, tak perlu jauh-jauh mencari tempat makan karena di area ini juga disediakan foodcourt yang memiliki banyak pilihan kuliner khas Bandung yang enak dan lezat.

Factory Outlet “Level” beralamat di Jl Ir H Djuanda, Lb Gede, Coblong, Bandung. Telp (022) 2501 616.


5. Blossom

Blossom terletak di kawasan perbelanjaan yang sangat strategis, sehingga membuat persaingan bisnis di sekitarnya pun kian ketat.

Blossom tetap menjadi salah satu FO yang cukup favorit meskipun terdapat banyak FO di sekitar jalan Dago. Hal dikarenakan Blossom memiliki ragam produk fashion yang berkualitas dengan harga yang bersaing, mulai dari pakaian pria, pakaian wanita dan aneka aksesoris fashion semua ada di sini.

FO Blossom tak pernah sepi pengunjung karena harga yang ditawarkan untuk produk-produknya sangat kompetitif. Selain belanja produk fashion, Anda juga dapat menikmati beragam sajian kuliner dan jajanan khas Bandung di area Foodcourt yang tersedia di tempat ini.

Alamat FO Blossom berada di Jl Ir Djuanda, No 181, Lb Gede, Coblong, Bandung.


6. Seximo

Seximo merupakan FO yang sedikit berbeda, yaitu dengan menghadirkan produk fashion yang memiliki ciri khas baju semi formal dan baju pesta.

Beragam model pakaian untuk kebutuhan kerja, kostum kelulusan, busana pesta hingga baju untuk acara-acara resmi, semua tersedia di sini.

Tentunya dengan menghadirkan model-model terbaru yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih busana yang sesuai dengan kebutuhannya. Seximo beralamat di Jl Ir H Djuanda, No 106, Bandung. Telp (022) 2533 719.


7. Grande

Grande adalah factory outlet yang cukup populer di kalangan pecinta fashion Bandung. FO ini menyediakan beragam jenis pilihan fashion yang sedang trend di kalangan anak muda.

Selain pakaian untuk kalangan anak muda, tempat ini juga menawarkan model fashion untuk semua usia. Grande selalu ramai dikunjungi wisatawan karena koleksi busana yang dihadirkan terbilang lengkap dan trendy.

Grande juga telah berkembang menjadi area belanja dan bersantai yang nyama untuk Anda bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Tempat ini berlokasi di Jl Dago No 118, Lb Gede, Coblong, Bandung. Telp (022) 2502 563.


8. The Secret

The Secret factory outlet bandung
Selanjutnya kita beralih sejumlah Factory Outlet Favorit yang ada di Kawasan Jalan Riau, Bandung. The Secret merupakan FO yang menghadirkan tempat belanja dengan konsep yang unik dan misterius.

Untuk menemukannya memang tidak mudah, karena letaknya yang berada di dalam gang. Meskipun demikian, tampilan desain tempat yang unik memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta fashion.

Apalagi bila Anda menjumpai banyak pilihan mode kelas dunia yang ditawarkan di sini. Tersedia beragam produk fashion dari brand kelas dunia yang bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau di sini.

The Secret beralamat di Jalan Riau No 47, Jl RE Martadinata, Citarum, Bandung Wetan, kota Bandung.


9. The Summit

The Summit telah menjadi salah satu FO yang terkenal di seputar kawasan Jalan baru. Dengan menghadirkan tempat belanja yang nyaman, variasi produk yang lengkap, dan produk-produk dari brand ternama dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, tempat ini menjadi FO yang selalu ramai dikunjungi pebelanja.

Jika Anda sedang melancong ke Bandung, The Summit merupakan tempat wajib yang harus dikunjungi sebagai destinasi wisata belanja favorit di kota Bandung.

Menariknya lagi, tempat ini menawarkan beragam produk import dan produk sisa ekspor berkualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau.

The Summit beralamat di Jl Laks Laut RE Martadinata No 61, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung Wetan, kota Bandung. Telp (022) 4221 001.


10. Heritage

heritage factory outlet bandung
Factory Outlet dengan tampilan desain yang modern mungkin sudah biasa kita temui. Heritage hadir dengan nuansa yang sedikit berbeda, yaitu dengan menghadirkan konsep belanja yang unik nan eksotis di dalam bangunan tua bersejarah.

Tempat ini memang memiliki daya tarik yang tinggi bagi para wisatawan yang datang untuk berbelanja. Selain nuansa belanja yang berbeda, Heritage juga menawarkan berbagai jenis mode fashion dari merek-merek ternama dengan harga bersaing.

Alamatnya berada di Jl Riau No 63, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Telp (022) 4220 545. Anda juga bisa berbelanja melalui website resminya yang beralamat url www.heritagefactoryoutlet.com.


11. Stamp

Stamp adalah factory outlet yang menawarkan beragam produk-produk lokal buatan Indonesia dengan kualitas terbaik, mulai dari pakaian, sepatu, hingga aksesoris fashion lainnya yang banyak diminati oleh pecinta fashion.

Tersedia pula fasilitas istirahat di Filatelli Cafee dan foodcourt dengan beragam menu makanan yang dapat kita nikmati untuk menambah kenyamanan berbelanja Anda. FO Stamp beralamat di Jl RE Martadinata No 38, Bandung Wetan, kota Bandung. Telp (022) 4261 580.


12. Terminal Tas

Sesuai dengan namanya, FO ini memang hanya menyediakan produk-produk tas saja. Kota Bandung telah terkenal menjadi salah satu daerah produsen tas yang cukup terkemuka. Bila

Anda sedang mencari tas kerja, tas sekolah, ataupun tas pesta dengan kualitas baik dan harga murah, Terminal Tas merupakan tempat yang tempat untuk didatangi. Tersedia beragam jenis dan model tas yang bisa Anda beli di sini.

Terminal Tas beralamat di Jl RE Martadinata No 32, Tamansari, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Telp (022) 4202 2808.


13. ForMen

formen factory outlet bandung
Bila membaca namanya, tentu kita sudah dapat menerka bahwa FO ini hanya menyediakan beragam produk fashion khusus untuk pria.

Beragam jenis produk fashion pria tersedia di tempat ini, mulai dari pakaian, kacamata, dompet, dan aneka aksesoris fashion lainnya baik untuk suasana formal maupun casual. Produk-produk pria ini juga tersedia untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

FO ForMen terletak di Jl Riau No 18, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Telp (022) 4236 169.


Itulah ke-tigabelas rekomendasi Factory Outlet yang menjadi tempat belanja murah favorit di kota Bandung.

Sebenarnya masih banyak lagi FO yang ada di Kota Bandung, tapi semua tempat yang kami bagikan di atas adalah FO terfavorit yang kerap ramai dikunjungi para pebelanja dari berbagai daerah hingga mancanegara.

Bila Anda ingin berwisata belanja ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat di atas yah!