15 Oleh-oleh Khas Malaysia Riau Paling Terkenal dan Diminati

IKLAN 2
IKLAN 3
15 Oleh-oleh Khas Malaysia Riau Paling Terkenal dan Diminati - Sebagai salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia, malaysia menjadi salah satu destinasi wisatawan tanah air. Pelancong dari Indonesia menghabiskan waktu liburannya Di Negeri Jiran Malaysia. Bukan Tanpa Alasan, selain dekat biaya berlibur di Malaysia juga tidak terlalu mahal. Bahkan bisa dikatakan biaya hidup di Malaysia tak jauh berbeda dibanding dengan Jakarta.

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di Negeri Jiran Malaysia. Salah satunya yang paling terkenal adalah Menara Petronas, atau yang banyak orang menyebutnya menara kembar. Menara tersebut memang sangat ikonik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak orang menjadikan bangunan tinggi tersebut sebagai background foto. Selain menara kembar atau Menara Petronas, masih ada beberapa tempat wisata lain yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika sedang berlibur ke Malaysia.

Pada kesempatan kali ini kami tidak akan membahas tempat-tempat wisata menarik yang ada di Malaysia, melahirkan beberapa oleh-oleh khas Malaysia yang sangat populer dan cocok pilihan cinderamata. Jadi jika anda sedang berlibur ke Malaysia dan bingung mau cari oleh-oleh apa, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan yang akan kami sampaikan berikut ini. Siapa tahu ada salah satu atau beberapa yang memang sesuai dengan pilihan anda.
1. Kebaya Malaysia

Siapa bilang kebaya ada di Indonesia. Malaysia yang juga masih serumpun dengan negara Indonesia juga terkenal dengan pakaian kebaya nya. Memang kebaya yang ada di Malaysia tidak jauh berbeda dibandingkan dengan kebaya yang ada di Indonesia. Akan tetapi bahaya Malaysia memiliki ciri khas yang buatnya terlihat sedikit berbeda kebaya asli Indonesia. Anda bisa membeli kebaya Malaysia toko toko pakaian yang ada di sana. Harganya beragam mulai dari 100.000 sampai dengan jutaan rupiah.

2. Snow globe

Oleh-oleh khas Malaysia yang sangat terkenal lainnya adalah snowglobe. Buat Anda yang belum tahu, snow globe adalah sebuah bola kaca transparan yang didalamnya terdapat miniatur Menara Petronas yang merupakan ciri khas negara Malaysia. Banyak para wisatawan dan pelancong memilih oleh-oleh yang satu ini karena selain Iconic harganya juga sangat terjangkau. Anda bisa membeli oleh-oleh khas Malaysia snowglobe ini dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp75.000 saja.

3. Kaos Malaysia

Sudah menjadi rahasia umum kaos merupakan salah satu oleh-oleh yang sangat universal karena di semua tempat pasti ada, termasuk di Malaysia. Biasanya kaos-kaos oleh-oleh tersebut bergambar ikon tempat wisata atau yang lainnya. Ada beberapa kaos yang bertuliskan I love Malaysia ataupun tulisan lain yang menggambarkan bahwa kaos tersebut dibeli di tempat yang pernah dikunjungi. Oleh-oleh kaos banyak dipilih para wisatawan karena selain murah, juga dapat diterima oleh semua kalangan. Jika anda berkunjung ke Malaysia, anda tidak ada salahnya memilih kaos khas Malaysia untuk dijadikan cinderamata.

Baca juga : Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau Paling Diminati
4. Miniatur Menara Petronas

Selain snow globe menara Petronas, anda juga bisa memilih miniatur Menara Petronas sebagai oleh-oleh khas Malaysia. Ada banyak sekali penjual miniatur Menara Petronas di sepanjang jalan yang ada di wilayah Kuala Lumpur. Harganya sangat bermacam-macam tergantung bentuk dan ukurannya. Ada miniatur Menara Petronas berukuran kecil dijual dengan harga 30 ribuan saja, ada pula miniatur Menara Petronas besar yang dijual dengan harga ratusan ribu rupiah. Banyak wisatawan memilih oleh-oleh yang satu ini sangat kental dengan nuansa dan budaya Malaysia.

Oleh-oleh Khas Malaysia Lainnya :

5. Cokelat Malaysia
6. Gantungan Kunci
7. Piring Pajangan
8. Wau
9. Miniatur Pesawat Malaysia
10. Magnet Kulkas
11. Anyaman
12. Dodol Malaysia
13. Songket
14. Pua Kumbu
15. Kerongsang


Nah itulah tadi beberapa informasi singkat mengenai beberapa oleh-oleh khas Malaysia Riau paling  terkenal dan diminati. Oleh-oleh tadi bisa anda pilih karena selain murah juga awet. Anda tidak perlu bingung mencari penjualnya karena di jalan kawasan Menara Petronas Kuala Lumpur, banyak sekali orang yang menjual oleh-oleh tersebut. Oke selamat berlibur dan berbelanja, jangan lupa siapkan budget lebih agar anda bisa puas berbelanja dan membeli oleh-oleh. Manfaat dan jangan lupa share informasi ini kepada teman-teman Anda.
IKLAN 4
IKLAN 5