15 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018

15 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018 - Menjadi pengusaha diinginkan oleh banyak orang karena bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Namun masalah modal sering menjadi kendalanya. Untuk mendapatkan untung yang besar pasti harus menggunakan modal yang besar juga. Oleh karena ini membuat banyak orang mengurungkan niatnya. Padahal sebenarnya ada banyak contoh usaha modal kecil yang bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan besar. Apa saja? Artikel ini akan membahas 15 contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda coba lakukan pada tahun 2018 nanti.

Ada banyak jenis usaha yang memerlukan modal kecil tapi hasilnya lumayan besar. Usaha ini pastinya harus yang banyak peminatnya dan dijalankan dengan sepenuh hati. Bagi Anda yang masih bingung menentukan jenis usaha modal kecil bisa lihat daftar 15 contoh usaha modal kecil untung besar di bawah ini.



Langsung saja ini dia 15 buah usaha dengan modal kecil yang dapat memberikan keuntungan besar bagi Anda yang akan berjualan di tahun 2018 nanti.

1. Bakso dan Mie Ayam

Jika berbicara mengenai makanan paling laris maka dua makanan ini contohnya. Sebagian besar orang Indonesia apalagi yang tinggal di Pulau Jawa sangat suka dengan dua jenis makanan ini. Usaha ini jadi tidak akan lekang oleh waktu.

2. Bubur Ayam

Sarapan adalah salah satu kebutuhan penting setiap paginya sehingga berjualan makanan khusus sarapan tentu ide yang bagus untuk memulai bisnis. Salah satu jenis makanan yang omsetnya bisa besar adalah bubur ayam karena banyak penggemarnya.

3. Kue

Berjualan kue juga tidak butuh omset yang besar, apalagi jika bukan Anda yang membuat sendiri. Anda bisa mendapatkan kue dari para pembuat yang biasa menitipkan dagangannya kepada para penjual. Coba usaha ini.

4. Jual Beli Barang Bekas

Barang bekas juga lumayan sering dibeli apalagi bagi orang-orang yang tidak punya uang lebih untuk membeli barang baru. Jenis barang bekas yang dapat Anda coba jual adalah ponsel, pakaian, dan beberapa barang lainnya.

5. Agen Pembayaran Listrik

Sudah dapat dipastikan bahwa banyak sekali orang yang perlu membayar listrik setiap harinya. Dengan menjadi agen ini Anda bisa membantu orang-orang yang tidak bisa membayar sendiri karena kesibukan. Ada banyak agen seperti ini yang menjalankan bisnisnya di rumah sendiri dan biasanya sambil berjualan pulsa ponsel.

Baca juga: Perkiraan Modal Usaha Ternak Lele dari Awal Sampai Berhasil

6. Jual Pulsa

Keuntungan menjual pulsa lumayan besar omsetnya karena banyaknya orang yang mempunyai ponsel. Untuk bisa menjadi agen biasanya Anda harus membayar sejumlah uang yang tidak terlalu besar tapi sudah memiliki modal pulsa banyak untuk dijual. Agar lebih banyak omsetnya bisa digabung dengan menjual kartu provider dengan paket internet. Untuk jualan pulsa Anda tidak harus memiliki counter, buka di rumah saja bisa.

7. Tambal Ban

Contoh lainnya dari 15 contoh usaha modal kecil untuk besar adalah menjadi tukang tambal ban. Jika modalnya belum banyak Anda bisa hanya membuka jasa tambal bannya tanpa menjual sparepart. Jika sudah untung maka baru bisa mengembangkan lagi usahanya. Tambal ban lumayan laris karena pengguna kendaraan bermotor itu banyak.

8. Jualan Keripik

Keripik termasuk salah satu jenis makanan ringan dengan banyak peminat. Anda bisa menjual berbagai jenis keripik seperti keripik pisang, singkong, ubi, dan lain sebagainya. Selain itu berjualan keripik juga tidak akan membuat rugi karena memiliki ketahanan yang tahan lama.

9. Jualan Gorengan

Nah, ini juga termasuk jajanan murah meriah yang banyak peminatnya. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar tapi pasti akan dapat keuntungan yang besar. Jarang ada tukang gorengan yang tidak berhasil menjual satu pun gorengan per harinya.

10. Penulis Online

Menjadi penulis online juga termasuk jenis usaha karena melayani orang yang membutuhkan bantuan. Ini termasuk cara termudah jika Anda ingin melakukan usaha. Modal yang dibutuhkan hanya keterampilan menulis, dan paket internet untuk mempromosikan dan mengirimkan hasil tulisan Anda.

11. Jasa Pembuatan Website

Bayaran bagi seorang pembuat website sangat besar apalagi yang sudah berpengalaman. Jika Anda seorang yang mahir dalam coding dan mengenal bahasa pemrograman pasti bisa sukses. Yang Anda butuhkan hanya mencari informasi di internet untuk mendapatkan tawaran pekerjaan.

12. Penjahit Pakaian

Penjahit pakaian sampai sekarang termasuk usaha yang tidak pernah surut maka bisa Anda coba. Bisa dilakukan oleh Anda yang punya keterampilan menjahit, dan akan lebih bagus jika bisa merancang pakaian.

13. Pangkas Rambut

Jika tidak punya modal banyak maka buka saja usaha pangkas rambut kecil-kecilan khusus untuk pria. Oleh karena memangkas rambut pria tidak butuh peralatan yang macam-macam. Hanya gunting, sisir, dan pencukur rambut.

14. Air Minum Isi Ulang

Ini adalah bisnis yang lumayan membanjiri penjuru kota. Oleh karena orang membutuhkan minum setiap hari maka pasti akan ada banyak orang yang membeli air setiap harinya. Suatu usaha yang tidak sepi.

15. Catering Rumahan

Jika Anda memiliki keterampilan memasak maka coba membuka bisnis ini. Jika Anda kekurangan modal Anda bisa meminta pelanggan untuk memberikan DP sehingga bisa Anda gunakan untuk membeli bahan-bahan masakan.

Baca juga: Tempat Belanja Grosir Murah Produk Sepatu dan Sandal Terlengkap

Demikianlah informasi mengenai 15 contoh usaha modal kecil untung besar 2018 yang bisa Anda geluti. Adakah yang akan coba Anda lakukan?