Daftar Usaha Waralaba Terlaris dan Menguntungkan 2018

Daftar Usaha Waralaba Terlaris dan Menguntungkan 2018 - Ada banyak sekali orang dengan berbagai profesi yang beralih menjadi seorang pengusaha. Salah satu alasannya adalah mereka bisa mendapatkan lebih banyak uang dibandingkan bekerja di perusahaan. Salah satu jenis usaha yang paling banyak dilakukan adalah waralaba atau franchise. Ada banyak sekali jenis waralaba yang menguntungkan. Artikel ini akan membahas mengenai daftar usaha waralaba terlaris dan menguntungkan 2018.

Membuka usaha waralaba bisa dibilang lebih mudah dibandingkan memulai suatu usaha secara mandiri. Oleh karena usaha waralaba berhubungan dengan banyak cabang sehingga lebih mudah untuk dikenal oleh pelanggan. Contoh jenis waralaba adalah seperti KFC, Carefour, Sabana, Indomaret, Alfamart, dan masih banyak lagi. Waralaba tersebut memiliki banyak sekali cabang. Ada banyak sekali daftar usaha waralaba terlaris, seperti yang akan dibahas di bawah ini.



Dalam artian secara singkat waralaba adalah kerjasama bisnis yang dilakukan oleh dua pihak, yaitu pemilik dan pelaksana atau mitra. Para mitra tersebut akan diberikan hak untuk bisa menjual produk dari pemilik yang sudah memiliki hak paten. Mitra waralaba akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan perjanjian yang disepakati. Jadi kedua belah pihak tersebut akan sama-sama mendapatkan untung.
Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis waralaba tapi bingung harus membuka yang mana maka bisa melihat daftar beberapa jenis waralaba yang menjanjikan dan sudah banyak cabangnya.

1. Waralaba Makanan dan Minuman

2 hal ini selalu menjadi salah satu jenis produk yang diusahakan dan tidak pernah mati. Oleh karena pastinya semua orang setiap harinya membutuhkan makan dan minum. Oleh karena itu tidak salah jika banyak waralaba makanan dan minuman yang bisa bertahan bertahun-tahun sehingga memiliki banyak cabang dan pelanggan.

Beberapa jenis usaha atau merk waralaba dalam kategori ini yang paling banyak cabangnya antara lain.
  • Semerbak Coffee
Waralaba ini sudah ada sejak tahun 2009 dan kini telah tersebar di 80 kota dengan sekitar 500 cabang. Apabila Anda ingin menjadi mitranya maka dibutuhkan model minimal 9,5 juta rupiah.
  • Arumanis rainbow
Usaha ini telah diteliti oleh 1000 Mitra lebih yang tersebar di seluruh Indonesia. Waralaba milik perusahaan bernama Pelangi seimbang Selaras ini lumayan laris. Untuk bisa menjadi mitranya modal minimal yang diperlukan adalah 8 juta rupiah. Dengan modal sebesar ini Anda a6kan mendapatkan 3 buah outlet.

Selain ini masih banyak sekali waralaba makanan dan minuman yang tidak terhitung jumlahnya. Misalnya Sabana, Kebab Turki Baba Rafi, dan lainnya.

2. Waralaba Otomotif

Jika Anda memiliki modal yang lumayan besar maka bekerjasama dengan waralaba bidang otomotif akan sangat menguntungkan. Memang cabang-cabang waralaba ini tidak terlalu banyak tapi pastinya bisa menguntungkan karena pengguna kendaraan di Indonesia ada banyak sekali. Beberapa daftar usaha waralaba terlaris dan menguntungkan dalam bidang ini antara lain.

Baca juga: 15 Merk Jam Tangan Terkenal Pria dan Wanita di Indonesia
  • High Definition Car Care
Ini adalah waralaba untuk merawat kendaraan menggunakan produk yang berasal dari Amerika. Di Indonesia waralaba ini baru ada pada tahun 2014, meski jumlahnya masih sedikit tapi memiliki prospek yang cukup cerah. Modal minimal yang harus Anda keluarkan adalah 250 juta rupiah.
  • CheapNClean Auto Care Centre
Waralaba ini khusus untuk memberikan solusi pemeliharaan dari produk-produk otomotif. Waralaba yang sudah ada sejak tahun 2003 ini akan memberikan franchise fee per 5 tahun sebanyak 40 juta rupiah, dan biaya royalti sebesar 1 juta rupiah kepada mitranya. Modal minimal yang harus Anda miliki adalah sekitar 120 juta rupiah.

3. Waralaba Travel dan Penginapan

Ini termasuk jenis waralaba yang bisa memberikan untung yang besar. Oleh karena jumlah orang yang sering melakukan wisata perharinya lumayan banyak. Anda bisa mencoba untuk membuka waralaba ini. Beberapa perusahaan waralaba yang ada dalam bidang ini adalah Iwata Tour and Travel dengan modal minimal 350 juta rupiah, Panorama World dengan modal minimal 500 juta rupiah, Top Voucher Hotel minimal 7,5 juta rupiah, atau Simply Homy Guest House dengan modal minimal 150 juta rupiah.

4. Waralaba Kecantikan dan Kesehatan

Pelanggan wanita dalam berbagai produk atau usaha memang selalu yang paling banyak maka tidak heran jika walaba kecantikan menjadi salah satu waralaba terlaris. Jika tertarik dengan bidang ini, Anda bisa membuka cabang layanan kecantikan dan kesehatan, contohnya salon, dan spa. Beberapa nama waralaba dalam bidang ini yang cukup dikenal antara lain.
  • Klinik Jelita
Untuk menjadi mitra bisnis ini maka Anda harus punya modal minimal 10 juta rupiah. Ini adalah bisnis kecantikan yang mempunyai layanan medis dan sistem yang profesional. Klinik yang termasuk prestisius ini dapat memberikan keuntungan yang besar untuk Anda.
  • International Beauty & Spa
Ini adalah waralaba yang bergerak di bidang spa modern, dan perawatan estetika. Dengan layanan modern dan lumayan bonafit ini pasti bisa membuat Anda untuk besar. Modal minimal yang harus Anda miliki untuk membuka satu cabangnya adalah 75 juta rupiah.

Selain itu tentunya masih banyak jenis waralaba lainnya. Jika ingin sukses maka Anda jangan asal memilih tapi harus dipertimbangkan mana yang Anda sukai dan jangan hanya mengikuti tren. Dengan begitu usaha Anda ini akan bertahan lama.

Baca juga: Tempat Grosir Aksesoris Wanita Murah Tanah Abang

Demikianlah informasi mengenai daftar usaha waralaba terlaris dan bisa sangat menguntungkan bagi Anda.