Tempat Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-oleh Saat Berkunjung Ke Purwokerto

Tempat Wisata Kuliner dan Belanja Oleh-oleh Saat Berkunjung Ke Purwokerto
Bila Anda tengah berada di Purwokerto untuk berkunjung ke saudara ataupun berwisata ke Baturaden, alangkah baiknya bila dapat mengunjugi beberapa tempat pusat oleh-oleh khas Banyumas yang ada di Purwokerto.

Beberapa sajian kuliner khas Banyumas yang cukup terkenal dan wajib dibawa pulang sebagai oleh-oleh di antaranya seperti Soto Sokaraja, Getuk Goreng, Tempe Mendoan, Kripik Tempe, atau Mini & Nopia (Mino).

Bagi Anda yang belum pernah mendengar makanan-makanan tersebut mungkin namanya terdengar cukup aneh. Tapi kalau soal rasa, dijamin tak ada duanya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Kuliner Jogja Favorit Para Traveler

Nah, berikut ini kami bagikan rekomendasi tempat wisata kuliner dan belanja oleh-oleh yang cukup terkenal di Purwokerto.


1. Toko Getuk Goreng Haji Tohirin (Asli 1 Bapak Sanpringad 1918)

Toko yang beralamat di Jl Jendral Soedirman No 41-141, Kabupaten Banyumas ini menjual beragam jajanan yang bisa kita bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga maupun kerabat di rumah.

Beberapa jajanan khas Purwokerto-Banyumas yang tersedia di tempat ini antara lain seperti Getuk Goreng, Mini & Nopia,  Klanting, Keripik Tempe, dan lain-lain.


2. Toko Mirasa Sokaraja

Kawasan Sokaraja memang terkenal sebagai pusat belanja oleh-oleh khas Purwokerto-Banyumas. Banyak toko berjejer di sepanjang jalan Jenderal Sudirman yang bisa menawarkan aneka jajanan maupun makanan khas.

Namun salah satu yang cukup terkenal adalah Mirasa Sokaraja. Di sini Anda bisa menikmati aneka sajian jajanan dan kuliner khas Banyumas, seperti Getuk Goreng, atau Soto Sokaraja. Alamatnya Mirasa Sokaraja berada di Jl Soepardjo Rustam, Sokaraja Kulon, Kabupaten Banyumas.


3. Sentra Oleh-oleh Pratista Hasta

Toko ini terbilang lengkap dalam menyediakan berbagai menu oleh-oleh khas Purwokerto. Bahkan ada beberapa jajanan unik seperti Gula Semut, dan produk lainnya yang tidak tersedia di tempat lain. Sentra Oleh-oleh Pratista Hasta terletak di Jl Jenderal Soedirman Selatan, Alun-alun Purwokerto.


4. Toko Kripik Sawangan

Seperti toko-toko jajanan dan oleh-oleh khas Banyumas lainnya, toko Kripik Sawangan juga menjadi pusat oleh-oleh yang wajib dikunjungi.

Di sini tersedia aneka jajanan khas Banyumas-Purwokerto mulai dari Kripik Tempe, Kripik Dage, Getuk Goreng dengan berbagai rasa berbeda, dan masih banyak jajanan lainnya. Alamat toko Kripik Sawangan berada di Jalan Jenderal Sutoyo No 23, Purwokerto.


5. Soto Jalan Bank

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati sajian Soto Khas Purwokerto yang nikmat namun pas di kantong, maka Soto Jalan Bank adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Soto Jalan Bank terletak di Jalan Bank, Purwokerto, sesuai dengan namanya dong?

Baca juga: Menilik Wisata Belanja Batik Lasem di Rembang, Jawa Tengah


Demikian informasi dari kami tentang tempat-tempat wisata belanja oleh-oleh yang terkenal di Purwokerto. Jangan lupa dibungkus sebagian untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh ya!

Sumber: www.trendpurwokerto.com
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--