50+ Usaha Kecil-kecilan di Rumah yang Menguntungkan 2018

50+ Usaha Kecil-kecilan di Rumah yang Menguntungkan 2018 - Jika Anda ingin membuka usaha tidak perlu memiliki tempat. Oleh karena di rumah saja bisa. Ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan di rumah sehingga tidak memerlukan biaya yang mahal. Kebanyakan memang usaha yang berhubungan dengan internet. Apabila Anda ingin memulai usaha kecil-kecilan di rumah dan butuh referensi, bisa lihat daftar 50+ usaha kecil-kecilan di rumah yang akan dibahas di bawah ini.

Di era sekarang ini segala sesuatunya lebih mudah termasuk dalam hal membuka usaha. Di dalam kamar seharian juga Anda bisa mendapatkan uang. Tentunya jika sambil melakukan kegiatan di internet. Namun bukan sembarang kegiatan, melainkan melakukan usaha. Jika Anda masih bingung ingin usaha apa maka bisa baca pembahasan 50+ usaha kecil-kecilan di rumah yang menguntungkan di bawah ini.



Langsung saja ini dia daftar hal-hal yang bisa dikerjakan di rumah supaya Anda mendapatkan penghasilan. Ada sekitar 50 jenis usaha.

Jenis-jenis Usaha yang Dilakukan di Rumah

Berikut ini daftarnya.
  1. Pengembang Aplikasi VR
Anda yang bisa membuat perangkat lunak coba saja usaha ini. Membuat software virtual reality yang sedang hits. Pada tahun 2020 nanti usaha ini akan berkembang pesat sekali.
  1. Import Barang China
Situs Amazon dan eBay memiliki banyak sekali barang dari China yang harganya kebanyakan murah. Anda bisa menjadi dropshiper di dua situs ini dengan cara mengiklankan sendiri produk-produknya kemudian tentukan dengan harga sendiri.
  1. Penerjemah Bahasa
Jika Anda bisa bahasa asing bisa manfaatkan keterampilan Anda tersebut. Permintaan penerjemah secara online saat ini tinggi sekali. Coba tanyakan pada para blogger luar negeri siapa tahu mereka butuh orang untuk menerjemahkan blognya ke bahasa lain.
  1. Guru Online
Jika punya kemampuan untuk beberapa mata pelajaran kenapa tidak mencoba jadi guru online. Modal yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan pengetahuan Anda. Anda bisa mengajar lewat internet secara realtime atau membuat video tutorial.
  1. Pengembang Aplikasi Mobile
Kini aplikasi mobile lebih populer dari sebelumnya sehingga banyak orang yang membutuhkannya. Anda bisa membuat aplikasi sendiri dan dijual di Google Play Store atau bisa bekerja sama dengan pengembang yang memang sering berkolaborasi dengan orang biasa.
  1. Membuka Toko Online
Banyak sekali orang yang membuka toko online karena lebih mudah dibandingkan membuat toko offline. Anda bisa membuat akun di sosial media, membuat website, atau ikut berjualan di situs e-commerce.
  1. Penulis Konten
Anda yang hobi menulis bisa menjadikan ini sebagai profesi. Ada banyak orang yang butuh jasa penulis untuk mengisi website atau blog mereka. Jika tidak tahu harus mencari kemana coba cari platform khusus penulis misalnya di Projects.co.id.
  1. Membuat E-Magazine
Oleh karena majalah kertas sudah tidak terlalu populer karena banyak orang yang lebih suka mencari informasi di internet maka coba buat e-magazine. Anda dapat mencari berbagai informasi menarik kemudian diedit sedemikian rupa sehingga menjadi majalah elektronik.
  1. Jadi Penjahit
Membuka usaha jahitan kecil-kecilan di rumah tidak perlu modal yang besar. Hanya perlu beberapa peralatan menjahit yang sederhana, Anda sudah bisa memulainya.
  1. Jualan Pulsa
Tidak perlu membuat counter jika memang dananya kurang, gunakan saja promosi dari mulut ke mulut. Anda bisa menawarkan kepada tetangga sehingga jika butuh bisa langsung datang ke rumah Anda. Bisnis awal hanya 100 ribu rupiah.

Baca juga: Yiwu Market - Pusat Belanja Grosir Terbesar dan Terlengkap di China
  1. Guru Bimbingan
Anda dapat menjadi guru bimbingan yang bisa menyuruh anak-anak untuk datang ke rumah Anda. Kemudian ajarkan mereka berbagai macam pelajaran, terutama jika yang akan melakukan Ujian Nasional.
  1. Jasa Penitipan Anak
Lumayan banyak ibu yang butuh jasa ini. Untuk memulainya Anda hanya perlu memiliki kesukaan terhadap anak kecil dan sediakan beberapa jenis mainan untuk membuat anak betah.
  1. Jasa Pembuatan Skripsi
Ini termasuk jasa yang banyak dicari. Namun bukan berarti Anda harus mengerjakan semua skripsi. Namun menyelesaikannya, buat mahasiswa tersebut mengurutkan, menyusun, dan mengolah data. Kemudian Anda yang bantu mengetikkannya.
  1. Penitipan Motor
Apabila di dekat Anda ada sekolah atau tempat apa pun itu yang banyak orang lewat maka coba untuk melakukan hal ini. Hasil setiap harinya akan lumayan sekali.
  1. Buka Toko Sembako
Kebutuhan sehari-hari pastinya dibutuhkan setiap hari. Maka dari itu manfaatkan hal ini dengan membuka toko sembako. Toko seperti ini lumayan menguntungkan dan lama kelamaan bisa berkembang dengan pesat.

Selain usaha tersebut masih banyak usaha yang lainnya. Namun karena terbatas jadi tidak akan dijelaskan satu per satu. Inilah daftar usaha kecil-kecilan di rumah lainnya.
  1. Buka waralaba.
  2. Jualan nasi kuning.
  3. Buat catering.
  4. Jualan bakso.
  5. Jual mie ayam.
  6. Jual roti bakar.
  7. Jual seblak.
  8. Jual jajanan anak-anak.
  9. Buka warteg.
  10. Buka warung nasi goreng.
  11. Jual nasi bungkus.
  12. Event Organizer.
  13. Jual kosmetik.
  14. Agen pembayaran listrik.
  15. Jual paket internet,
  16. Web developer.
  17. Jasa ketik.
  18. Jasa desain grafis.
  19. Makelar property.
  20. Agen Asuransi.
  21. Agen perjalanan umroh.
  22. Reparasi alat elektronik.
  23. Jual beras.
  24. Jual batagor.
  25. Jual nasi goreng.
  26. Jasa sedot WC.
  27. Buka pangkas rambut laki-laki.
  28. Buka salon kecil.
  29. Pertamina kecil-kecilan (Pertamini).
  30. Jual bensin eceran.
  31. Jual tabung gas.
  32. Toko perlengkapan ATK atau sekolah.
  33. Tambal ban.
  34. Jual pakan ternak.
  35. Ternak domba.
  36. Jahit baju muslim.
  37. Reseller fashion.
  38. Reseller perabot rumah tangga.

Demikianlah pembahasan 50+ usaha kecil-kecilan di rumah yang menguntungkan. Selain usaha tersebut pastinya masih banyak yang lainnya. Semoga dengan pembahasan ini bisa membuat Anda mendapatkan ide ingin membuka usaha apa.