Inspirasi Warna Cat Rumah dari Asian Paints

Rumahku istanaku, begitu salah satu peribahasa untuk menggambarkan bagaimana tempat tinggal itu begitu penting dalam kehidupan. Tak cuman sebagai fungsi untuk berlindung dari terik panasnya sinar matahari serta derasnya hujan saja. Keindahan dan kenyamanan juga menjadi perhitungan saat kita ingin membangun rumah sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta. Faktor yang sangat terlihat oleh mata adalah warna cat rumah. Kali ini kita akan membuat inspirasi warna cat untuk ruang keluarga anda menggunakan cat berkualitas tinggi dari Asian Paints.

Rumah memiliki berbagai sudut dan ruangan yang harus kita perhatikan estetika atau keindahannya. Supaya sebagai pemilik rumah, kita merasa nyaman berkumpul dan bercengkeramah dengan keluarga. Sudut-sudut seperti ruang keluarga, kamar tidur dan ruangan lainnya harus diperhatikan, terutama dari kualitas cat yang anda pakai. Karena cat abal-abal sudah tentu mudah rapuh dan dalam jangka waktu yang gak lama jadi gak enak dipandang bukan?

Bagi anda yang sedang bingung mencari desain warna cat rumah, kita akan sediakan untuk anda. Silakan disimak ya.

1. Inspirasi Warna Cat Rumah Kesan Hangat
 
Inspirasi pertama adalah warna cat rumah yang memberikan kesan kehangatan. Bagaimana perasaan anda ketika bertemu dengan seseorang yang memberikan kesan hangat kepada anda. Anda merasa nyaman bukan? Begitupun rumah anda. Dibawah ini adalah inspirasi warna cat rumah kesan hangat dari Asian Paints.



2. Inspirasi Warna Cat Rumah Kesan Rileks 

Pemilihan cat dinding warna tertentu juga akan memberikan kesan kenyamanan atau rileks untuk pemilik rumah. Cat Rumah dipercaya memiliki kesan kekuatan untuk mood anda. Untuk itu pemilihan warna berkesan rileks seperti warna hijau tua, hijau pucuk daun atau hijau muda bisa menjadi pilihan untuk anda.



3. Inspirasi Warna Cat Rumah Kesan Ceria 

Sejenak anda hiraukan dulu warna netral untuk inspirasi rumah anda. Sekarang cobalah beralih ke cat yang bernuansa lebih ceria. Warna ceria yaitu kombinasi beberapa warna yang menghiasi rumah anda. Bisa dibilang juga warna cat rumah yang colorfull. Kombinasi warna seperti biru, kuning, oranye, hijau dan pink dipercaya dapat memberikan kesan ceria untuk pemilik rumah. Tentunya waktu berkumpul dengan keluarga akan lebih hangat bukan.



Tetapi supaya ruangan anda tidak terlalu terkesan ramai. Jangan terlalu banyak aplikasi warna disetiap sudut dinding. Aplikasikan pada satu sudut atau sisi ruangan saja supaya tidak memberikan kesan terlalu terang dan ramai. Jangan lupa sesuaikan juga karakter furniture dengan warna cat.

4. Inspirasi Warna Cat Rumah Kesan Romantis


Buat anda yang lebih memilih tak menyukai kesan ramai, ceria dan nuansa alam tetapi lebih menyukai warna yang berkesan romantis, barangkali ide warna cat rumah ini cocok buat anda. Dengan sentuhan yang berkesan lembut dan sedikit feminim sangat cocok untuk suasana rumah yang terasa romantis. Bisa mengaplikasikan warna ungu dengan kombinasi warna merah dan biru.



Nah itulah dia berbagai inspirasi warna cat rumah untuk anda yang ingin memiliki rumah yang nyaman. Selain warna-warna tersebut anda juga bisa membuat paduan warna sendiri untuk rumah anda dengan menggunakan produk cat dari Asian Paints. Untuk lebih jelasnya bisa anda kunjungi situsnya yaitu asianpaints.co.id. Terima kasih.