Minggu, 16 Juli 2017

8 Pusat Belanja Oleh-oleh yang Terkenal Saat Berwisata ke Wonosobo



8 Pusat Belanja Oleh-oleh yang Terkenal Saat Berwisata ke Wonosobo
Berwisata ke suatu daerah tentunya tidak akan terasa lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh. Terutama oleh-oleh khas dari suatu daerah yang sedang Anda kunjungi.

Wonosobo merupakan daerah dengan banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bila Anda tengah berwisata ke Wonosobo, jangan lupa untuk berkunjung ke pusat-pusat penjualan oleh-oleh khas kota pegunungan ini.

Oleh-oleh khas Wonosobo yang sering diincar oleh wisatawan antara lain Carica, Kacang Dieng, dan Keripik Jamur. Ketiga jajanan tersebut adalah produk lokal yang juga menjadi salah satu ikon dari kota Wonosobo.

Selain ketiga jajanan tersebut, ada juga oleh-oleh khas Wonosobo lainnya yang cukup diminati wisatawan, seperti keripik kentang, sagon, kopi Dieng, jenang, dan makanan ringan lainnya.

Baca juga: Tempat-tempat Perbelanjaan di Kudus yang Selalu Ramai Pengunjung

Harga setiap makanan itu cukup beragam, tetapi masih tetap dalam rentang yang terjangkau oleh masyarakat. Biasanya saat liburan akhir pekan atau libur nasional, Anda akan menjumpai banyak tempat belanja oleh-oleh khas Wonosobo yang ramai dikunjungi wisatawan.

Ada juga jajanan gorengan tempe kemul, geblek, dan kue mangkok. Ketiga jajanan ini akan tambah sedap bila dihidangkan bersama kopi Dieng (purwaceng).

Dinginnya udara Wonosobo seakan tidak terasa saat kehangatan kopi dan kerenyahan tempe kemul dihidangkan bersama menjadi santapan Anda.

Nah, mungkin Anda bertanya-tanya di mana saja sih tempat-tempat belanja oleh-oleh di Wonosobo yang terkenal? Berikut ini kami bagikan kepada Anda referensi tempat belanja oleh-oleh yang terkenal di Wonosobo.


1. Toko Candi Dieng

Toko ini menjual aneka jajanan khas Wonosobo seperti keripik jamur, carica, kacang Dieng, gerubi, keripik kentang, keripik tahu, teh tambi, purwaceng, dan berbagai jajanan khas lainnya. Alamatnya berada di di Jalan Sambek No 427, Wonosobo.


2. Toko Oleh-oleh Amalia

Toko Amalia berlokasi di Jalan Raya Kertek KM 1, Jambusari, Kertek, Wonosobo. Di Toko ini Anda bisa membeli semua jenis makanan dan minuman khas Wonosobo dengan harga yang terjangkau. Selain itu, toko ini juga melayani pembelian dalam sistem grosir.


3. Toko Cendawan Mas II

Toko Cendawan Mas II dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari pusat belanja oleh-oleh khas Wonosobo. Toko yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No 5, Wonosobo ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan atau libur panjang.


4. Rumah Karamel

Letaknya berada di sebelah Rumah Makan “Tumbuh Lagi” yang cukup terkenal di Wonosobo. Tersedia aneka macam makanan dan minuman khas Wonosobo yang bisa Anda beli di toko ini. Jajanan yang cukup terkenal di sini ialah karamel singkong tanpa gandum yang sangat lezat dan sehat.


5. Toko Bintang

Di Toko ini tersedia semua jenis jajanan mulai dari jajanan khas Wonosobo hingga jajanan ringan dan berbagai macam opak. Toko Bintang beralamat di Jalan Raya Kertek No 33, Kertek, Wonosobo.


6. Toko Tiga Putri

Toko yang berlokasi di Jalan Raya Kertek – Wonosobo No 45 ini menjual berbagai macam oleh-oleh khas Wonosobo mulai dari carica, kacang Dieng, keripik jamur, hingga berbagai jenis rengginang dan opak.


7. Toko Agripina

Toko Agripina menjual aneka makanan dan minuman khas Wonosobo yang lengkap, higienis, dan juga dengan kemasan yang menawan. Cocok sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang. Alamatnya berada di Jalan Raya Bismo No 77, Sumberan Utara, Wonosobo.


8. Toko Cendana

Berlokasi di Jalan Kauman, Wonosobo. Tersedia berbagai jenis makanan dan minuman khas Wonosobo di Toko Cendana. Toko ini juga terkenal dengan harganya yang murah sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Kota Solo


Itulah delapan pusat belanja oleh-oleh khas Wonosobo yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke kota ini. Semoga menambah referensi tempat wisata belanja bagi Anda. Selamat berbelanja!

8 Pusat Belanja Oleh-oleh yang Terkenal Saat Berwisata ke Wonosobo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: