20 Wisata Kuliner dan Makanan Enak di Jogja Wajib Dicicipi

20 Wisata Kuliner dan Makanan Enak di Jogja Wajib Dicicipi - Jargon Jogja istimewa Ternyata bukan hanya bualan belaka. Pasalnya kota Jogjakarta memang bisa dibilang sebagai kota yang benar-benar istimewa. Selain menyimpan kebudayaan asli Indonesia, jogja juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat menarik yang patut untuk dikunjungi, mulai dari tempat wisata sampai dengan tempat kuliner.

Bicara soal kuliner Jogjakarta pasti tidak akan pernah ada habisnya. Karena Jogjakarta sendiri banyak sekali makanan khas mulai dari gudeg sampai dengan bakpia. Belum lagi beberapa tempat kuliner di kota Jogja yang memang namanya sudah sangat terkenal sampai ke seluruh penjuru negeri. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang selalu ingin berkunjung ke kota Jogja setiap saat.

Nah buat Anda yang berkunjung ke Jogja, tentu masih cukup asing dengan tempat-tempat kuliner yang ada di sana. Tak perlu khawatir karena Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik mengenai beberapa tempat kuliner yang paling populer di kota Jogjakarta dan sudah terbukti kelezatannya. Jika anda tertarik langsung saja silakan simak baik-baik informasi yang akan kami sampaikan berikut ini.


1. Mie ayam grabyas

Siapa bilang di Jogja hanya ada menu gudeg saja. Ternyata di Jogja juga banyak sekali makanan lainnya yang sangat lezat seperti mie ayam. Salah satu penjual mie ayam yang sangat populer di Jogja adalah mie ayam grabyas. Mie ayam yang satu ini berlokasi di Jalan Malioboro Jogja, tepatnya di depan Inna Garuda. Mie ayam yang satu ini berbeda dengan mie ayam yang lainnya kuahnya sangat kental dan terasa sedapnya. Selain itu porsi mie ayam Di sini juga cukup banyak dan toppingnya pun cukup lengkap. Tak heran jika mie ayam grabyas selalu dipadati pelanggannya.

2. Bakmi pele Jogja

Masih seputar mie, ada satu lagi olahan mie yang sangat terkenal di kota Jogja. Apalagi kalau bukan bakmi pele Jogja. Banyak yang menyebut bakmi ini sebagai bakmi jawa karena rasanya memang sangat khas. Bakmi yang satu ini berlokasi di daerah sidoarum Sleman. Selain itu bakmi yang satu ini juga memiliki cabang di sekitar alun-alun Jogja. Rasa bakmi yang satu ini sangat lezat sehingga membuat orang yang pernah mencobanya menjadi ketagihan.

3. Sop kaki kambing bang Udin

Selanjutnya ada tempat kuliner yang tak kalah recommended yakni sop kaki kambing bang Udin. Sop yang satu ini memiliki rasa yang sangat enak dengan kuah beraroma mantap. Jika anda ingin mencobanya silahkan datang jalan Cik Ditiro Jogja, tepatnya di kawasan sekitar SMP 1 Yogyakarta. Sudah banyak orang-orang ternama seperti artis dan pejabat yang pernah mengunjungi sop kambing bang Udin ini karena memang sudah terbukti kelezatan dan kenikmatannya.
Baca juga : Tempat Nongkrong di Jogja Siang dan Malam
4. Mangut lele Mbah Marto

Mungkin anda sudah pernah melihat liputan kaitanya dengan kuliner mangut lele Mbah Marto. Mangut lele Mbah Marto ini memang sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru Indonesia dan sudah pernah diliput oleh berbagai stasiun televisi swasta. Lokasi mangut lele Mbah Marto ini berada di Dusun nengahan panggungharjo Sewon Bantul. Tak heran Memang karena lele mangut Mbah Marto ini punya cita rasa yang sangat lezat. Kombinasi rasa gurih dan pedasnya membuat orang tergila-gila dengan kuliner yang satu ini.

Wisata Kuliner Jogja yang Lainnya :

5. House of Raminten
6. Sate Klathak Pak Pong
7. Nasi Goreng Beringharjo
8. Bong Kopitown
9. Mie Telap 12
10. Kalimilk Yogyakarta
11. Manggar Manding
12. Angkringan Lik Man
13. Gudeg Pawon
14. Bakmie Shibitsu
15. Jejamuran
16. Ayam Geprek Bu Rum
17. Bakso Idola Jogja
18. Gudeg Bromo
19. Soto Sampah
20. Nasi Rames Demangan

Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat kuliner yang menarik dan wajib untuk dikunjungi ketika berada di Jogja. Semoga di kesempatan yang lainnya kami bisa mengulas info tempat kuliner di Jogja yang paling recommended lain agar anda bisa mencobanya. Oke semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman anda agar lebih banyak orang yang tahu dan merasakan manfaatnya. Selamat berlibur dan Semoga liburan Anda menyenangkan.