Minggu, 03 September 2017

Cara Mencari Supplier (Pemasok) Tangan Pertama di Internet



Cara Mencari Supplier (Pemasok) Tangan Pertama di Internet – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat hendak berjualan, tentu kita butuh yang namanya supplier alias pemasok barang, kecuali memang barang yang kita jual merupakan barang buatan sendiri. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pemasuk atau supplier barang yang punya harga sangat terjangkau. Salah satunya adalah mencari pemasok tangan pertama.

Pemasok tangan pertama ini bisa berupa produsen barang secara langsung. Dengan tanpa melalui pihak ketiga seperti tengkulak maupun grosir, kita bisa mendapatkan harga jauh lebih murah sehingga saat kita menjual kembali barang tersebut, keuntungan yang bisa kita dapat jauh lebih banyak. Itulah sebab mengapa para pelaku bisnis melakukan berbagai macam pertama untuk bisa mendapatkan supplier atau pemasok tangan pertama.

Dengan kehadiran marketplace, produsen barang akan lebih mudah memasarkan produk buatannya langsung kepada konsumen. Hal tersebut tentu bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pemasok barang lebih mudah. Dengan menggunakan bantuan internet saja, kita bisa mendapatkan supplier yang menjual barang dengan harga sangat terjangkau. Namun jika anda menjual barang tersebut kembali melalui online, maka anda harus bersaing dengan si produsen tersebut.


Nah, jika anda masih merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai pemasok atau supplier tangan pertama di internet, berikut akan kami bagikan beberapa tips bagaimana cara mencari atau mendapatkan suppier (pemasok) barang pertama di internet maupun offline, sehingga anda bisa mendapatkan sebuah produk dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan penjual yang lainnya.

1. Aktif Berkunjung ke Sentra Industri 

Salah satu cara paling gampang untuk mendapatkan suppier (pemasok) tangan pertama adalah dengan rajin-rajin berkunjung ke sentra industri. Di sana anda akan mendapatkan pilihan produk langsung dari produsen yang sudah pasti harganya lebih murah ketimbang anda mencari di tengkulak maupun grosiran. Silahkan cari sentra industri sesua dengan minat bisnis anda. Usahakan sentra industri tersebut bisa beroperasi jangka panjang agar umur bisnis anda pun bisa bertahan lama.

2. Rajin Berkunjung ke Bazar dan Pameran

Jika di suatu daerah sedang diselenggarakan bazar ataupun pameran bisnis, jangan malas untuk berkunjung ke sana. Karena di sana anda akan mendapatkan banyak sekali informasi termasuk informasi mengenai suppier (pemasok) tangan pertama. Biasanya di acara bazar dan pameran, para produsen ikut berpartisipasi di sana, dan tentunya barang atau produk yang dipamerkan punya kualitas unggulan. Keberadaan bazar dan pameran  bisa anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

3. Bergabung ke Komunitas Bisnis 

Cara lain yang cukup efektif membantu anda dalam mencari suppier (pemasok) tangan pertama adalah dengan bergabung ke komunitas bisnis. Di sana selain bisa memperluas jaringan bisnis, sharing ilmu, anda juga bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait suppier (pemasok) tangan pertama yang punya harga produk lebih murah. Jika anda beruntung, pebisnis lain akan mengajak kerjasama sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.


4. Memperluas Informasi dan Komunikasi 

Satu lagi cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan suppier (pemasok) tangan pertama adalah dengan memperluas informasi dan juga komunikasi. Informasi yang anda dapat bisa melalui berbagai sumber misal dari pebisnis lain, dari internet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda punya kenalan bisnis, jangan sungkan untuk bertanya. Bila perlu silahkan gabung ke berbagai macam komunitas bisnis dan perbanyak interaksi atau komunikasi di sana.

Mungkin belum banyak orang tahu bahwa internet bisa anda gunakan untuk menggali informasi lebih dalam untuk menemukan suppier (pemasok) tangan pertama yang terpercaya. Ya, melalui forum-forum online, marketplace, dan masih banyak lagi yang lain, anda bisa mendapatkan sesuatu yang baru, dan mungkin belum diketahui oleh pesaing anda. Karena itu jangan malas untuk mencari informasi baru.

Oke, demikianlah sedikit informasi mengenai Cara Mencari Supplier (Pemasok) Tangan Pertama di internet ataupun tempat lain. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi pembaca semua, utamanya dalam mengembangkan bisnisnya sehingga bisa lebih maju dan lebih sukses dibanding sebelumnya. Sampai jumpa lagi di info bisnis menarik lainnya.

Cara Mencari Supplier (Pemasok) Tangan Pertama di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irfan Permana

0 komentar: