Tips Mudah Menjadi Reseller Produk di Internet yang Menguntungkan

Tips Mudah Menjadi Reseller Produk di Internet yang Menguntungkan
Banyak orang yang mencari informasi cara menjadi reseller produk atau jasa di internet yang menguntungkan. Dibandingkan dengan dropshiper, menjadi reseller memang membutuhkan modal yang lebih besar. Akan tetapi margin keuntungannya tentu akan lebih besar dibandingkan dengan bisnis dropshiper.

Mengapa kita bisa mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar? Sebab, reseller akan mendapatkan harga khusus dari agen atau toko grosir yang lebih murah dibandingkan dropshiper.

Sebelum kita mengulas tentang tips-tips menjadi reseller, ada baiknya kita ketahui dulu apa saja keunggulan maupun kelemahan yang didapatkan dengan menjadi reseller.


Kelebihan Menjadi Reseller

- Dapat membeli barang dengan lebih harga lebih murah. Kita bebas mencari toko online yang dapat dijadikan supplier dengan jumlah minimal pembelian yang sesuai kemauan.

- Kemungkinan jualan kita bisa laris karena kita menjual barang dengan harga yang sama dengan supplier dalam jumlah satuan atau eceran. Harga yang murah atau sama dengan supplier dapat membuka kesempatan bagi jaringan dropshipper untuk turut memasarkan produk yang kita jual.

Baca juga: Cara Jitu Mencari Supplier Dengan Harga Termurah Melalui Internet


Kekurangan Menjadi Reseller

- Harus memiliki modal yang tidak sedikit. Para supplier menginginkan agar reseller memiliki stoknya sendiri sehingga supplier akan membatasi quota tertentu untuk setiap pembelian produk mereka kepada resellernya.

- Reseller memerlukan ruangan khusus untuk menyimpan stok barang dagangannya. Cara penyimpanan barang juga perlu diperhatikan agar barang dagangan tidak cepat rusak apalagi bila barang yang dijual berupa makanan atau minuman yang memiliki batas kadaluarsa.


Kita sudah tahu beberapa keunggulan dan kelemahan menjadi supplier. Bila Anda memutuskan untuk menjadi seorang reseller, tentu ingin mengetahui bagaimana cara mudah untuk menjadi reseller produk di internet dan menghasilkan keuntungan yang banyak.

Bagaimana cara yang mudah dan menguntungkan untuk menjadi reseller? Simak tips-tips dari kami berikut ini!


1. Sediakan Smartphone Khusus Untuk Jualan

Bila Anda ingin menjadi reseller produk secara online, smartphone merupakan peralatan utama yang Anda butuhkan.

Sebaiknya Anda memiliki handphone yang terpisah dengan komunikasi pribadi atau handphone yang khusus untuk Anda berjualan dan berkomunikasi dengan pelanggan.

Hal ini akan memudahkan kita membedakan antara mana konsumen, dan mana kerabat. Anda juga perlu membuat daftar pelanggan dan data pembelian.

Dengan memiliki handphone khusus untuk berjualan, maka akan memudahkan Anda dalam membuat daftar tersebut sehingga tidak tercampur dan membuat Anda bingung.

Dari daftar pelanggan ini, nantinya kita bisa membuat broadcast iklan secara berkala untuk mendorong reorder pelanggan kepada kita.


2. Miliki Beberapa Akun Marketplace

Bila Anda ingin menjadi reseller yang sukses dalam menjual produk di internet, Anda perlu memiliki beberapa akun Marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Olx, Shopee, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga perlu aktif di sejumlah forum seperti Kaskus atau Ads.id.

Dengan akun-akun tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk memajang produk secara gratis. Akun-akun marketplace tersebut juga berguna untuk menjaring pelanggan di media tersebut.


3. Buat Website Toko Online dan Fanpage di Social Media

Tidak hanya akun marketplace saja, Anda juga harus aktif di social media. Buatlah toko online sederhana dengan nama domain brand toko Anda. Hal ini menjadi poin tambah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk jualan Anda.

Beberapa social media yang ramai dan cukup potensial untuk dijadikan pangsa dagangan Anda antara lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blackberry Messenger, Whatsapp, maupun Google+.

Baca juga: Daftar Alamat Tempat Belanja Grosir Produk Pakaian dan Perlengkapan Bayi Termurah di Jakarta

Social media tersebut selain sebagai media Anda untuk menjaring pelanggan juga akan memudahkan pelanggan saat ingin berkomunikasi dengan Anda sebagai penjual produk.


Itulah tips mudah dalam mengembangkan usaha Anda menjadi reseller. Kunci sukses dalam berjualan online adalah mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke toko online, baik itu berasal dari Search Engine, Social Media, maupun pelanggan yang mengetahui situs Anda dari rujukan teman atau kerabat.

Menggunakan layanan iklan di FB Ads, atau Google Adwords akan lebih mempercepat datangnya banyak pengunjung ke situs toko online Anda.

Untuk menjadi reseller produk online yang sukses memang tidak mudah, selain membutuhkan modal yang besar, juga harus tahu bagaimana mengoptimasi toko online agar banyak pengunjung organik yang datang ke situsnya.
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--