Daftar 7 Toko Online Gratis Ongkir Terbaru 2018

Daftar 7 Toko Online Gratis Ongkir Terbaru 2018 - Dalam setiap berbelanja di toko online pasti Anda harus membayar harga yang lebih mahal dibandingkan harga produk yang tertera. Hal ini karena Anda harus membayar ongkos kirim barang ke alamat tujuan Anda. Ongkos kirim ini adalah biaya pengiriman dari jasa penyedia layanan kirim seperti Tiki, JNE, dan lain sebagainya. Terkadang justru harga ongkos kirim lebih besar dibandingkan dengan harga barangnya maka membuat harga yang harus dibayar lebih mahal. Untungnya ada daftar 7 toko online gratis ongkir terbaru 2018. Artikel ini akan membahasnya.

Mulai tahun 2016 yang lalu semakin banyak toko online yang menerapkan sistem gratis ongkos kirim. Ongkos kirim memang sering memberatkan para pelanggan apalagi jika toko online yang dikunjungi berada di kota yang jauh dari alamat si pembeli. Otomatis biaya ongkos kirimnya sangat mahal. Harga barang yang murah pun justru menjadi sangat mahal karena ongkir ini. Dengan adanya toko-toko online gratis ongkir tentu disambut gembira oleh para pelanggan yang tinggal di luar Pulau Jawa. Oleh karena kebanyakan toko online ada di Pulau Jawa. Apabila Anda sedang mencari toko online yang gratis ongkir maka lihat pembahasan mengenai daftar 7 toko online gratis ongkir Terbaru 2018 di bawah ini.



Langsung saja berikut ini daftar situs toko online yang bisa memberikan gratis ongkir kepada pelanggannya dengan berbagai persyaratan tertentunya.

1. Shopee.co.id

Ini adalah situs pertama yang gencar mempromosikan program gratis ongkir. Oleh karena sukses besar menjaring banyak pelanggan maka banyak situs e-commerce serupa yang meniru cara kerja situs ini.
Program bebas ongkos kirim Shopee selalu memiliki persyaratan-persyaratan tertentu yang diperbarui. Ketentuan terbaru berlaku untuk tanggal 1 sampai 28 Februari 2018. Ketentuan tersebut berbeda-beda tergantung dengan domisili si pembeli. Berikut ini daftar ketentuannya.
  • Untuk pembeli dari Pulau Jawa akan mendapatkan potongan ongkir sebanyak 30 ribu rupiah per pesanan. Artinya selama biaya ongkirnya tidak lebih dari 30 ribu rupiah maka artinya gratis biaya tersebut.
  • Untuk pembeli di luar Pulau Jawa selain di Indonesia Timur akan mendapatkan potongan ongkir sebesar 40 ribu rupiah per pesanan.
  • Untuk pembeli di Indonesia Timur atau daerah Maluku dan Papua akan mendapatkan potongan ongkir 50 ribu rupiah per pesanan.
Namun gratis ongkir atau potongan ongkir itu akan berlaku jika pembeli belanja minimal seharga 90 ribu rupiah. Kemudian akan berlaku juga jika pengirimannya menggunakan JNE OKE, JNE REG, Pos Kilat Khusus, dan GO-SEND same day delivery. Sedangkan untuk J&T Express dan GO-SEND Instant Delivery tidak berlaku ketentuan ini.

2. Mataharimall.com

Satu lagi situs yang masuk dalam daftar 7 toko online gratis ongkir terbaru 2018 adalah Mataharimall.com. Situs ini memang versi online dari departement store Matahari tapi barang yang dijual lebih lengkap. Di sini Anda bisa membeli keperluan rumah tangga, fashion, barang elektronik, dan lain sebagainya.

Agar mendapatkan gratis ongkir maka Anda harus belanja produk tertentu dengan minimal pembelian seharga 100 ribu rupiah. Kelebihan situs ini adalah Anda bisa membayar, mengambil sampai mengembalikan produk yang telah dibeli di situs ini ke Matahari Departement Store. Jadi tidak perlu dilakukan secara online.

Baca juga: Cara Jitu Mencari Supplier dengan Harga Termurah Melalui Internet

3. Bhinneka.com

Di situs ini juga akan memberikan gratis ongkir ke banyak sekali tempat yang ada di Indonesia. Namun memang belanja minimum untuk bisa mendapatkannya adalah sebanyak 300 ribu rupiah. Jika dibandingkan situs lainnya maka harga minimum untuk dapat ongkir ini jauh lebih mahal sekali tapi jika dilihat dari barang-barangnya yang kebanyakan elektronik maka pastinya bebas ongkir ini membantu sekali.

Jika ingin mendapatkannya maka Anda bisa memilih metode pengiriman “Free Shipping”. Kemudian maksimal harga ongkir yang akan dibebaskan adalah 100 ribu rupiah untuk 5 kg barang. Untuk melihat daerah mana saja yang bisa mendapatkan gratis ongkir Anda bisa melihatnya di https://www.bhinneka.com/aspx/others/oth_Free_Shipping.aspx karena ada banyak sekali daftar kotanya.

4. Lazada.co.id

Situs ini juga ikut-ikutan memberikan gratis ongkir kepada para pembeli. Namun hanya barang tertentu yang akan digratiskan ongkos kirimnya. Jika ingin tahu apa saja barang tersebut maka Anda bisa melihatnya di https://www.lazada.co.id/free-ongkir/. Di menu ini ada berbagai barang yang bebas ongkir.

Besar minimum pembelian yang digratiskan ongkirnya untuk setiap daerah berbeda. Untuk mengetahui ketentuannya Anda harus memilih nama provinsi dan kota Anda di bawah tulisan “Dapatkan Free Ongkir dengan Minimum Pembelian per Toko. Cek Kotamu Di Sini”.

5. Salestockindonesia.com

Situs khusus yang berjualan berbagai produk fashion wanita ini akan memberikan gratis ongkir apabila Anda melakukan pembelian minimal 200 ribu rupiah untuk produk apa saja. Untuk pembelian produk fashion tentu jumlah minimum pembelian ini tidak terlalu besar.

6. JD.ID

Situs e-commerce yang mengklaim berjualan barang-barang asli dan termasuk situs baru ini akan memberikan gratis ongkir khusus untuk Anda yang berdomisili di Pulau Jawa. Semua produknya bisa gratis ongkir. Untuk info selengkapnya kunjungi saja situs resminya.

7. Zalora.co.id

Situs e-commerce yang berjualan produk fashion ini juga akan memberikan gratis ongkir ke semua produknya. Untuk persyaratan-persyaratan lengkapnya bisa Anda lihat langsung di website resminya.

Baca juga: Belanja Fashion Online Murah di 7 Situs Berikut Ini!

Demikianlah pembahasan mengenai daftar 7 toko online gratis ongkir terbaru 2018 yang bisa disampaikan. Apakah ada situs favorit Anda yang masuk daftar?