Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Transfer Bank

Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Transfer Bank – Seperti yang kita tahu bahwa Shopee merupakan salah satu situs marketplace yang sangat terkenal di tanah air disamping Tokopedia dan Bukalapak. Nama Shopee sukses dikenal banyak masyarakat berkat promo gratis ongkos kirimnya. Jadi masyarakat Indonesia bisa berbelanja secara online tanpa takut kemahalan ongkos kirim seperti halnya belanja online pada umumnya.

Sama seperti situs marketplace lainnya, barang-barang yang dijual di Shopee juga cukup lengkap mulai dari pakaian, barang elektronik, komputer, furniture, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya pun juga bersaing dengan marketplace lain mengingat biasanya para seller tidak hanya menjual barang dagangannya di satu marketplace saja. Sampai saat ini promo gratis kirim dari Shopee masih tetap bisa dinikmati.

Akan tetapi promo tersebut tak seperti dulu yang bebas ongkos kirim tanpa batas biaya belanja. Saat ini untuk bisa menikmati gratis ongkos kirim dari Shopee, pelanggan harus belanja minimal 200 ribu rupiah. Sampai saat ini tercatat sudah banyak sekali pelanggan Shopee dan terus bertambah setiap harinya. Sayangnya tak semua pelanggan dan pengguna Shopee tahu bagaimana cara bertransaksi dengan benar.


Perlu anda ketahui bahwa ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa dipilih ketika kita berbelanja di Shopee. Salah satunya adalah metode transfer bank. Metode ini merupakan metode yang paling banyak dipilih karena mudah dan praktis. Hampir semua orang saat ini sudah memiliki rekening bank masing-masing. Selain itu jika kita menggunakan metode transfer bank tidak akan dikenai biaya tambahan asal proses transfernya menggunakan jenis bank yang sama.

Jika anda masih pemula dan belum tahu bagaimana cara belanja di Shopee dan cara membayarnya melalui bank transfer, berikut akan kami bagikan ulasan lengkapnya untuk anda semua. Diharapkan dengan adanya informasi ini anda bisa berbelanja sendiri di Shopee menggunakan metode transfer bak yang terbilang sangat praktis ini. Oke, tak perlu berbasa-basi lagi langsung saja berikut tutorial lengkap cara belanja Shopee dan bayar dengan transfer bank.
Baca juga : Panduan Cara Belanja di Akulaku Lengkap
  1. Jika anda belum punya aplikasi Shopee, silahkan download terlebih dahulu dan install ke perangkat yang anda gunakan
  2. Setelah itu buka atau jalankan aplikasi Shopee yang sudah terinstall tadi
  3. Klik tombol Daftar untuk proses registrasi akun. Isi semua kolom identitas yang diminta mulai dari username sampai dengan password
  4. Setelah selesai register dan anda sudah punya akun Shopee, langkah berikutnya silahkan cari barang di Shopee yang hendak anda beli
  5. Jika sudah ketemu barangnya, silahkan klik Beli Sekarang atau Masukkan Keranjang. Jika anda ingin bertanya-tanya terkait barang tersebut, bisa langsung chat penjual
  6. Langkah berikutnya silahkan pilih menu Checkout
  7. Selanjutnya pilih opsi kurir pengiriman sesuai keinginan mulai dari JNE, JNT, hingga Pos
  8. Jika sudah, lanjut ke proses pilih metode pembayaran. Pada tahap ini silahkan pilih opsi Bank Transfer
  9. Setelah itu pilih jenis bank yang anda inginkan ntah itu BRI, BCA, BNI, atau yang lainnya
  10. Selanjutnya klik Periksa Kembali Pesanan, lalu klik Buat Pesanan
  11. Jika semua langkah di atas sudah anda ikuti, langkah berikutnya silahkan proses pembayaran. Anda bisa mentransfer lewat ATM, teller maupun mobile banking
  12. Nomor tujuan transfer dan jumlah uang yang harus anda transfer sudah tertera pada keterangan atau invoice
  13. Setelah anda menyelesaikan proses pembayaran, tunggu beberapa saat sampai pihak Shopee memproses pembayaran anda
  14. Jika sudah sukses, info pesanan akan diteruskan ke penjual dan barang pesanan anda akan segera terkirim
Bagaimana, sangat gampang bukan? Jika sampai dengan 3 hari penjual tidak memproses pesanan anda, padahal anda sudah transfer, maka pesanan akan dibatalkan dan uang anda akan dikembalikan. Jadi anda tak perlu takut kena tipu jika berbelanja di Shopee. Sekian info mengenai Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Transfer Bank. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share info ini ke teman maupun kerabat anda agar banyak orang yang tahu.
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--