Lokasi dan Rute Bukit Cinta Bayat Klaten Jawa Tengah

Lokasi dan Rute Bukit Cinta Bayat Klaten Jawa Tengah – Klaten merupakan salah satu daerah yang yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Selain terkenal dengan kebudayaannya, ternyata Klaten menyimpan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Klaten Jawa Tengah yang sedang naik daun saat ini adalah Bukit Cinta Bayat. Tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan akhir-akhir ini.

Bagi anda yang tinggal di daerah Klaten mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata tersebut. Namun untuk anda yang berada di luar kota tentunya penasaran seperti apakah sebenarnya tempat wisata Bukit Cinta Bayat. Sebenarnya Bukit Cinta Bayat merupakan salah satu wisata alam berupa perbukitan rindang. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk merefresh otak yang penat, atau hanya sekedar untuk foto-foto saja.

Pemandangan di tempat wisata Bukit Cinta Bayat ini sangat indah, terutama pada waktu pagi dan sore hari. Anda bisa menikmati sensasi berada di atas awan ketika berada di atas bukit. Ditambah lagi adanya gardu pandang yang disediakan di bukit tersebut, semakin menambah eksotis pemandangan di tempat wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini. Namun sayangnya tak banyak orang yang tahu akses jalan menuju Bukit Cinta Bayat.


Tenpat wisata Bukti Cinta Bayat ini terletak di Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi tersebut sebenarnya tak jauh dari pusat kota Klaten dan dapat diakses meggunakan berbagai jenis kendaraan. Untuk anda yang ingin tahu rute tepatnya, bisa langsung ketik kata kunci “Bukit Cinta Bayat Klaten” di Google Maps. Dengan begitu anda akan lebih mudah menemukan lokasi tempat wisata keren yang satu ini.



Jarak tempuh wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini dari pusat kota Klaten sekitar 19 kilometer. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 sore. Harga tiket masuknya sangatlah murah. Sebenarnya anda tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar biaya parkir saja sebesar 2 ribu rupiah untuk setiap kendaraan. Benar-benar tempat wisata yang keren dan murah meriah.

Di lokasi tempat wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini ada banyak sekali spot foto menarik yang sangat Instagramable. Buat anda yang hobi berfoto-foto wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Cinta Bayat Klaten ini sangat beragam mulai dari anak muda sampai dengan orang tua. Jangan kaget apabila tempat wisata ini dipadati pengunjung saat akhir pekan dan hari libur tiba.

Selain dapat berfoto-foto, anda juga bisa bersantai menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan. Jika anda ingin bersantai, silahkan bawa alas berupa tikar atau karpet sendiri beserta camilan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga maupun pasangan muda-mudi yang sedang dimabuk cinta. Sekedar informasi saja, bahwa tempat wisata Bukit Cinta Bayat Klaten ini juga menyimpan banyak sekali cerita sejarah.

Menurut cerita masyarakat setempat, asal muasal bukit Cinta ini berawal dari sebuah perahuyang ditumpangi oleh Joko Tuwo pada saat melamar Roro Denok. Dan perahu tersebut tiba-tiba terbalik dan berubah menjadi sebuah batu besar. Batu besar dan keras tersebut lokasinya memang berada di sekitar bukti Cinta Klaten ini, dan oleh masyarakat kerap disebut dengan nama watuprau. Terlepas benar atau tidaknya cerita tersebut, menurut kami tempat yang satu ini tetap menarik.

Baca juga : Harga Tiket Masuk Merapi Park Yogyakarta

Seiring perkembangan waktu, tempat wisata Bukit Cinta Bayat Klaten Jawa Tengah ini terus dirawat dan diramajakan baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat. Tujuannya tak lain adalah untuk mengundang minat wisatawan agar mau berkunjung ke sana. Luas wilayah Bukit Cinta Bayat Klaten Jawa Tengah cukup luas, sekitar 5 hektar. Dan kedepannya di tempat wisata ini mungkin akan dibangun berbagai macam fasilitas mulai dari kamar mandi sampai dengan musola.

Selain itu banyak warga dan wisatawan yang memberikan saran agar pemerintah setempat membangun berbagai macam wahana yang menarik dan seru seperti flying fox dan lain-lain. Penambahan spot-spot foto seperti gardu pandang juga akan menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Bagi anda yang sedang berada di Klaten Jawa tengah, jangan lupa mampir ke tempat wisata Bukit Cinta Bayat ini. Dijamin anda tidak akan menyelesal.

Sekian informasi mengenai Lokasi dan Rute Bukit Cinta BayatKlaten Jawa Tengah. Semoga informasi tadi dapat memberikan tambahan bahwa anda semua yang dalam waktu dekat ini punya rencana untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Ajak semua keluarga, tempat, dan orang-orang terdekat anda untuk menikmati keindahan alam di Bukit Cinta Bayat Klaten Jawa Tengah. Sampai jumpa di ulasan keren berikutnya.
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--