Kamis, 20 Juli 2017

6 Tempat Wisata Kuliner Jogja Favorit Para Traveler



Tempat wisata di Jogja ada banyak sekali, baik wisata alam hingga wisata kuliner. Namun kali ini admin bukan membahas tentang tempat wisata alam, tetapi seputar temat wisata kuliner di Jogja yang sangat disukai oleh traveler.

Jika anda berencana berlibur di kota Gudeg ini, alangkah baiknya selain berkunjung ke beberapa obyek wisata, kunjungi juga tempat wisata kuliner Jogja yang menjadi favorit para traveler.

Tempat wisata di Jogja
Ada 6 tempat wisata kuliner Jogja yang wajib anda coba. Seperti apa menunya? Baca lebih lanjut 6 wisata kuliner Jogja berikut ini:


1. Kedai Darling, spesialis makanan Thailand

Tempat wisata kuliner Jogja yang termasuk favorit para traveler yang pertama adalah kedai Darling. Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Prof Yohanes ini menyajikan menu khas Thailand.

Jadi jika anda penasaran atau memang suka dengan makanan khas Thailand, anda bisa memuaskan lidah anda di kedai ini.

Ada beberapa macam menu yang disajikan di kedai ini. Ada menu bakso, sayuran, daging, dan juga makanan berkuah kaldu yang gurih sesuai dengan cita rasa makanan Thailand.

Bagi anda yang mau mencicip cita rasa makanan Thailand di Kedai Darling ini, anda bisa datang langsung dari pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Sampai saat ini, Kedai Darling buka setiap hari.


2. Sate Kambing Pak Yo

Bagi anda pecinta kuliner daging kambing, anda wajib mencicip nikmatnya sate kambing Pak Yo. Kebanyakan traveler yang sudah pernah mencicipi menyatakan bahwa sate kambing Pak Yo kuat di bumbu dan juga tekstur dagingnya yang sangat empuk.

Tak heran jika sate kambing Pak Yo juga masuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner Jogja favorit para traveler.

Sate kambing Pak Yo berada di Jalan Raya Krangkukan. Anda bisa menikmati kelezatan sate dan juga tongseng kambing dari Pak Yo ini mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB.


3. Hakone resto, spesialis makanan Jepang

Jika anda pecinta kuliner dari negeri Sakura, maka ada satu tempat wisata kuliner Jogja yang wajib anda kunjungi.

Hakone resto yang berada di Jalan Komplek Kolombo no 49 ini menyediakan berbagai macam kuliner khas Jepang seperti Unagi, Udon, Ramen, dan juga chicken katsu.

Tak hanya makanannya saja yang cukup dikenal oleh para traveler, Hakone resto juga dikenal memiliki banyak pilihan minuman khas dari Jepang.

Bagi anda yang penasaran mencicip nikmatnya kuliner khas Jepang, datang langsung ke Hakone resto mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.


4. House of Raminten

House of Raminten adalah tempat wisata kuliner Jogja yang berkonsep tradisional. Di tempat ini anda bisa menikmati berbagai macam kuliner tradisional yang umumnya dijual di kucingan atau hik.

Meskipun menunya adalah menu tradisional, namun cita rasanya tidak bisa anda remehkan. Tak hanya itu saja, tempat wisata kuliner jogja satu ini juga cukup apik konsep ruangannya.

Jika anda mau mencoba mencicip nikmatnya kuliner khas Yogyakarta, maka kunjungi House of Raminten di Jalan FM Noto no 7 Kotabaru.


5. Nasi goreng Beringharjo

Nasi goreng Beringharjo ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang sudah cukup tua.

Di tempat ini anda bisa menikmati cita rasa nasi goreng tradisional yang dicampur dengan daging ayam maupun daging babi.

Untuk masalah porsi, anda bisa menentukan sendiri seberapa banyak porsi yang anda inginkan.

Buat anda pecinta kuliner nasi goreng, pastikan untuk datang langsung di Jalan Pabringan 1 untuk menikmati nasi goreng Beringharjo ini.


6. Sate Klathak Pak Pong

Nama sate Klathak Pak Pong tentu sudah tidak asing lagi bagi anda pecinta wisata kuliner. Sate Klathak Pak Pong juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang cukup tua.

Banyak sekali traveler yang menyukai sate yang disajikan di tempat ini. Menurut mereka, sate Klathak Pak Pong memiliki cita rasa yang berbeda dengan sate lain.

Jika anda penasaran untuk mencicip seperti apa cita rasa dari sate Klathak Pak Pong, anda bisa langsung datang ke Jalan Imogiri Timur KM 10. Sate Klathak Pak Pong buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB.

Jika anda berencana berlibur di kota Yogyakarta, pastikan untuk mencicipi beberapa dari kumpulan tempat wisata kuliner Jogja tersebut.

6 Tempat Wisata Kuliner Jogja Favorit Para Traveler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: