10 Oleh-oleh Khas Thailand yang Terkenal Murah dan Halal

IKLAN 2
IKLAN 3
10 Oleh-oleh Khas Thailand yang Terkenal Murah dan Halal – Thailand adalah salah satu destinasi wisata terfavorit di kawasan Asia Tenggara. Tak heran memang karena ada banyak sekali tempat wisata menarik di sana. Selain itu kebudayaan yang ada di Thailand juga masih sangat kental sehingga menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke sana. Setiap tahun ada ratusan atau bahkan ribuan wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Thailand.

Thailand dipilih karena selain bagus, biaya hidup di sana juga tidak terlalu mahal. Selisihnya tidak begitu jauh jika dibanding dengan biaya hidup di tanah air. Itulah sebab mengapa banyak pelancong dari tanah air menjatuhkan pilihan ke negara Thailand sebagai destinasi wisatanya. Namun perlu anda ketahui bahwa mayoritas masyarakat Thailand memeluk agama hindu dan budha. Oleh karena itu mencari makanan halal di sana cukup sulit.

Namun anda tak perlu kawatir jika hendak membawakan oleh-oleh makanan halah dari Thailand. Berikut akan kami bagikan informasi mengenai pilihan oleh-oleh khas Thailand yang murah dan halal, baik itu makanan ataupun barang-barang. Penasaran? Tak perlu lama-lama langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini.

  1. Kaos Thailand
Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kaos adalah salah satu oleh-oleh paling umum yang dibawa oleh pelancong setelah pulang liburan dari tempat tertentu. Biasanya kaos oleh-oleh tersebut mencerminkan tempat yang dikunjungi. Di Thailand sendiri ada banyak sekali toko atau tempat yang menjual oleh-oleh kaos khas Thailand. Biasanya kaos tersebut bertuliskan i love Thailand atau slogan-slogan lain yang sangat erat kaitannya dengan Thailand.
  1. Celana Muay Thai
Seperti yang kita tahu bahwa Thailand adalah salah satu negara yang terkenal dengan seni bela diri Muay Thai. Ya, memang benar karena seni bela diri Muay Thai adalah seni bela diri asli Thailand. Para atlet Muay Thai selalu menggunakan celana khas yang dikenal dengan nama celana Muay Thai. Nah, jika anda berkunjung ke Thailand tidak ada salahnya membawakan oleh-oleh celana Muay Thai untuk keluarga maupun kerabat anda yang ada di rumah.
  1. Mango Sticky Rice
Jika anda ingin membawakan oleh-oleh makanan khas Thailand, tidak ada salahnya untuk memilih Mango Sticky Rice. Selain rasanya sangat enak, Mango Sticky Rice juga halal sehingga bisa dinikmati oleh semua orang Indonesia termasuk yang beragama Islam. Harga makanan bernama Mango Sticky Rice ini tidaklah mahal karena hanya terbuat dari bahan utama nasi atau ketan serta buah mangga.
Baca juga : Pusat Belanja Grosir Baju Tas di Bangkok
  1. Keripik Durian
Makanan lain yang sangat terkenal di Thailand adalah keripik durian. Anda bisa memilih keripik durian sebagai oleh-oleh asli Thailand karena murah dan halal. Memang di Indonesia ada beberapa penjual keripik durian. Namun keripik durian asli Thailand rasanya lebih menggoda karena dibuat langsung dari bahan durian asli Thailand yang terkenal manis serta memiliki daging buah yang sangat tebal. Jika anda berkunjung ke Thailand, jangan sampai lewatkan oleh-oleh yang satu ini.
  1. Pajangan Dinding
Di Thailad juga banyak toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam pajangan dinding. Biasanya pajangan dinding tersebut dibuat dari bahan payet yang berkilau sehingga terlihat apik saat terpasang di dinding. Motifnya sendiri sangat bermacam-macam dan punya ciri khas negara Thailand seperti gajah, kuil, dan lain sebagainya. Harga pajangan dinding payet asli Thailand ini beragam tergantung ukuran serta motifnya.

Oleh-oleh Khas Thailand yang Terkenal Murah dan Halal lainnya :
  1. Gantungan kunci atau magnet
  2. Thailand Nestea
  3. Miniatur Tuk Tuk Asli Thailand
  4. Celana Sarong
  5. Sabun Beras
Itulah tadi beberapa Oleh-oleh Khas Thailand yang Terkenal Murah dan Halal. Selain harganya murah, kualitasnya cukup bagus, dan yang terpenting bisa menjadi tanda bahwa oleh-oleh tersebut memang asli dari negara Thailand. Jika informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman maupun kerabat anda via sosial media yang dimiliki agar lebih banyak lagi orang yang tahu, utamanya yang hendak liburan ke Thailand.
IKLAN 4
IKLAN 5