Daftar Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan 2018

Daftar Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan 2018 - Memiliki usaha adalah impian banyak orang, bahkan yang sudah punya pekerjaan saja banyak yang ingin beralih menjadi seorang pengusaha. Meski tidak akan selalu sukses tapi banyak yang berani mencobanya. Di tahun 2018 nanti akan ada banyak jenis usaha baru yang bisa dilakukan dan pastinya bisa memberikan prospek yang cerah. Apabila Anda ingin membuka usaha tapi bingung ingin melakukan yang mana maka lebih baik baca dulu artikel mengenai daftar peluang usaha baru yang menjanjikan 2018.

Semakin lama jenis usaha baru semakin banyak bermunculan. Seperti di era teknologi ini, membuat muncul banyak usaha baru yang berhubungan dengan internet. Memiliki usaha online dinilai lebih mudah dilakukan dibandingkan offline. Jika Anda sudah tidak asing lagi dan bisa menggunakan internet kenapa tidak melewatkan kesempatan ini. Jika Anda ingin mencobanya bisa lihat daftar peluang usaha baru yang menjanjikan 2018 di bawah ini.



Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa ada banyak sekali jenis usaha baru yang dilakukan dengan memanfaatkan bantuan teknologi. Apabila Anda belum memiliki banyak modal maka bisa mencoba melakukan peluang usaha dengan menggunakan internet seperti di bawah ini.

1. Usaha E-commerce

Jika Anda sering berselancar di internet pasti pernah mendengar situs-situs seperti OLX, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya. Ini adalah yang dimaksud dengan situs e-commerce.
Jika Anda masuk ke situs tersebut pasti akan menemukan banyak sekali akun penjual. Hal ini karena mereka sudah tahu bahwa prospek berbisnis di situs e-commerce ini sangat menjanjikan. Mereka bisa mendapatkan banyak pelanggan dan keuntungan yang tidak disangka-sangka.

Peluang usaha ini termasuk baru karena baru ada pada tahun 2010. Menurut prediksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada tahun 2019 nanti peluang usaha dalam sektor ini akan naik sampai mencapai keuntungan 130 triliun rupiah. Artinya pada tahun 2018 nanti akan mulai berkembang lagi.

Dengan bantuan situs e-commerce, Anda jadi tidak perlu membuat website sendiri dan repot mengurusi pembuatan dan pengelolaannya. Anda hanya perlu membuat akun di situs e-commerce kemudian memposting gambar-gambar produk yang akan dijual. Setelah itu bisa langsung bertransaksi dengan para pembeli.

Tertarik dengan usaha ini?

2. Agensi Jasa Digital

Digital agency sangat diperlukan oleh para blogger dan orang-orang yang bekerja di bidang industri kreatif seperti industri penulisan, marketing, dan lain sebagainya. Dengan membuka usaha ini akan ada banyak sekali perusahaan online yang meminta bantuan Anda untuk melakukan banyak hal. Misalnya saja mempromosikan produk, membuat artikel, membuat desain, dan masih banyak hal lainnya.
Oleh karena jumlah pengunjung website Ada sangat banyak maka bisnis ini pun semakin lama akan semakin laris dan menguntungkan untuk Anda.

3. YouTubers

Ini dia salah satu dari daftar peluang usaha baru yang menjanjikan 2018. Hanya dengan bermodalkan kamera dan kreativitas Anda dalam membuat sebuah video, bisa mengantarkan Anda menjadi orang yang sukses. Anda bisa coba lihat para YouTubers yang memiliki ribuan subscribers, perbulannya mereka dapat menghasilkan uang yang sangat banyak dari iklan yang ditampilkan pada video mereka.

Baca juga: Toko Tempat Belanja Grosir Kaos Murah Terlengkap di Jakarta

Banyak para YouTubers yang sebulannya bisa mendapatkan keuntungan sampai puluhan juta rupiah karena video-video kreatif mereka. Jika Anda juga ingin juga maka segeralah buat channel YouTube dan isi dengan berbagai konten kreatif. Jika belum punya modal kamera sendiri Anda bisa membuat video apa saja dengan bantuan software. Misalnya membuat video slide show. Modal yang Anda perlukan juga hanya kuota internet bahkan dengan menggunakan kamera handphone juga bisa.

4. Mendirikan Startup

Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Traveloka, dan Kaskus adalah contoh dari bisnis start up. Peluang usaha ini sangat besar bahkan pemerintah telah mencanangkan pada tahun 2020 nanti akan ada gerakan 1000 startup. Dengan demikian peluangnya akan semakin besar dari tahun ke tahun.

Jika masih bingung memilih jenis start up apa yang akan dibuat maka coba lihat dulu dan pertimbangkan apa saja kebutuhan yang banyak dicari oleh masyarakat. ٍSesudah itu Anda bisa membuat aplikasinya. Sudah pasti bisnis ini bisa bertahan  sangat lama. Namun memang yang bisa melakukan hal ini hanya mereka yang mengerti bahasa pemrograman, cara membuat aplikasi, dan hal lain yang memiliki hubungan.

Selain usaha-usaha ini ada usaha kekinian lain yang bisa menguntungkan dan memiliki prospek cerah. Antara lain.
  • Food Truck
Di luar negeri usaha ini sudah banyak, lalu kenapa tidak Anda coba lakukan juga di sini? Jenis usaha makanan sampai kapan pun tidak akan surut apalagi jika cara penyajian, dan berjualannya yang unik. Pasti akan banyak pelanggan yang tertarik membeli makanan dari Anda. Jenis makanan yang bisa Anda jual dengan cara ini adalah makanan siap saji, kopi, dan makanan ringan.
  • Frozen Food
Makanan yang dibekukan ini akan mempermudah para ibu yang sibuk berkarier. Makanan cepat saji ini juga rasanya enak-enak sehingga lumayan banyak pelanggannya. Dari bisnis ini Anda bisa mendapatkan omzet sampai puluhan juta rupiah per bulannya. Tidak percaya? Coba saja buka.

Baca juga: Daftar Sentra Produksi Pakaian Dalam Termurah di Jakarta dan Sekitarnya

Demikianlah informasi mengenai daftar peluang usaha baru yang menjanjikan 2018. Adakah salah satu dari usaha tersebut yang membuat Anda tertarik?