Tips Belanja Aneka Produk Berbahan Kulit di Sukaregang, Garut

Tips Belanja Aneka Produk Berbahan Kulit di Sukaregang, Garut
Kota Garut, selain memiliki pesona wisata alam yang menawan dan jajanan khas yang terkenal juga menawarkan pesona wisata belanja murah yang menantang.

Kota yang terkenal dengan oleh-oleh khas berupa Dodol Garut dan Buyarot-nya ini juga dikenal sebagai sentra kerajinan produk-produk berbahan kulit.

Pusat penjualan berbagai macam produk berbahan kulit di Garut ini terletak di Desa Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Baca juga: Lokasi Belanja Grosir Sepatu Murah Berkualitas di Kota Bandung

Di tempat ini Anda bisa berburu aneka macam produk berbahan kulit, mulai dari jaket, tas, sepatu, dan berbagai souvenir dari kulit lainnya.

Nah bagi Anda yang ingin berbelanja di sentra kerajinan produk-produk kulit di Sukaregang, Garut, berikut ini kami bagikan tips-tipsnya!


Tak Usah Sungkan Bertanya

Bila Anda tengah bingung mencari tempat belanja produk dari kulit yang murah namun dengan kualitas terjamin, maka Sukaregang merupakan rekomendasi tempat yang tepat untuk Anda tuju.

Di kawasan ini, Anda akan dengan mudah menjumpai beragam barang berbahan kulit seperti jaket, tas, dompet, ikat pinggang, dan sepatu. Semuanya memiliki kualitas yang bagus, jangan bingung untuk memilih jenis produk yang Anda incar.

Produk-produk kulit dari Sukaregang sudah terkenal akan kualitasnya bahkan hingga ke mancanegara. Banyak barang-barang dari kulit di Sukaregang yang telah di ekspor ke Jepang dan Korea.

Sebagian besar barang-barang kulit di sini adalah dari kulit asli, bukan imitasi. Jadi, tak usah ragu untuk berbelanja di tempat ini.

Meski demikian ada pula sebagian kecil yang menjual barang tiruan, oleh karena itu Anda tak perlu sungkan untuk bertanya dan belajar terlebih dahulu cara membedakan barang yang terbuat dari kulit asli atau imitasi.


Gunakan Kemampuan Anda Dalam Tawar Menawar

Tawar menawara dalam berbelanja merupakan keseruan yang memberikan tantangan tersendiri bagi penggila belanja. Asiknya belanja di Sukaregang, Anda diperkenankan menawar harga barang yang ingin dibeli.

Meski harga produk-produk di tempat ini sudah relatif murah, namun para pedagang tetap mengizinkan Anda untuk menawar harga.

Misalnya, untuk produk jaket kulit yang biasanya di tempat lain bisa mencapai harga Rp 1 juta, di sini Anda bisa membelinya seharga Rp 750 ribu. Bahkan, bila Anda memiliki kemampuan menawar yang baik bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Enggak percaya, coba saja!

Setiap barang memang ditawarkan dengan harga yang bervariasi. Perbedaan harga biasanya tergantung dengan ukuran, motif, dan warnanya.

Demi mendapatkan harga terbaik untuk produk berkualitas, gunakan kemampuan Anda dalam tawar menawar harga.

Terutama bila Anda memang berbelanja untuk keperluan dijual lagi, belanja secara grosir tentu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi.


Akses Menuju Ke Sukaregang, Garut

Untuk menuju ke sentra penjualan produk kulit Sukaregang, Garut, bila Anda berasal dari arah Jakarta atau Bandung menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui Tol Purbaleunyi dan keluar dari pintu Tol Cileunyi.

Selanjutnya melewati Nagreg, dan setibanya di Jalan Cagak ambil jalur ke arah Garut. Susuri Jalan Guntur Garut ketika sampai di Garut Kota.

Dari situ sudah dekat, sekitar perempatan Jalan Guntur dan Jalan Ahmad Yani, cari gapura besar bertuliskan “Selamat Datang di Sentra Industri Kulit Sukaregang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut”.

Sedangkan bila Anda menggunakan Angkutan Umum, naik bus menuju Garut dan turun di Terminal Guntur Garut untuk mencapai Sentra Industri Kulit Sukaregang.

Dari Terminal Guntur Garut, naik lagi Angkutan Kota trayek “Terminal Guntur – Sukaregang”. Biasanya penumpang hanya dikenakan tarif Rp 2 atau 3 ribu. Angkutan ini akan mengantarkan Anda tepat di tempat yang dituju.

Baca juga: 5 Tempat Belanja Produk Fashion Termurah di Kota Bandung


Demikian tips-tips dari kami untuk Anda yang ingin berburu aneka produk berbahan kulit di Sukaregang, Garut. Ingat ya, jangan sampai ‘kalap’ dalam berbelanja!