Rekomendasi Obat Kutu Kucing yang Bagus dan Mujarab

IKLAN 2
IKLAN 3
Sebagai salah satu hewan yang banyak di pelihara, kucing memang membutuhkan perawatan khusus. Seperti memandikannya, memotong bulunya secara rutin, memberishkan telinga, memotong kuku hingga membersihkan kandangnya. Jika semua itu tidak diperhatikan dengan baik, maka kucing tersebut bisa terserang penyakit dan bahkan diserang oleh kutu. Pengetahuin tentang obat kutu kucing mungkin sangat diperlukan teruntuk anda para pecinta kucing.

Selain menyerang manusia, ternyata kutu juga kerap kali menyerang hewan berbulu seperti kucing. Pastinya sangat menjijikkan jika hewan kesayangan kita diserang oleh parasit kecil tersebut. Sebab keberadaan kutu tersebut membuat badan kucing terasa gatal hingga pada akhirnya di garuk-garuk dan kulitnya menjadi korengan.

Tidak hanya itu, keberadaan kutu dalam tubuh kucing juga bisa membuat bulunya yang indah menjadi rontok. Apabila kucing kesayanganmu di serang oleh kutu jangan langsung menelantarkannya. Alangkah baiknya jika kamu dengan telaten membasmi kutu-kutu tersebut.
Dan berikut ini ada rekomendasi obat kutu kucing yang bagus dan mujarab. Apa saja kira-kira? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Obat kutu Kucing Well

Obat kutu kucing yang bagus dan mujarab pertama adalah Obat kutu kucing well. Obat ini memang khusus usntuk membasmi kutu pada kucing. Selain itu obat kutu kucing well ini juga terbuat dari bahan alami sehingga aman jika dijilat oleh kucing.  Dan berikut ini adalah tata cara penggunaannya : 
  • Tuangkan obat well secukupnya pada 3-5 liter air.
  • Jika sudah tecampur, kemudian guyur air tersebut ke seluruh tubuh kucing.
  • Namun sebelum diguyurkan pastikan jika si kucing sudah dimandikan .   
  • Setelah itu diamkan selama kurang lebih 4-5 menit sampai obat well mongering.
  • Tak lama kemudian maka kutu-kutu tersebut akan jatuh sendiri. 


Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan obat well ini selama 1-2 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk menyemprotkan obat well ini pada kandang supaya kutu benar-benar mati.

Detic Obat Kutu Tetes

Selain bagus dan mujarab, obat kutu kucing yang satu ini juga dijual dengan harga ekonomis. Meski ukurannya tidak terlalu besar akan tetapi obat tersebut mampu mengobati hingga mencegah datangnya kutu pada kucing.

Cara penggunaannya juga mudah sekali, cukup dengan meneteskan obat Detick ini ke bagian kulit kucing secara merata. Obat ini sangat direkomendasikan untuk kucing yang berat badannya 1 sampai 10 kg.

Bivermectin 1%

Jika kucing kamu kutuan, kamu bisa menggunakan Bivermectin 1%  untuk membasmi parasit kecil tersebut. Caranya juga mudah sekali, dimana kamu tinggal menyuntikkan Bivermectin 1%  tepat di bawah kulit dengan takaran sekitar 0,2 ml untuk kucing berbobot 10kg. Untuki mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan penyuntikan selama dua pekan sekali.

Bayer Advocate

Berbeda dengan obat sebelumnya, selain membasmi kutu ternyata Bayer Advocate ini juga dapat mencegah datangnya kutu. Tidak hanya kutu, dengan obat ini kamu bisa membasmi parasit lain seperti cacing jantung, tungau telinga, scabies dan lain sebagainya.

Terbuat dari tiga bahan utama seperti imidacloprid, selamectin dan mixodectin obat ini sudah dipercaya oleh banyak dokter hewan. Obat kutu kucing yang bagus dan mujarb satu ini tersedia dalam beberapa varian untuk kucing dan anjing sesuai dengan berat badan kedua hewan tersebut.

 Hartz UltraGuard Rif Flea & Tick Shampoo for Cats

Tidak hanya dalam bentuk cairan atau suntikan, obat kutu kicing yang bagus dan mujarab juga tersedia dalam bentuk shampoo. Hal ini pastinya sangat memudahkan kita saat menggunakannya. Selain mampu membasmi kutu obat ini juga mempunyai aroma yang sangat harum. Sehingga tubuh si kucing menjadi bersih dan harum.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi obat kutu kucing yang bagus dan mujarab. Semoga informasi tadi  membantu kalian yang saat ini sedang bingung mencari solusi untuk kucing kesayangan yang diserang kutu.

IKLAN 4
IKLAN 5