10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan yang Halal dan Terkenal

IKLAN 2
IKLAN 3
10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan yang Halal dan Terkenal - Sebagai salah satu negara maju dan memiliki kebudayaan unik, korea Selatan termasuk negara yang paling banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara. Nama Korea Selatan sendiri sangat terkenal tak hanya di Indonesia, namun di negara-negara lain sok negara maju seperti Amerika Serikat, prancis, jerman, jepang dan lain-lain. Ada salah satu kebudayaan asli Korea Selatan yang sudah sangat mendunia yakni k-pop.

Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Korea Selatan hanya ingin melihat pertunjukan Kpop secara langsung. Tak heran Memang karena boyband dan girlband asli Korea Selatan mayoritas punya paras yang cantik dan tampan sehingga membuat para fansnya menjadi tergila-gila dan rela menghabiskan banyak waktu dan biaya hanya untuk melihat idolanya secara langsung. Disamping itu Korea Selatan jika menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah buat Anda yang berencana ingin pergi ke Korea Selatan, tentu tidak afdol rasanya jika tidak membawa oleh-oleh saat pulang. Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi Anyar mengenai beberapa oleh-oleh khas Korea Selatan yang banyak diburu para wisatawan. Info oleh-oleh yang akan kami bagikan ini merupakan oleh-oleh halal. Jadi anda tidak perlu khawatir. Oke Langsung saja silakan simak baik-baik informasi mengenai oleh-oleh khas Korea yang satu ini.


1. Kosmetik Korea

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Korea terkenal sebagai salah satu negara yang paling terkenal dalam urusan kosmetik dan penampilan. Banyak orang Korea melakukan operasi plastik. Kosmetik Korea memang terkenal memiliki kualitas yang lebih baik dibanding dengan kosmetik negara lainnya. Buktinya sudah banyak. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda membawakan oleh-oleh kosmetik asli Korea untuk teman ataupun kerabat anda. Tetapi anda harus jeli dalam memilih kosmetik dari Korea, karena ada kosmetik yang halal dan adapula kosmetik yang haram.

2. Ginseng

Korea Selatan juga terkenal dengan julukan Negeri gingseng. Julukan tersebut bukan tanpa alasan. Di negara Korea Selatan banyak sekali tanaman ginseng yang sangat bagus bagi kesehatan. Jika anda sedang berkunjung ke Korea Selatan, tidak ada salahnya membawakan oleh-oleh ginseng untuk keluarga anda di rumah. Ginseng termasuk salah satu tanaman yang halal dikonsumsi. Jadi anda tidak perlu berpikir panjang ketika memilihnya sebagai oleh-oleh asli dari Korea Selatan.
Baca juga : Kawasan Wisata Belanja Favorit di Korea
3. Hanbok

Bila anda sudah pernah berkunjung ke Korea Selatan, tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Hanbok. Hanbok merupakan pakaian adat asli Korea Selatan. Jika di Indonesia mungkin batik atau kebaya. Banyak wisatawan mancanegara yang memilih Hanbok untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan setelah berkunjung ke Korea Selatan. Sayangnya harga hanbok cukup mahal. Jika dirupiahkan lebih dari satu juta rupiah. Semakin bagus desain Hanbok semakin mahal pula harganya.

4. Hangwa

Oleh-oleh yang tak kalah recommended asli Korea Selatan yang halal adalah hangwa. Buat Anda yang belum tahu, hangwa adalah salah satu kue tradisional yang sangat terkenal di Korea Selatan. Kue tradisional yang satu ini terbuat dari bahan dasar madu, tepung beras, minyak wijen, gula, serta beberapa jenis bahan pelengkap lainnya. Kue ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang khas. Biasanya hangwa disuguhkan saat ada acara atau festival tradisional di Korea. Kue yang satu ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena selain enak juga halal.

Oleh-oleh Halal Khas Korea Selatan yang Lainnya :

5. Magnet Kulkas Korea Selatan
6. Makanan Ringan Khas Korea Berlabel Halal
7. Figurin Hanbok
8. Teh Korea Selatan
9. Soju Non Alkohol
10. Bantal Tradisional Korea


Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai oleh-oleh khas Korea Selatan yang halal. Anda bisa membeli oleh-oleh tadi dengan mudah di toko-toko penjual oleh-oleh yang ada di sepanjang jalan besar di Korea Selatan. Harga masing-masing oleh-oleh untuk berbeda-beda. Jika Anda beruntung, anda bisa mendapatkan oleh-oleh tadi dengan harga yang sangat terjangkau. Oke semoga bermanfaat dan selamat berlibur.
IKLAN 4
IKLAN 5