Syarat dan Cara Menjadi Agen Aqua Galon dan Kemasan

IKLAN 2
IKLAN 3
Syarat dan Cara Menjadi Agen Aqua Galon dan Kemasan – Tidak bisa dielakkan lagi pasti semua makhluk hidup pasti membutuhkan asupan air. Apalagi manusia yang sebagian besar dari tubuhnya terdiri dari cairan. Di Indonesia, banyak orang menyebut air minum dalam kemasan sebagai Aqua. Padahal Aqua sendiri merupakan sebuah brand. Masih banyak sekali brand air minum dalam kemasan yang lain disamping Aqua. Namun masih saja masyarakat menganggapnya sama.

Sebenarnya hal tersebut bukan merupakan masalah besar karena memang sudah menjadi salah kaprah dan membudaya. Tapi tahukah anda bahwa semua air minum dalam kemasan termasuk Aqua sebelum diedarkan harus melalui serangkaian standar pengujian? Hal terebut memang harus dilakukan demi keamanan dan kesehatan masyarakat mengingat hampir setiap saat kita mengonsumsi air minum tersebut.

Ada banyak sekali jenis kemasan air mineral Aqual yang beredar di pasar Indonesia mulai dari Aqua gelas, botol, sampai dengan galon. Tentu tiap jenis kemasan beda harganya. Meski begitu, harganya terbilang masih sangat terjangkau. Karena semua orang butuh dengan air minum Aqua, wajar banyak orang yang mengambil peluang dari sana. Biasanya mereka menjadi agen Aqua dan menjual berbagai macam produk air minum Aqua kepada masyarakat.


Untuk keuntungan sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Jika kita menjual banyak, maka keuntungan yang didapat juga semakin banyak. Sayangnya masih jarang yang tahu bagaimana syarat menjadi agen Aqua di Indonesia. Jika memang anda berniat menjadi agen Aqua dalam waktu dekat ini, tak usah panik. Pada kesempatan yang baik ini kami akan paparkan secara gamblang terkait persyaratan-persyaratan cara menjadi agen Aqua baik galon ataupun kemasan.
  1. Memberikan surat pernyataan yang berisi kesanggupan membeli Aqua kemasan galon dengan jumlah minimal 20 galon dalam sekali beli
  2. Punya lokasi strategis yang berada dalam jangkauan area pengiriman dari pusat distribusi terdekat yang ditunjuk oleh perusahaan.
  3. Menghubungi pihak perusahaan Tirta Investama di nomor 021-4603070, atau bisa juga langsung melalui situs www.aqua.com dengan kategori info agen dan distributor Aqua
Baca juga : Cara Riset Produk Paling Laku di Tokopedia
Bagaimana, sangat mudah bukan persyaratannya. Dengan mendaftar sebagai agen resmi Aqua, anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti mendapatkan papan nama atau outlet, rompi pengirim atau pengenal saat delivery, rak khusus galon Aqua, pelatihan surveyor, komputer yang sudah dilengkapi dengan sistem penjualan. Namun ada beberapa syarat khusus yang juga harus dipenuhi jika anda ingin diterima sebagai agen Aqua. Syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut.
  1. Menyetor modal awal senilai 6 juta rupiah
  2. Lokasi agen dapat dijangkau oleh truck engkel pengangkut produk Aqua
  3. Memiliki tempat penyimpanan alias gudang
  4. Memiliki nomor telepon dari Telkom (bukan HP)
  5. Memiliki peralatan kerja memadai, minimal meja dan komputer
  6. Mempekerjakan minimal 1 karyawan untuk keperluan delivery
  7. Memiliki armada kendaraan minimal 1 unit sepeda motor
  8. Tidak menjual ke segmen retail alias ke konsumen secara ecer
  9. Menyiapkan tenaga surveyor
Nah, itulah tadi beberapa syarat khusus yang juga harus anda penuhi ketika ingin menjadi agen Aqua. Untuk memaksimalkan usaha anda, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Yang pertama, agar tidak rugi, anda bisa menggandengkan usaha agen Aqua ini dengan produk lain seperti LPG 3 kg ataupun yang lainnya. Tujuannya saat anda memiliki armada seperti motor atau mobil, anda bisa mengantar beberapa macam produk sekali jalan.

Jadi untuk biaya transportasinya tidak terbuang sia-sia. Selain itu anda juga bisa memaksimalkannya dengan membuka PPOB alias payment point online bank seperti pembayaran listrik, PDAM, internet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan begitu saat karyawan anda tidak ada job mengantar Aqua, dia bisa menjalankan pekerjaan lain.

Demikianlah info singkat mengenai Syarat dan Cara Menjadi Agen Aqua Galon dan Kemasan. Semoga info yang kami sampaikan tadi bisa bermanfaat bagi para pembaca semua di manapun kalian berada. Jangan ragu untuk memulai usaha, karena kesempatan tidak datang dua kali. Selamat mencoba. Semoga berhasil dan sukses. Sampai jumpa di info bisnis menarik lainnya.
IKLAN 4
IKLAN 5