Tips Memilih Model Cardigan yang Cocok Bagi Hijabers

Tips Memilih Model Cardigan yang Cocok Bagi Hijabers
Perkembangan busana muslim sekarang ini kian pesat. Kita tidak perlu lagi bingung saat hendak memilih model busana muslim yang ingin dikenakan.

Terdapat sejumlah model fashion busana muslim yang dapat kita pilih seperti fashion baju gamis, fashion baju kemeja dan rok panjang, fashion cardigan, dress dan juga model fashion busana muslim lainnya.

Baca juga: Berburu Ragam Produk Fashion Terlengkap Dengan Harga Murah di Thamrin City

Salah satu model fashion yang saat ini sedang trend adalah fashion cardigan. Sebagai informasi bagi Anda yang belum tahu apa itu Cardigan, baju yang satu ini adalah baju atasan seperti rompi yang biasanya dikombinasikan dengan dress ataupun gamis.

Kita dapat mengenakan model fashion cardigan untuk acara formal maupun non formal. Cardigan yang dipakai untuk acara formal biasanya terbuat dari bahan kain katun, sutra, atau chiffon.

Selain itu, penggunaan cardigan untuk acara resmi apabila dress yang dikenakan bermotif, seperti batik, bunga, atau motif lainnya, sebaiknya pilihlah cardigan yang polos. Sedangkan bila dressnya polos, maka kenakan cardigan yang bermotif.

Sementara untuk acara non formal, cardigan yang dikenakan biasanya terbuat dari bahan rajutan. Cardigan dari rajutan akan lebih nyaman bila dikombinasikan dengan dress yang terbuat dari bahan kaos atau katun. Kombinasi ini akan menambah kesan santai dalam penggunaannya.

Kita harus lebih selektif saat memilih cardigan, mulai dari warna, bahan, dan ukuran. Dari segi warna, pilihlah warna cardigan yang lebih dominan dari warna dress yang sering Anda kenakan.

Cara ini akan membuat Anda tampil lebih menarik dengan mengenakan cardigan. Dari segi bahan dan ukuran, bila cardigan yang dipilih terbuat dari kain katun, maka pilihlah ukuran yang tidak terlalu pas di badan terutama pada bagian tangannya.

Memilih ukuran cardigan yang terlalu pas di badan akan membuat Anda kesulitan saat berwudhu. Sedangkan jika Anda memilih cardigan dari bahan rajutan, mungkin ukuran yang terlalu pas tidak akan menyulitkan karena bahan rajut biasanya akan mengikuti bentuk tubuh.

Nah, itulah sedikit tips dalam memilih dan menggunakan cardigan yang sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda ingin tampil lebih menarik dengan mengenakan cardigan, Anda bisa berbelanja beragam model busana cardigan secara online.

Baca juga: Beberapa Online Shop Lokal Tempat Belanja Kerudung dan Busana Muslim

Karena sekarang ini telah banyak desainer baju muslim Indonesia yang memasarkan hasil karyanya melalui toko online.