50+ Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa Menguntungkan Tahun 2018

50+ Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa Menguntungkan Tahun 2018 - Saat ini melakukan usaha bisa dimulai sejak kapan saja dan oleh siapa saja. Termasuk oleh para pelajar atau mahasiswa. Mereka tidak perlu mendapatkan ijazah terlebih dahulu untuk bisa memulai sebuah usaha. Oleh karena kini usaha tidak perlu dibuka dengan modal yang banyak. Apabila Anda seorang mahasiswa yang ingin meringankan beban orangtua untuk membayar biaya kuliah mungkin butuh mengetahui 50+ usaha yang cocok untuk mahasiswa menguntungkan tahun 2018.

Banyak mahasiswa yang tidak bergantung lagi kepada orangtua untuk membayar biaya kuliahnya. Hal ini karena banyak yang belajar sambil bekerja, salah satunya dengan membuka usaha. Dengan begini maka kegiatan kuliah akan tetap bisa berjalan meskipun tidak mendapat bantuan dana siapa pun. Sebenarnya ada banyak sekali usaha yang cocok dilakukan oleh para mahasiswa. Apabila Anda ingin mengetahuinya bisa melihat contoh 50+ usaha yang cocok untuk mahasiswa menguntungkan tahun 2018 di bawah ini.



Memilih jenis usaha yang akan dilakukan bisa berdasarkan dengan kesempatan yang ada atau sesuatu yang menjadi passion Anda. Apabila Anda belum memiliki gambaran mengenai jenis usaha apa yang akan apa yang Anda lakukan maka bisa coba lihat daftarnya di bawah ini. Siapa tahu ada jenis usaha yang berdasarkan keinginan dan kemampuan Anda. Langsung saja Ini dia daftarnya.
  1. Menjual jilbab
Apabila Anda seorang mahasiswi muslimah bisa menjadikan kebutuhan utama Anda sebagai usaha, yaitu berjualan jilbab. Anda bisa menjualnya secara online atau menawarkannya langsung ke teman atau dosen yang ada di kampus Anda.
  1. Berjualan pulsa
Saat ini banyak orang yang membutuhkan pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu providernya atau membeli paket data. Sudah pasti teman-teman Anda di kampus banyak yang memerlukannya jadi pasti akan sangat menguntungkan.
  1. Berjualan paket data
Beda lagi dengan jualan pulsa, jual paket data juga akan sangat menguntungkan karena pastinya para anak muda membutuhkan akses ke internet seperti membuka sosial media setiap harinya. Apalagi jika paket data yang dijual murah maka akan banyak orang yang membelinya dari Anda.
  1. Menjual kerajinan tangan
Menjual kerajinan tangan bukan hal yang sulit. Anda bisa membuat kerajinan yang unik sehingga akan mendatangkan banyak peminat.
  1. Berjualan bucket
Di kalangan mahasiswa bucket lumayan populer karena biasanya mereka punya banyak acara yang menggunakannya, misalnya ketika ada ulang tahun, wisuda, dan lain sebagainya untuk dijadikan kado.
  1. Menjual makanan
Berjualan makanan bisa dilakukan oleh siapa saja karena merupakan kebutuhan utama. Bagi mahasiswa bisa berjualan makanan yang sedang hits sehingga akan sangat banyak peminatnya.
  1. Menjadi penyanyi cafe
Apabila Anda memiliki bakat bernyanyi kenapa tidak jadikan ini sebagai usaha Anda. Komisi untuk menjadi penyanyi kafe lumayan besar jadi bisa membantu perekonomian Anda.
  1. Jasa ojek online
Asal Anda memiliki SIM pasti bisa mendaftar jadi seorang driver ojek online. Selain waktunya fleksibel, pekerjaannya juga tidak terlalu berat.
  1. Jasa les private
Anda memiliki otak yang lumayan pintar? Jika ya maka usaha ini lumayan menjanjikan juga.
  1. Service handphone
Apabila Anda mengerti tentang berbagai cara untuk membetulkan handphone maka bisa menjadikannya sebagai salah satu usaha dari 50+ usaha yang cocok untuk mahasiswa menguntungkan tahun 2018.
  1. Mengadakan seminar khusus mahasiswa
Seminar biasanya banyak didatangi oleh para mahasiswa karena banyak yang tertarik. Di sini mereka bisa menambah keahlian dan pengetahuan sehingga mendapatkan sertifikat.
  1. Usaha barang wisuda
Momen wisuda bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Anda bisa menjual bunga, kenang-kenangan wisuda, plakat wisuda, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 30+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar 2018
  1. Membuka online shop
Perkembangan online shop saat ini sangat baik sehingga Anda dapat menjadikannya peluang usaha. Barang apa saja bisa Anda jual secara online.
  1. Membuat website
Jika Anda kuliah dalam jurusan informatika maka bisa membuat website dan menawarkannya ke perusahaan-perusahaan yang sedang mencarinya.
  1. Jual keperluan kuliah
Anda bisa berjualan pulpen, buku, binder, CD RW atau apa saja yang bisa berhubungan dengan kegiatan kuliah. Jadi semacam koperasi kecil-kecilan.
  1. Membuat blog
Jika hobi menulis Anda bisa membuat blog kemudian memasang iklan di sana supaya mendapatkan uang.
  1. Jadi Youtubers
Anda berjiwa kreatif dan ingin mendapatkan untung besar maka bisa membuat channel Youtube kemudian mendaftarkannya ke Adsense agar terpasang iklan dan Anda mendapatkan banyak uang.
  1. Bisnis PTC
Usaha Pay to Click termasuk cara mendapatkan uang di internet. Anda bisa menggunakan Google Adsense untuk melakukannya.

Selain usaha-usaha ini, usaha selanjutnya yang bisa Anda coba lakukan antara lain.
  1. Bisnis dropship.
  2. Jual minuman dingin.
  3. Jual makanan ringan.
  4. Bisnis event organizer.
  5. Bisnis pembuatan spanduk.
  6. Jual beli barang bekas.
  7. Jual tiket online.
  8. Jadi fotografer.
  9. Jasa bimbingan belajar.
  10. Catering
  11. Penulis freelance.
  12. Agen penjualan produk fashion.
  13. Jasa pengetikan.
  14. Buka fotokopi.
  15. Install ulang software.
  16. Membuat aplikasi.
  17. Menjual ebook.
  18. Penitipan hewan.
  19. Jasa pengiriman.
  20. Bisnis kaos.
  21. Servis komputer atau laptop.
  22. Jual aksesoris hp.
  23. Jasa printing.
  24. Usaha penerjemah.
  25. Bisnis wisata.
  26. Bisnis laundry.
  27. Jual sepatu.
  28. Jual baju muslim.
  29. Jual kosmetik.
  30. Jasa print.
  31. Jadi reseller.
  32. Agen pembayaran listrik.
Baca juga: Contoh Usaha Kecil Menengah yang Sukses dan Menguntungkan

Demikianlah informasi mengenai 50+ usaha yang cocok untuk mahasiswa menguntungkan tahun 2018. Selain usaha yang ada di daftar itu tentunya masih banyak usaha lainnya yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mencoba cari informasi lainnya di luar sana mengenai usaha yang mungkin bisa dijalankan. Semoga Anda menemukan usaha yang cocok dengan minat Anda.