Cara Membayar Kredit Motor di FIF Melalui ATM BRI

Cara Membayar Kredit Motor di FIF Melalui ATM BRI – Sebagian dari anda mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama FIF. Ya, FIF adalah singkatan dari Federal International Finance yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Jadi perusahaan tersebut dapat memberikan pinjaman sejumlah uang kepada para nasabah dengan berbagai macam jaminan. Biasanya FIF dimanfaatkan masyarakat untuk kredit kendaraan.

Sekedar informasi bahwa PT Federal International Finance berada dibawah naungan FIFGROUP  yang dapat menangani pinjaman dengan dua kategori yakni FIFASTRA dan juga SPEKTRA. Tentunya anda bertanya-tanya sebenarnya apa itu FIFASTRA dan SPEKTRA. FIFASTRA merupakan layanan jasa pembiayaan kendaraan bermotor merk Honda baik baru maupun second atau bekas. Sedangkan SPEKTRA merupakan layanan jasa pembiayaan multiproduk.

Produk-produk yang dapat diakomodasi oleh SPEKTRA antara lain adalah peralatan elektronik, komputer, perabot rumah tangga, furnitur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Keberadaan FIF tentu akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh sebagian orang, terutama yang mereka yang gemar membeli barang dengan sistem cicilan alias kredit. Sekedar info saja, bahwa jasa pembiayaan yang ditawarkan oleh FIF bisa dalam bentuk konvensional maupun syariah.


Saat ini FIF sudah bekerjasama dengan berbagai macam perusahaan perbankan termasuk Bank BRI sehingga para nasabah atau pelanggan FIF dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang ada. Saat ini nasabah FIF bisa membayar kredit atau cicilan motor langsung melalui ATM BRI. Jadi nasabah tidak perlu repot-repot untuk dayang ke kantor FIF. Nah, buat anda yang belum tahu caranya, berikut info cara membayar kredit motor di FIF melalui ATM BRI.
  1. Pertama-tama silahkan kunjung ATM BRI terdekat
  2. Setelah itu masuk ke ruang ATM dan masukkan kartu ATM ke mesin
  3. Masukkan nomor PIN ATM dengan benar
  4. Setelah itu pilih menu TRANSAKSI LAINNYA
  5. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan. Pilih saja menu PEMBAYARAN
  6. Setelah itu lanjut pilih menu CICILAN MOTOR
  7. Jika sudah, pilih menu FIF
  8. Masukkan nomor kontrak yang anda miliki, lalu tekan BENAR
  9. Setelah itu akan muncul informasi pembayaran FIF. Tekan saja tombol BENAR
  10. Tunggu beberapa saat sampai transaksi berhasil diproses
  11. Setelah transaksi berhasil diproses, akan keluar struk pembayaran
  12. Ambil dan simpan tersebut sebagai bukti pembayaran FIF yang sah
Bagaimana, sangat gampang bukan? Memang pihak FIF senantiasa terus berinovasi dengan memunculkan fasilitas fasilitas baru yang memudahkan para nasabahnya termasuk kemudahan dalam membayar cicilan. Dengan cara tadi anda tak perlu repot-repot datang ke kantor FIF untuk membayar cicilan kredit motor setiap bulannya.
Baca juga : Cara Belanja di Aliexpress dengan Transfer Bank Lokal
Anda bisa mengunjungi ATM BRI terdekat untuk melakukan transaksi pembayaran. Selain itu jika anda menggunakan mobile banking malah bisa lebih mudah karena anda tidak perlu keluar rumah. Cukup tekan menu yang ada di BRI mobile banking saja, secara otomatis proses pembayaran kredit atau cicilan motor langsung bisa terlaksana. Keren bukan?

Memang dengan adanya perkembangan teknologi yang canggih seperti saat ini bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi para masyarakat. Apalagi jika kita lihai dalam menggunakannya. Selain bisa menghemat waktu dan tenaga, penggunaan teknologi juga bisa membuat kita lebih nyaman. Sebenarnya untuk pembayaran kredit atau cicilan motor FIF tidak hanya bisa dilakukan di ATM  BRI saja. ATM bank lain seperti Mandiri, BNI, atau BCA, juga menyediakan fasilitas yang sama. Cara menggunaknnya pun tak juah berbeda dari cara yang sudah kami paparkan sebelumnya. Anda tinggal pergi ke ATM dan cari menu untuk membayarkan kredit cicilan motor FIF.

Oke, semoga info singkat mengenai Cara Membayar Kredit Motor di FIF Melalui ATM BRI kali ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semua di manapun kalian berada, terutama yang kesulitan saat hendak membayar kredit motor di FIF melalui ATM. Sekedar mengingatkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, jangan lupa simpan struk pembayaran anda baik-baik. Siapa tahu akan dibutuhkan di kemudian hari. Sampai jumpa di informasi menarik berikutnya.
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--