Franchise Es Kepal Milo, Bisnis Waralaba Modal Kecil

Franchise Es Kepal Milo, Bisnis Waralaba Modal Kecil - Saat musim kemarau melanda Indonesia, memang akan sangat menyenangkan kalau kita mengonsumsi makanan atau minuman dingin. Minuman ingin terutama akan membuat badan teras segar dan fit kembali, tidak hanya itu mengonsumsi minuman dingin juga bisa membuat rasa dahaga hilang seketika. Ada banyak sekali variasi minuman dingin, namun yang umumnya kita konsumsi adalah es. Es merupakan air yang dibekukan, dalam pengolahannya es terkadang diberi tambahan bahan-bahan lain seperti gula, susu, sirup, cokelat, atau potongan buah. Selain untuk menambah rasa, penambahan bahan-bahan tersebut juga mampu memberikan tampilan yang berbeda sekaligus memberi nilai gizi atau nutrisi di dalam sajian ini. Es sendiri memiliki banyak sekali variasinya mulai dari es krim, es serut, es buah sampai dengan yang sedang trend saat ini yaitu es kepal milo.


Siapa sih yang tidak kenal dengan es kepal milo? Meskipun bukan berasal dari Indonesia, namun rasa-rasanya sajian ini sudah begitu popular di tanah air kita. Hal inilah yang bisa menjadi dasar mengapa anda tidak mencoba Bisnis Franchise Es Kepal Milo Modal Minim saja ? Namun sebelum kita membahas tentang bisnis bagaimana kalau kita kulik terlebih dahulu sejarah jajan ini? Es kepal milo bernama asli ais kepal milo, yang merupakan salah satu jajanan dari Malaysia. Saking terkenalnya sajian ini di negara tersebut, banyak dari warga Malaysia atau bahkan turis Malaysia yang datang kesana memposting ais kepal milo di sosial media. Tidak hanya itu, muncul pula video tutorial cara membuat ais kepal milo atau resep ais kepal milo yang beredar di internet. Demam ais kepal milo terjadi dimana-mana sampai akhirnya merambah di Indonesia. Menyesuaikan dengan pelafalan bahasa maka ais kepal milo diubah namanya menjadi es kepal milo.

Untuk membuat es kepal milo pada dasarnya tidak terlalu sulit, yang anda butuhkan hanya es seru, campuran milo bubuk serta gula dan susu kental manis saja. Bagi anda yang belum pernah membuatnya kami akan menyeratakan resep dan cara membuat es kepal milo dengan sangat mudah dan praktis :

  • Siakan alat dan bahan berupa es serut, milo bubuk sebanyak 5 sdm, susu kental manis coklat sebanyak 5 sdm, serta bubuk milo untuk topping secukupnya. Adapun alat yang dibutuhkan banyak mangkuk saji, mangkuk pengolahan serta sendok.
  • Cara membuatnya yaitu : ambil mangkuk pengolahan lalu masukan susu kental manis dan milo bubuk, aduk keduanya sampai benar-benar larut dan tercampur rata. Di mangkuk saji, padatkan es serut hingga membentuk menyerupai gunung. Jika sudah tuangkan adonan milo dan susu kental anis diatas es. Terakhir hias dengan bubuk milo dan es kepal milo siap untuk anda nikmati.

Semudah itu untuk menikmati seporsi es kepal milo yang enak dan bergizi.  Nah bagi anda yang tertarik berbisnis es kepal milo anda bisa mencobanya dengan sistem franchise saja. Sistem franchise atau sistem waralaba sendiri adalah bisnis yang sudah di setting sedemikan rupa sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menjalankan. Pada dasarnya bisnis waralaba ini menyediakan bahan baku serta sarana dan prasarana yang menunjang usaha dalam hal ini es kepal milo. Jadi anda hanya cuku membayar sejumlah uang dan dari hasil pembayaran itu anda sudah menerima beres, artinya anda hanya memikirkan dimana lokasi anda berjualan dan anda hanya akan berjualan tanpa perlu memerlukan urusan teknisnya. Saat ini bentuk bisnis waralaba sangat diminati termasuk bisnis waralaba es kepal milo.

Baca juga : Daftar Franchise Murah / Waralaba Laris Tahun 2018 Modal Kecil 

Lantas anda mungkin berfikir, berapa dana yang diperlukan untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu pemilik franchise es kepal milo jawabnya adalah, biasanya modal awal yang anda perlukan kurang dari 5 juta rupiah. Mahal? Oh tentu tindak karena uang tersebut sudah termasuk gerobak atau booth yang bertuliskan es kepal milo, kemudian juga bahan baku es kepal yang berjumlah 50-100 porsi lengkap dengan penunjang ain seperti toples, cup atau gelas saji, sedotan, ember, bahkan beberapa alat yang mungkin disesuaikan dengan kebutuhan anda. Adapun bisnis franchise tersebut biasanya sudah memiliki merk atau brand yang dikenal masyarakat luas sehingga sudah mendapatkan kepercayaan serta tempat tersendiri di hati masyarakat.

Dengan adanya binsi franchise atau waralaba es kepal milo ini, tentu peluang usaha es kepal milo modal rendah bisa anda dapatkan. Apalagi sekarang minuman ini memang sedang hits dan digemari oleh seluruh kalangan baik tua maupun muda serta lak- laki dan perempuan. Tentu akan sangat sayang jika anda tidak mencoba franchise bisnis es kepal milo ini.  Yang perlu anda perhatikan adalah bahwa bisnis dengan sistem franchise ini tetap butuh ketelitian anda karena memang anda yang menentukan lokasi dimana gerobak atau booth ini akan diletakkan. Saran kami pilihlah tempat-tempat yang memang ramai dengan lalu lalang orang misalnya saja dipersimpangan jalan atau pusat keramaian. Alternatif lain tentu saja di dekat fasilitas umum seperti pasar, pusat perbelanjaan modern, minimarket, sekolah, kampus, kantor, rumah sakit, pusat olah raga dan lain sebagainya. 


Itulah informasi seputar Bisnis Waralaba Es Kepal Milo Minim Modal yang bisa kamu bagikan kepala anda. semoga informasi yang baru saja anda baca bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang ingin menjajaki peluang usaha es kepal milo yang saat ini sedang digilai oleh masyarakat. Yang lebih penting dari semua bisnis terutama bisnis kuliner adalah aspek kebersihan dan kerahan kita sebagai penjual, selamat berbisnis.