15 Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau Paling Terkenal dan Diminati

15 Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau Paling Terkenal dan Diminati – Siapa sangka bahwa kota Pekan baru kini menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Tak heran memang karena kota Pekanbaru ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik serta tempat kuliner yang menggoda. Salah satu kota yang terletak di provinsi Riau ini menjadi salah satu kota paling ramah bagi wisatawan.

Perlu anda ketahui bahwa tempat wisata di kota Pekanbaru Riau sangatlah lengkap, mulai dari tempat wisata yang bertema alam, tempat wisata air, taman, dan masih banyak lagi yang lainnya. Makanan khas kota Pekanbaru juga cukup banyak yang terkenall dan rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Buat anda yang sudah pernah berkunjung ke Pekanbaru tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa makanan khas di sana seperti bolu kemojo dan lempuk durian.

Selain dua makanan khas tadi sebenarnya masih ada banyak sekali makanan enak khas kota Pekanbaru. Biasanya para wisatawan mencari makanan khas yang ada di sana untuk dijadikan oleh-oleh. Jika dalam waktu dekat ini anda hendak berkunjung ke Pekanbaru Riau, berikut kami bagikan info menarik seputar olleh-oleh khas Pekanbaru Riau yang paing terkenal dan diminati oleh banyak orang dari seluruh penjuru wilayah Indonesia.
  1. Bolu Kemojo
Salah satu makanan khas Pekanbaru Riau yang sangat terkenal adalah bolu kemojo. Makanan khas tersebut sangat cocok dijadikan oleh-oleh para wisatawan karena selain enak, bentuknya juga praktis untuk dibawa kemana-mana. Ada beberapa cabang toko atau penjual bolu kemojo yang sangat terkenal di Pekanbaru Riau. Bolu kemojo ini sudah berdiri sejak 15 tahun lalu. Jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
  1. Batik Khas Riau
Jika anda ingin oleh-oleh yang awet dan tidak cepat habis seperti makanan, silahkan pilih batik khas Pekanbaru Riau. Batik khas Pekanbaru Riau terkenal memiliki kualitas yang bagus. Tak kalah jika dibanding dengan batik khas daerah lain. Motifnya juga sangat khas serta perpanduan warnanya juga sangat oke. Batik khas Pekanbaru Riau bisa dibeli di pasar, pusat perbelanjaan, ataupun toko-toko baju yang tersebar di seluruh wilayah Pekanbaru.
  1. Lempuk Durian
Kurang lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Pekanbaru Riau namun tidak membawa oleh-oleh lempuk durian. Ya, lempuk durian adalah salah satu makanan khas Pekanbaru Riau yang sangat terkenal. Buat anda yang belum tahu, lempuk durian adalah makanan sejenis dodol yang terbuat dari bahan durian. Rasanya sangat enak dan legit. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga maupun kerabat yang ada di rumah.
Baca juga : Oleh-oleh Khas Thailand yang Murah dan Halal
  1. Kaos Pekanbaru
Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kaos merupakan salah satu oleh-oleh yang paling umum dan sering dipilih ketika seseorang berkunjung ke suatu tempat. Biasanya kaos untuk oleh-oleh bertuliskan atau bergambar objek yang mencerminkan tempat tersebut. Ada banyak sekali penjual kaos oleh-oleh di Pekanbaru Riau yang keren dan cocok untuk anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Harganya beragam tergantung kualitasnya.
  1. Pancake Durian
Jika anda hobi makan buah durian, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan khas kota Pekanbaru Riau yang bernama pancake durian. Rasa pancake durian Pekanbaru Riau sangat khas dan enak. Selain enak, pancake durian Pekanbaru Riau juga sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau buah tangan saat anda berkunjung ke kota yang satu ini. Harganya tidak terlalu mahal, dan dijamin anda akan puas dengan rasanya.

Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau Lainnya :
  1. Gantungan Kunci Khas Pekanbaru
  2. Keripik Nanas
  3. Dodol Kedondong
  4. Viz Cake
  5. Lopek Bugi
  6. Salai Ikan Patin
  7. Kerupuk Ikan Tengiri
  8. Pastel Ikan Patin
  9. Kue Bangkit
  10. Ikan Asap Selais
Nah, itulah tadi beberapa Oleh-oleh Khas Pekanbaru Riau Paling Terkenal dan Diminati. Jika anda sedang berkunjung ke kota Pekanbaru Riau, jangan lupa untuk membeli salah satu atau beberapa oleh-oleh tadi untuk keluarga, sahabat, kerabat, atau teman anda yang ada di rumah. Dijamin mereka akan senang jika anda belikan oleh-oleh. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.