Jumat, 01 September 2017

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Bogor, Wisata Bogor Terbaru



Lokasi dan Rute Rumah Pohon Bogor, WisataBogor Terbaru – Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Bogor merupakan salah satu daerah wisata yang sangat terkenal. Saking terkenalnya, Bogor menjadi salah satu daerah langganan para wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan dan hari liburnya. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang ada di Bogor, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata religi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Ada salah satu jenis tempat wisata di Bogor yang tengah naik daun akhir-akhir ini. Jenis tempat wisata tersebut tak lain adalah rumah pohon. Sebenarnya konsep tempat wisata rumah pohon tak hanya populer di Bogor saja, namun beberapa daerah yang ada di Indonesia juga memiliki tempat wisata serupa. Tempat wisata rumah pohon selain unik, juga sangat menarik terutama saat dijadikan spot berfoto ria. 

Salah satu tempat wisata rumah pohon yang paling terkenal di Bogor adalah rumah pohon Pabongbon. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di desa Pabongbon yang posisinya tak jauh dari pusat kota Bogor. Tempat wisata rumah pohon Pabongbon ini menyajikan pemandangan yang sejuk dan asri. Selain itu pengunjung juga bisa mendapatkan beberapa spot foto yang keren, beda dengan yang lain, dan tentunya sangat Instagramable. 


Karena terbilang cukup baru, tempat wisata rumah pohon Pabongbon masih cukup asing di telinga masyarakat, terutama masyarakat yang memang berada di luar kota Bogor. Selain itu meski tempat wisata ini lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 20 km saja, namun banyak pula masyarakat kota Bogor yang belum tahu lokasi pasti dan rute untuk menuju ke rumah pohon Pabongbon. 

Jika anda tidak gagap teknologi alias gaptek, menggunakan bantuan Google Maps dan GPS adalah solusi terbaik untuk menemukan rute tempat wisata rumah pohon Pabongbon ini. Namun jika anda masih awam dengan yang namanya GPS dan Google Maps, berikut akan kami bagikan beberapa rute menuju tempat wisata yang satu ini. Sekedar informasi saja bahwa rumah pohon Pabongbon ini bisa diakses melalui beberapa jalur.
  • Rute yang pertama bisa ditempuh melalui Jalan raya Leuwilang Bogor dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 23 km dan menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 12 menit menggunakan kendaraan pribadi
  • Rute kedua yang bisa ditempuh untuk menuju ke tempat wisata rumah pohon Pabongbon adalah dari Jalan raya Dramaga Bogor kemudian lewat Jalan Leuwilang seperti yang dijelaskan pada rute pertama
  • Rute ketiga atau rute terakhir bisa ditempuh dari arah Jalan Atang Senjaya dan menuju Jalan Leuwilang sama seperti yang telah dijelaskan pada rute pertama
 Bagaimana, sangat mudah bukan? Buat anda yang berencana berkunjung ke lokasi wisata rumah pohon Pabongbon ini pastinya penasaran dengan harga tiket masuknya bukan? Anda tak perlu kawatir karena rumah pohon Pabongbon merupakan salah satu tempat wisata ekonomis di kota Bogor. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini terbilang sangat murah, hanya sebesar 6.000 rupiah saja. Harga tersebut sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Selain itu pengunjung juga akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar 2.000 rupiah, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar 5.000 rupiah. Jika pengunjung ingin berfoto selfie ataupun berfoto bersama-sama di gardu pandang, maka pengunjung harus merogoh kocek lagi sebesar 5.000 rupiah. Bagaimana, terbilang sangat ekonomis bukan? Jangan heran jika tempat wisata rumah pohon Pabongbon ini selalu ramai dipadati wisawatan setiap akhir pekan dan hari libur. 

Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat wisata menarik lainnya yang ada di Bogor, terutama tempat wisata yang bertemakan rumah pohon. Semoga di kesempatan yang akan datang kami bisa mereviewnya untuk anda semua. Semoga ulasan singkat mengenai Lokasi dan Rute Rumah Pohon BogorTerbaru ini bermanfaat bagi pembaca semua, terutama yang dalam waktu dekat ini berencana ingin berkunjung ke Bogor. Sampai jumpa di ulasan tempat wisata dan belanja menarik berikutnya.

Lokasi dan Rute Rumah Pohon Bogor, Wisata Bogor Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irfan Permana

0 komentar: