30+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018

30+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018 - Jika Anda ingin melakukan usaha tapi tidak memiliki modal banyak tidak perlu khawatir. Oleh karena ada banyak sekali usaha dengan modal kecil yang bisa sangat menguntungkan. Usaha ini bisa dijadikan sebagai sampingan atau usaha utama Anda. Untuk mengetahui apa saja usaha tersebut maka Anda bisa membaca artikel mengenai 30+ contoh usaha modal kecil untung besar di bawah ini.

Dibandingkan dengan menjadi karyawan memang lebih enak menjadi pengusaha karena kita bisa menjalankan segala sesuatunya sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena itu akhirnya banyak pekerja tetap yang mengundurkan diri dan memulai usahanya sendiri. Masalah modal adalah salah satu kendala yang paling banyak dikeluhkan. Namun tenang saja karena di sini ada 30+ contoh usaha modal kecil untung besar.



Usaha-usaha dengan modal kecil dapat dilakukan di rumah saja supaya tidak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat. Langsung saja berikut ini daftar usaha tersebut.
  1. Membuat Kue dan Roti
Bisnis makanan adalah yang paling laris dimana pun berada, Anda bisa berbisnis kue dan roti di rumah. Meski sudah banyak penjualnya tapi pembelinya pasti tidak akan surut. Buka saja bisnis pesanan kue di rumah.
  1. Jual Minuman Dingin
Semua orang butuh minum dan kadang mereka ingin meminum minuman yang segar di cuaca panas. Jualan saja minuman cepat saja seperti Pop Ice lalu jus, dan cincau es krim juga bisa.
  1. Katering Rumahan
Oleh karena biasanya katering melayani banyak pesanan sekali ordernya maka tentu keuntungannya bisa besar. Bisnis ini banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga yang suka memasak.
  1. Menjual Gorengan
Salah satu jenis camilan terpopuler di daerah mana saja adalah gorengan. Meski sudah banyak sekali penjual gorengan tapi tidak ada salahnya dicoba. Jika gorengan Anda enak pasti akan banyak pelanggan setia.
  1. Pangkas Rambut
Membuka pangkas rambut lumayan menjanjikan lalu keuntungannya pun bagus. Anda tidak perlu memiliki terlalu banyak peralatan sehingga bisa menghemat pengeluaran.
  1. Produksi Kerupuk
Sebagai makanan ringan favorit masyarakat Indonesia membuat pabrik produksi kerupuk sangat laris. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk membuat usahanya sendiri di rumah. Bahan pembuatannya mudah dicari, begitu juga dengan cara membuatnya.
  1. Warung Makan
Bisnis rumah makan selalu mendatangkan keuntungan karena makanan kebutuhan semua orang. Jika Anda memiliki sedikit modal, buat saja warung makan di bagian rumah Anda yang tidak terpakai atau buat kios kecil. Keuntungannya pasti akan lumayan besar.
  1. Jual Isi Ulang Pulsa
Jutaan orang menggunakan ponsel di Indonesia sehingga banyak yang sering membeli pulsa. Untuk menjadi agen pulsa tidak perlu uang banyak tapi nantinya Anda akan mendapatkan untuk yang lumayan.
  1. Jual Paket Internet
Oleh karena pengguna internet sangat banyak maka Anda bisa jadikan ini sebagai salah satu dari 30+ contoh usaha modal kecil untung besar. Anda dapat menjual paket internet dengan harga murah sehingga banyak yang menjadi pelanggan.

Baca juga: Tips Budidaya Ikan Nila Sukses di Lahan Sempit 2018
  1. Bisnis Baju Anak
Kebutuhan baju anak-anak sangat tinggi sama dengan baju dewasa sehingga dengan membuka bisnis ini Anda bisa mendapatkan untuk yang besar. Ibu-ibu pasti akan sering baju anak-anak karena pertumbuhan mereka yang cepat jadi akan sering ada pembeli.
  1. Bisnis Pakaian Muslim
Baju muslim sedang mengalami tren yang masih sangat pesat jadi bisnis ini sangat menjanjikan. Anda dapat mencari distributornya kemudian bekerjasama.
  1. Bisnis Jilbab
Bisnis ini beda dengan yang di atas karena khusus untuk menjual kerudung dan segala perlengkapannya, misalnya ciput dan bros-brosnya. Model jilbab juga ada sangat banyak dan sering berubah jadi keuntungan Anda pasti akan besar.
  1. Bisnis Aksesoris Wanita
Keperluan wanita ada banyak sekali jadi pasti akan selalu laris. Anda bisa coba menjual berbagai aksesoris wanita yang cantik seperti bando, bros, syal, dan segala hal untuk rambut lainnya. Akan lebih baik lagi jika Anda yang membuatnya sendiri karena untungnya pasti lebih besar.
  1. Retail Beras
Menjadi penjual beras atau pemiliki retail beras salah satu bisnis yang akan membuat Anda kaya karena yang dijual kebutuhan pokok para masyarakat Indonesia. Stok beras Anda akan lebih cepat habis dibandingkan makanan yang lain.
  1. Pembuat Website
Melakukan usaha sebagai pembuat website lumayan menarik dan menjanjikan karena setiap sekali membuat web Anda akan diberi bayaran jutaan rupiah. Namun ini dilakukan bagi Anda yang tahu banyak mengenai bahasa pemrograman.

Itulah 15 buah usaha modal kecil yang untungnya besar, untuk sisanya ada di bawah ini. Coba lihat semuanya siapa tahu ada usaha yang menarik minat Anda. Ini dia contoh usaha lainnya.

16. Usaha tambal ban.
17. Rental CD/DVD asli.
18. Rental Play Station.
19. Warnet game.
20. Usaha laundry.
21. Penitipan anak.
22. Jual bubur.
23. Bisnis Pertamina kecil-kecilan (Pertamini).
24. Jasa promosi.
25. Jasa pengetikan.
26. Jasa pijat urut.
27. Bisnis kerajinan tangan.
28. Rental motor.
29. Membuat blog.
30. Jadi dropshipper.

Selain itu masih banyak lagi usaha lainnya.

Baca juga: 50+ Usaha Kecil-kecilan di Rumah yang Menguntungkan 2018

Demikianlah pembahasan mengenai 30+ contoh usaha modal kecil untuk besar 2018. Semoga dengan melihat contoh usaha ini ada yang bisa Anda pilih dan membuat Anda sukses. Selamat mencoba!