Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Cek Tracking Barang Import Saat Belanja Online Dari Luar Negeri


Iklan Disini

Iklan Disini

Cara Cek Tracking Barang Import Saat Belanja Online Dari Luar Negeri
Cara import barang dari luar negeri | Bagi Anda yang sering belanja online terutama dari situs luar negeri, posisi barang yang dibeli tentu ingin Anda ketahui keberadaannya.

Bahkan, seringkali muncul rasa ‘was-was’ atau harap-harap cemas khawatir barang yang dibeli tidak sampai ke rumah. Untuk itu, kita perlu tahu bagaimana cara cek tracking barang import dari luar negeri.

Misalnya, Anda belanja online di situs Aliexpress yang sedang booming saat ini. Aliexpress merupakan situs belanja online dari China yang sedang ramai dikarenakan banyaknya seller yang memberi penawaran bebas ongkos kirim atau Free Shipping walau Anda hanya membeli 1 barang saja.

Baca juga: Cara Belanja Online di Aliexpress Menggunakan Transfer ATM

Meski bebas biaya, namun layanan free shipping memiliki jangka waktu yang lebih lama untuk barang sampai di tujuan bila dibandingkan dengan shipping berbayar.

Untuk layanan pengiriman gratis atau free shipping ini rata-rata memerlukan waktu antara 30 sampai 45 hari hingga barang tiba di Indonesia atau sampai di rumah kita. Bahkan bila ada hambatan bisa sampai melebihi waktu tersebut. | Cara import barang dari luar negeri

Biasanya, seller yang memberikan layanan free shipping ini menggunakan jasa pengiriman China Post Air Mail. Ketika Anda sudah mendapatkan nomor tracking China Post Air Mail dari si penjual, Anda bisa coba mengeceknya melalui beberapa situs berikut ini:

Situs 1: http://trackchinapost.com/startairmail.php
Situs 2: http://ems.posindonesia.co.id/
Situs 3: http://www.travelchinaguide.com/faq/

Caranya cukup mudah, kunjungi situs di atas lalu masukkan kode tracking kemudian isi Chaptcha untuk menghindari spam. Namun, ketika nomor tracking baru didapatkan sebaiknya tidak usah terburu-buru mengeceknya karena data belum keindex dalam sistem. Biasanya, sesudah 10 hari barang dikirim barulah barang bisa dicek keberadaannya.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Jadi, kita tidak usah lagi khawatir dan bingung untuk mencari tahu keberadaan barang yang kita beli dari situs luar negeri.

Baca juga: Pertama Kali Belanja Barang Dari Situs Luar Negeri? Ikuti Tips dan Trik Berikut Ini!

Nah, itulah sedikit informasi mengenai cara cek tracking barang yang dikirim melalui jasa pos air mail. Bila Anda mengalami kesulitan dalam berbelanja online dan import barang dari luar negeri coba cari informasi dan berkonsultasi di situs-situs forum jual beli. Semoga bermanfaat. | Cara import barang dari luar negeri

Cara Cek Tracking Barang Import Saat Belanja Online Dari Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: