Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Jilbab Produksi Sendiri Modal Kecil - Bisnis jilbab saat ini adalah peluang yang sangat menjanjikan karena pengguna jilbab mengalami peningkatan yang sangat tajam. Maka dari itu bisnis jilbab atau busana muslim sangat menguntungkan jika digeluti dengan tekun dan serius. Memulai bisnis jilbab tidak harus memiliki modal besar, jika memproduksi sendiri pun Anda masih bisa menggunakan modal kecil. Nah, di artikel ini akan dibahas cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan modal kecil.

Pebisnis busana muslim atau jilbab memang ada banyak tapi jika Anda memulainya juga tidak akan rugi karena pelanggan pun masih banyak dan akan selalu ada. Apabila Anda memproduksi sendiri maupun menjadi reseller dan dropshipper tidak akan terlalu sulit memulainya. Untuk melihat pembahasan cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan modal kecil, Anda bisa melihatnya di bawah ini.



Keyakinan adalah kunci paling utama supaya Anda bisa memulai bisnis dan mendapatkan kesuksesan. Memulai bisnis sebenarnya mudah karena Anda hanya perlu menyediakan barang kemudian dipromosikan, dan dijual. Namun banyak orang yang berpikir dulu dan menghayalkan ekspektasi yang berlebihan tapi tidak menjalankannya. Jika begitu maka tentu saja tidak akan berhasil.

Berjualan jilbab online adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis ini. Ada banyak sekali tempat yang bisa dipilih untuk menjualnya. Bisa menggunakan sosial media, membuat website, dan menggunakan situs marketplace atau e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi.

Jika berjualan offline akan lebih mudah lagi karena Anda bisa berjualan di mana saja dan bisa langsung berinteraksi dengan pelanggan. Untuk satu ini akan ada pembahasan lanjutnya, yaitu supaya Anda bisa sukses dengan berbisnis jilbab rumahan dengan moadal kecil.

Agar Anda sukses berjualannya maka Anda harus punya berbagai kelengkapan ini supaya bisnisnya bisa sukses. Antara lain.
  • Jual Jilbab yang Tren
Apabila Anda ingin memproduksi sendiri maka Anda harus tahu model-model jilbab yang sedang tren supaya pelanggan juga banyak dan tertarik membeli jilbab Anda. Jika menjual model jilbab yang biasa dan sudah tidak up to date lagi maka banyak orang yang enggan membeli jilbab produksi Anda. Contoh jilbab yang sedang tren sekarang adalah jilbab langsung dengan model seperti pashmina yang telah dililitkan dengan berbagai gaya.

Jika tidak membuat sendiri maka Anda bisa mencari berbagai online shop di situs e-commerce atau akun sosial media seperti Instagram. Lalu lakukan kerjasama dengan melakukan dropship atau reseller kemudian menjualnya kembali secara online.
  • Kuasai Jenis-jenis dan Bahan Jilbab
Sebagai penjual tentunya Anda harus tahu betul mengenai nama model dan bahan-bahan yang digunakan untuk hijab Anda. Ada begitu banyak model jilbab dengan berbagai jenis bahannya, supaya pembeli memiliki kepercayaan kepada Anda maka sebagai penjual harus punya banyak pengetahuan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah mempromosikan dan meyakinkan pelanggan.

Baca juga: 15 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018
  • Jual Aneka Jilbab dengan Lengkap
Cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri lainnya adalah Anda harus menjual jilbab yang lengkap karena akan membuat lebih banyak konsumen yang datang. Tentu saja konsumen akan mencari toko yang stok jilbabnya komplit dan serba ada. Pastinya bisnis Anda yang modalnya kecil akan mendapat keuntungan yang besar.

Kemudian jika Anda memulai memproduksi jilbab maka pastikan mendapatkan penjahit yang memang berpengalaman dan jahitannya rapi supaya hasil produknya akan bagus. Atau jika Anda menjahit sendiri di rumah maka cari asisten yang juga berpengalaman.

Sesudah itu, jika Anda ingin membuat tokonya maka harus tahu rincian modal yang harusnya dikeluarkan. Apabila membuat toko sendiri maka setidaknya Anda harus memiliki biaya untuk membeli etalase, lemari dan hanger untuk display, juga membuat papan nama. Untuk harga etalase sekitar 2 juta rupiah, lemari display dan hanger sekitar 3 juta rupiah, dan papan nama sekitar 600 ribu rupiah.

Namun ini hanya perkiraan saja, mungkin saja biaya atau modal untuk perlengkapan ini bisa lebih mudah atau lebih mahal. Jika dengan membuat sendiri jilbabnya mungkin bisa sampai 8 juta rupiah. Jadi termasuk lumayan besar juga modalnya. Belum lagi biaya operasional lainnya selama per bulannya. Jika Anda punya uang sebesar ini pastinya tidak masalah tapi jika tidak maka tidak perlu membuka toko.
Cukup buka usaha di rumah saja sehingga orang yang tertarik bisa langsung datang ke rumah. Ini termasuk cara terbaik jika Anda memproduksi sendiri jilbabnya karena jadi hanya perlu memikirkan biaya pembelian bahan dan pembayaran penjahit untuk membuat jilbabnya.

Namun, jika Anda membuka usaha di rumah saja maka harus gencar promosi dari mulut ke mulut sehingga pembeli bisa semakin banyak. Kemudian lebih baik lagi jika sambil berjualan online sehingga bisa lebih banyak pembeli. Dengan demikian, modal Anda yang kecil bisa kembali dengan lebih besar.

Baca juga: 50+ Usaha Kecil-kecilan di Rumah yang Menguntungkan 2018

Demikianlah informasi mengenai cara memulai bisnis jilbab produksi sendiri dengan modal kecil. Semoga dengan pembahasan ini bisa menambah pengetahuan Anda dan membuat tidak bingung lagi.